Tanggal:21 May 2024

7 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Soal CPNS Online

Kamu pasti mengira bahwa untuk belajar soal CPNS harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli buku-buku bank soal yang harganya fantastis? Jangan khawatir, karena zaman sudah modern, kamu sekarang bisa belajar soal CPNS secara online dan tentunya GRATIS!

Di artikel ini, Minvo akan merekomendasikan beberapa channel youtube yang akan membantu kamu belajar soal-soal CPNS secara online. Tidak sabar untuk tahu nama-nama channel yang bermanfaat ini? Mari kita simak artikel ini sampai habis!

Rekomendasi Channel YouTube Belajar Soal CPNS Online

1. Privat Al Faiz

Di channel ini, kamu akan belajar berbagai topik terkait CPNS, salah satunya tes SKD, yaitu TIU, TWK, dan TKP. Selain itu, di channel youtube ini juga membahas seputar UTBK, PPPK, dan hal-hal seputar matematika. Sejak artikel ini di tulis channel youtube Privat Al Faiz sudah memiliki sejumlah video 430  dan 1.01jt subscriber.

2. Belajar Bareng

Channel ini merupakan sumber pembelajaran yang cocok untuk digunakan belajar bersama teman untuk mempersiapkan tes CPNS. Saluran ini menyajikan beragam materi terkait dengan soal CPNS, menawarkan tips dan trik yang bermanfaat untuk membantu kamu lebih mudah dalam mengerjakan soal tes CPNS. Dengan 241 rb subscriber, ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan pemahaman kamu dalam menghadapi soal-soal SKD CPNS.

3. Viracun

Channel YouTube ini, seringkali mengulas soal-soal SKD CPNS, yaitu TIU dan TWK dengan mudah. Selain itu, channel Viracun banyak membahas soal prediksi bahkan tips dan trik untuk mengerjakan soal hitungan dengan cepat.

Channel YouTube Viracun memiliki jumlah subscriber 570 rb dan jumlah video 183 termasuk latihan soal dan informasi terkait CPNS.

4. Ping Lie

Di saluran YouTube “Ping Lie” kamu akan belajar soal SKD CPNS khususnya TIU, karena di channel ini sering membahas soal-soal TIU yang mencakup deret angka, perbandingan kuantitatif, dan lain sebagainya. Channel ini sudah aktif dari tahun 2017 dengan total subscriber 558rb dan total video 838.

5. Edu-Vit

Salah satu saluran YouTube yang sangat bermanfaat untuk para pejuang ASN adalah Edu-Vit. Sejak tahun 2017, channel ini telah mengunggah sebanyak 779 video dan memiliki 754 rb subscriber. Edu-Vit menyediakan panduan lengkap tentang materi yang terkait dengan TIU, termasuk topik silogisme dan perbandingan kuantitatif.

Selain fokus pada materi CPNS, channel ini juga membahas UTBK, PPPK, dan metode berhitung cepat. Edu-Vid secara rutin membagikan tips dan trik yang sangat berguna untuk menyelesaikan soal-soal  CPNS yang lebih sulit dengan rumus yang efisien dan akurat.

6. DoseNdeso

Rekomendasi selanjutnya ada channel YouTube “doseNdeso” di channel ini kamu akan mempelajari soal SKD CPNS lengkap mulai dari TIU, TWK, dan TKP. Jadi kamu ga perlu berpindah-pindah channel. Selain itu, channel ini menyediakan banyak informasi seputar CPNS mulai dari soal latihan, tips dan trik agar lulus CPNS, dan sebagainya.

7. berASN

Channel YouTube yang sudah memiliki 91,5 rb Subscriber ini sangat menarik untuk ditonton para pejuang ASN, karena di channel ini menyajikan konten terkait dengan Tes CPNS, seperti TIU dan TWK. Selain CPNS, di channel ini juga membahas soal-soal persiapan PPPK, sekolah kedinasan, dan BUMN.

Belajar Soal CPNS Online Bersama Vocasia

Selain kamu belajar lewat YouTube, kamu juga bisa lho ikut kursus di Vocasia untuk menambah pemahaman kamu dalam mengerjakan soal CPNS, sehingga meningkatkan peluang kamu untuk lolos ke tahap selanjutnya. Berikut beberapa rekomendasi kursus di Vocasia:

1. Ngitung Pecahan Ga Pake Pusing

Kursus ini sangat cocok untuk kamu yang masih bingung dalam menghitung pecahan. Dalam kursus ini, kamu akan belajar penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian dalam pecahan yang merupakan dasar matematika. Selain itu, di kursus ini kamu akan membuat operasi pecahan lebih mudah dipahami, sehingga kamu akan lebih tertarik untuk belajar.  Dengan kamu mengikuti kursus ini, akan meningkatkan peluang kamu untuk sukses dalam mengerjakan soal TIU SKD CPNS.

2. Belajar Operasi Bentuk Akar Dengan Mudah

Rekomendasi dari Minvo selanjutnya kursus Belajar Operasi Bentuk Akar Dengan Mudah. Di kursus ini, kamu akan belajar bagaimana mengoperasikan bentuk akar dengan mudah. Hal ini akan memudahkan kamu nantinya dalam pengerjaan soal TIU SKD CPNS.

 

Nah itulah beberapa rekomendasi dari Minvo baik itu rekomendasi channel youtube dan rekomendasi kursus di Vocasia yang dapat membantu kamu dalam mengerjakan soal-soal pada ujian SKD CPNS. Tetap semangat dan semoga sukses dalam ujian CPNS tahun ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *