Tanggal:29 April 2024

Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Berbelanja merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhannya, mulai dari kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Sebelum perkembangan teknologi secanggih sekarang ini, kita harus keluar rumah dan berbelanja.

Namun saat ini perkembangan teknologi semakin memudahkan kita untuk memenuhi berbagai kebutuhan tanpa harus keluar rumah yaitu dengan berbelanja online.

Dengan berbelanja online, kita bisa membeli berbagai produk yang ingin kita beli dengan harga lebih murah yang hanya bisa diakses melalui perangkat seperti komputer atau handphone.

Jadi belanja online murah pun kini bisa dilakukan dengan mudah. Tidak hanya itu, kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk memilih dan membeli beragam kebutuhan, mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan rumah tangga, hingga perlengkapan hobi.

Kemudahan belanja online juga difasilitasi oleh sejumlah situs belanja online terpercaya dan terjangkau di Indonesia.

Beberapa toko online di Indonesia sudah memiliki aplikasi dan sistem belanja yang semakin efisien. Ditambah lagi dengan promosi dan diskon yang akan semakin menghidupkan industri bisnis digital di Indonesia.

Mendapatkan barang yang Anda butuhkan atau inginkan dengan harga lebih murah tentu lebih mudah berkat promo dan diskon yang ditawarkan.

Namun dari sekian banyak program e-commerce yang ada di Indonesia, terdapat beberapa toko elektronik atau digital yang terjangkau dan terpercaya yang memudahkan untuk berbelanja online murah.

Yuk simak artikel ini untuk mengetahui 5 software e-commerce murah dan terpercaya yang direkomendasikan.

  • Shopee

Pertama kali diperkenalkan di Singapura, e-commerce atau e-commerce sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang menyukai belanja online murah.

Selain itu toko online ini merupakan brand ambassador dari girl group Korea Selatan yaitu Blackpink. Selain popularitas brand ambassador yang bekerja sama dengan Shopee, Shopee juga dikenal dengan berbagai promo menarik yang sering dipublikasikan, mulai dari flash sale, Shopee 12.12 hingga gratis ongkos kirim yang kami terima dengan syarat tertentu.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pengalaman transaksi online yang aman dengan “jaminan toko”. Berkat jaminan ini, Anda tidak perlu khawatir jika barang yang dibeli tidak sampai atau melebihi batas waktu yang ditentukan oleh sistem, karena uang yang dibayarkan langsung dikembalikan ke rekening Anda.

  • Tokopedia

Identik dengan warna hijau dan ikon burung hantu, perusahaan dagang ini merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia. Jika Shopee menjadikan Blackpink sebagai brand ambassador,

Tokopedia berhasil mendapatkan Bangtan Boys atau BTS Korea Selatan sebagai brand ambassador untuk toko online ikonik burung hantu ini. Melalui Tokopedia, Anda bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari membayar berbagai tagihan, membeli kupon pulsa hingga membeli berbagai produk yang bisa Anda dapatkan.

Tokopedia tidak jauh berbeda dengan e-commerce lainnya dan cukup sering menawarkan berbagai penawaran yang menggiurkan, salah satunya adalah kampanye “Waktu Belanja Indonesia” yang mereka luncurkan pada pertengahan tahun 2020.

Toko online ini juga memiliki jaminan yang mirip dengan Shopee, yaitu uang -garansi uang kembali yang dibayarkan jika produk yang anda beli tidak sampai atau melebihi batas waktu yang diharapkan. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk berbisnis di toko online ini. 

  • Lazada

Merupakan anak perusahaan Alibaba Group, toko online atau toko online ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014. Sejauh ini, Lazada juga telah berhasil melakukan ekspansi ke beberapa negara Asia seperti Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. dan Vietnam.

Tak mau ketinggalan dengan persaingan, toko online yang satu ini juga menawarkan berbagai penawaran menggiurkan yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mendapatkan barang favoritnya dengan harga lebih murah, salah satunya adalah Lazada Birthday Sale.

Lazada juga memiliki kategori khusus yaitu LazMall yang merupakan kumpulan dari berbagai brand resmi maupun original yang berkolaborasi untuk menjual produknya di Lazada, sehingga barang yang dijual terautentikasi dan dikelola langsung oleh brand tersebut. 

  • Bukalapak

Toko online atau e-store identik dengan warna merah tua ini didirikan oleh Achmad Zaky pada 10 Januari 2010. Bukalapak juga cukup terkenal dengan iklannya yang unik dan menarik.

Bukalapak, tidak jauh berbeda dengan toko online lainnya, juga kerap memberikan penawaran menggiurkan seperti flash sale dan program diskon lainnya.

Toko online ini juga memiliki kategori khusus yaitu BukaMall yang menawarkan barang-barang bergaransi original dari berbagai merk, dan BukaMart yang menawarkan berbagai kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari, seperti berbelanja di mini market virtual. Jadi Bukalapak adalah aplikasi belanja online murah dan terpercaya.

  • Blibli.com

Dengan lebih dari 3,2 juta produk yang terbagi dalam 15 kategori, toko online atau toko online beridentitas biru ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia.

Blibli.com menawarkan banyak fitur, seperti opsi pembayaran dengan pembayaran 0% untuk membeli produk yang Anda inginkan. Selain itu, Blibli.com juga memiliki kategori khusus BlibliMart yang menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari sebagai mini market virtual dengan pilihan grosir untuk produk tertentu.

Sehingga selain keamanan, berbagai kebutuhan sehari-hari bisa dibeli secara borongan dengan lebih murah.

Ditulis Oleh ILHAM ASTA PANGESTU (Mahasiswa Peserta Studi Independen Batch 4) Kelompok B

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *