Tanggal:04 May 2024

Cara Daftar dan Verifikasi Akun Gopay Plus, Gampang Banget!

Gopay merupakan uang elektronik yang biasanya digunakan untuk beberapa keperluan transaksi online, seperti memesan ojek maupun makanan pada aplikasi Gojek. Tak hanya itu, beberapa kafe bahkan warung kelontong kecil pun sudah menyediakan opsi pembayaran dengan gopay, lho.

Dengan adanya Gopay, kamu tidak perlu khawatir ketika ingin membeli sesuatu meski tak bawa dompet. Pasalnya hanya dengan bermodalkan HP saja, kamu bisa jalan-jalan keliling kota tanpa takut lupa membawa cash atau uang tunai. Melalui Gopay, kamu hanya perlu Scan barcode, kemudian klik bayar. Sangat praktis bukan?

Selain digunakan untuk transaksi, Gopay juga dapat digunakan untuk transfer bank, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan dompet digital yang satu ini? Lantas, bagaimana cara mendaftar dan verifikasi akun Gopay Plus? Kami akan menjelaskannya lebih lanjut di bawah ini. Untuk itu, yuk disimak!

Cara daftar akun Gopay

Kamu perlu mendaftar akun Gopay dulu untuk bisa menikmati layanannya. Cara mendaftarnya yaitu melalui aplikasi Gojek yang harus kamu install terlebih dahulu di smartphone. Berikut cara mendaftar akun Gojek :

  1. Install aplikasi Gojek yang tersedia di Playstore maupun Appstore.
  2. Buka aplikasinya, kemudian klik daftar. Di sana kamu perlu mengisi nomer hp dan email pada kolom yang tersedia.
  3. Kemudian isi semua data yang diperlukan dengan benar, kemudian klik “Continue”.
  4. Masukkan kode OTP yang kamu terima melalui SMS (Jangan beritahu siapapun tentang kode OTP kamu, ya).
  5. Selesai! Sekarang kamu bisa menikmati layanan yang tersedia di Gojek.

Pada dasarnya akun Gojek dan Gopay merupakan satu kesatuan. Saat mendaftar akun Gojek, kamu juga bisa menikmati layanan uang digitalnya yaitu Gopay. Agar uang digital yang tersimpan di dalam Gopay bisa dugunakan, kamu perlu top up saldo terlebih dahulu. Top up saldo cukup mudah kok, kamu bisa melakukannya melalui mobile banking maupun merchant terdekatmu.

Nah, walaupun kamu sudah bisa menikmati layanan Gopay, kamu belum bisa menggunakan fitur-fitur khusus seperti transfer antar bank jika belum meng-upgrade ke versi Gopay Plus. Maka dari itu, yuk upgrade Gopaymu sekarang juga untuk bisa menikmati fitur yang lebih advance!

Baca juga: 5 Tips Investasi Emas di Dana, Uang Modal Tak Lebih dari 10 Ribu, Lho!

Cara verifikasi Gopay Plus di HP

Jika kamu melakukan verifikasi akun GoPay, statusnya akan berubah menjadi GoPay Plus. Untuk mulai verifikasi, kamu perlu menyiapkan kartu identitas seperti e-KTP atau paspor. Ingat, satu identitas hanya untuk satu akun GoPay, ya!

Ada banyak kemudahan yang dapat diperoleh jika status akunmu berubah menjadi Gopay Plus. Misalnya limit top up yang mencapai Rp10 juta. Selain itu, kamu juga dapat menikmati kemudahan dalam melakukan transfer saldo sesama pengguna GoPay dan kemudahan melakukan tarik tunai. Berikut cara verifikasi akun Gopay plus di HP:

  • Buka aplikasi Gojek di HP kamu
  • Kemudian klik opsi “eksplor” di bagian atas aplikasi (di sebelah opsi top up)

  • Kamu akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Pilih opsi “Gopay Plus

  • Lalu klik “Upgrade Sekarang” untuk mulai verifikasi. Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman upgrade-nya. Jangan lupa persiapkan kartu identitasmu.

  • Unggah foto kartu identitasmu bisa berupa e-KTP atau Passport.

  • Kemudian unggah foto selfie dengan kartu identitasmu. Jangan sampai keluar dari frame, ya. Sesuaikan dengan bingkai yang tersedia. Jika bingung, kamu bisa klik tutorialnya terlebih dahulu.

  • Setelah berhasil terunggah, Gojek akan memprosesnya kurang lebih dalam 1×24 jam.
  • Untuk tahu apakah sudah terverifikasi atau belum, kamu bisa cek dengan klik opsi pengaturan yang ada di eksplor.
  • Statusnya bisa dilihat di bagian Gopay Plus. Jika sudah tertera keterangan diterima, itu tandanya akun kamu berhasil terverifikasi.

Manfaat Gopay Plus

Ada beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan di Gopay Plus ini. Berikut manfaat yang dapat kamu nikmati setelah berhasil upgrade ke Gopay Plus:

  • Jaminan saldo kembali

Sesuai dengan namanya, manfaat ini memberikan jaminan kembali terhadap saldo yang menghilang akibat penyalahgunaan di luar kendalimu. Misalnya, akun terkena hack atau HP hilang dan disalahgunakan.

  • Limit lebih besar

Gopay Plus memberikan limit yang sangat besar hingga 10 juta dibanding dengan Gopay biasa.

  • Bebas kirim saldo Gopay

Mau transfer saldo cuma dengan nomer HP? Beruntunglah jika kamu pengguna Gopay Plus. Karena transfer saldo ke sesama Gopay Plus bebas biaya admin dan pengirimannya instan.

  • Transfer ke rekening Bank

Dengan GoPay Plus, kamu jadi bisa transfer saldo GoPay ke rekening bank. Sehingga kamu bisa kirim saldo ke rekening orang tua, teman, atau pun diri sendiri!

  • Tarik tunai saldo gopay tanpa kartu

Sedang bepergian dan butuh ambil uang buru-buru, tapi lupa bawa kartu? Dengan GoPay Plus, kamu bisa tarik tunai saldo GoPay langsung di ATM BCA tanpa kartu, lho. Sayangnya masih terbatas untuk ATM BCA saja.

  • Promo ekslusif

Siapa sih yang tidak menyukai promo? Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang. Nah, dengan menggunakan Gopay Plus, kamu berkesempatan mendapatkan beragam promo ekslusif, lho. Dengan ini, tentunya kamu bisa menghemat pengeluaran ‘kan?

Itu dia cara daftar, verifikasi, hingga manfaat akun Gopay Plus. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga: Dijamin OJK, 7 Aplikasi Dompet Digital Teraman

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *