Tanggal:21 February 2024
Anak Milenial Penting Belajar Saham

Anak Milenial Penting Belajar Saham

Milenial terkenal dengan gaya hidup yang boros karena prefensinya menghabiskan uang untuk traveling hingga perilaku konsumtifnya yang akhirnya membuat mereka tidak akan bisa untuk membeli rumah sendiri. Banyak dari milenial yang kurang peduli soal jaminan finansial di masa depan. Nah, inilah pentingnya edukasi terkait investasi agar milenial bukan hanya bersenang-senang saat muda namun juga hingga tua nanti. Ada banyak jenis investasi yang tersedia mulai dari investasi saham, reksa dana, obligasi, deposito, dan lain sebagainya.

Pentingnya Investasi Bagi Milenial

Pengelolaan investasi adalah proses yang membantu perumusan kebijakan dan tujuan, sekaligus pengawasan dalam penanaman modal untuk memperoleh keuntungan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan milenial untuk memulai investasi di usia mudanya. Di mana, di usianya saat ini, mereka masih memiliki banyak waktu untuk memulai investasi. Waktu menjadi salah satu kemenangan terbesar untuk milenial. Selain itu ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan mulai berinvestasi.

1. Nilai kekayaan akan meningkat

Bukan hanya nilai kekayaan yang meningkat, begitupun dengan aset seperti gedung, properti, serta uang yang disimpan.

2. Melindungi dari inflasi yang terjadi setiap tahunnya

Untuk mengantisipasi masalah ini, kamu harus menyimpan uang sebagai keperluan investasi. Jika tidak melakukannya, nantinya modal yang dimiliki akan tergerus dan berkurang nilainya.

3. Merdeka secara finansial

Merdeka finansial berarti bebas dalam hal keuangan dan bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari dari kekayaan yang dimiliki tanpa harus kerja keras. Ini juga bisa menjadi salah satu cara para milenial mendapatkan penghasilan pasif tanpa perlu bekerja tambahan.

4. Masa depan yang cerah

Saat sudah memasuki usia senja, fisik yang dimiliki sudah tidak mampu untuk bekerja keras, dan menyebabkan penghasilan semakin berkurang jika dibandingkan saat produktif. Agar masalah tersebut tidak berakibat fatal, perlu untuk investasi sejak masih muda.

Setiap jenis instrumen investasi itu memiliki keunggulannya masing-masing dalam menghasilkan keuntungan bagi pemegang saham. Namun investasi saham masih jadi juaranya jika ingin mendapatkan hasil paling besar tentunya dengan risiko yang juga cukup tinggi.

Penulis: Muhammad Rifqi (Kelompok C)

Mahasiswa Studi Independen Vocasia – Batch #4

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *