Tanggal:18 May 2024

Terlengkap! Inilah Cara Mendaftar KlikBCA, Internet Banking dari BCA

Apa itu Internet Banking?

Internet banking merupakan salah satu jenis layanan favorit yang ditawarkan oleh pihak bank kepada nasabahnya. Dengan menggunakan internet banking, baik individu maupun pebisnis bisa melakukan aktivitas perbankan di mana saja hanya dengan menggunakan jaringan internet. Komponen terpenting yang harus dimiliki seorang nasabah untuk mendapatkan layanan ini adalah memiliki perangkat berupa PC, komputer atau handphone serta akses internet yang lancar.

Kemudian, agar bisa mengakses layanan ini, umumnya nasabah harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan menentukan password atau PIN. Setelah terdaftar, barulah Anda dapat menggunakan situs bank tersebut untuk melakukan berbagai macam transaksi. Saat ini, sudah hampir semua bank di Indonesia telah menyediakan layanan internet banking, tak terkecuali Bank BCA.

KlikBCA – Layanan Internet Banking dari Bank BCA

Layanan internet banking BCA atau yang biasa disebut KlikBCA merupakan suatu layanan yang diciptakan agar dapat mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi tanpa mesti mengunjungi kantor cabang  terlebih dahulu. KlikBCA sendiri sebenarnya dibedakan menjadi dua jenis, yaitu KlikBCA Individual dan KlikBCA Bisnis.

Lalu, apa perbedaan diantara keduanya? KlikBCA Individual umumnya lebih banyak digunakan oleh para nasabah berupa perseorangan atau individu. KlikBCA Individual sendiri juga dilengkapi dengan fitur KeyBCA yaitu mekanisme keamanan berlapis yang menjamin keamanan, kerahasiaan data serta transaksi yang telah dilakukan oleh nasabah.

Sedangkan KlikBCA Bisnis umumnya lebih menargetkan perusahaan atau para pengusaha. Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh KlikBCA terbilang lebih lengkap jika dibandingkan dengan BCA Mobile, yang mana Anda sudah bisa melakukan investasi, pemblokiran kartu ATM, serta transfer dana tanpa harus meluangkan waktu lebih untuk pergi ke luar rumah. Sehubungan dengan itu, kira-kira bagaimana cara melakukan pendaftaran KlikBCA? Maka dari itu, marilah simak cara melakukan pendaftaran akun KlikBCA.

Cara Daftar Internet Banking BCA

Pendaftaran akun internet banking BCA, dapat dilakukan dengan dua cara yakni melalui ATM dan langsung ke kantor cabang sekitar. Berikut penjelasan selengkapnya.

  • Cara Melakukan Pendaftaran KlikBCA melalui ATM

  1. Masukan kartu ATM dan tekanlah PIN
  2. Setelah itu, tekanlah menu “Daftar E-Banking” dan masukan nomor telepon Anda.
  3. Selanjutnya, pilihlah menu “Internet Banking” dan klik “Ya”
  4. Jika sudah, selanjutnya Anda diarahkan untuk membuat PIN KlikBCA baru yang terdiri dari enam digit angka.
  5. Masukan kembali PIN KlikBCA yang telah dibuat untuk verifikasi.
  6. Selesai, selanjutnya akan keluar struk yang berisikan User ID KlikBCA Individual Anda.

Agar dapat menggunakan layanan KlikBCA Individual, yang harus Anda miliki adalah KeyBCA. Dan untuk mendapatkan KeyBCA, Anda dapat melakukan pengaktifan di kantor cabang BCA.

  • Cara Melakukan Pendaftaran KlikBCA di Kantor Cabang

Ketika Anda ingin melakukan pendaftaran KlikBCA ke kantor cabang, adapun beberapa dokumen yang harus dibawa yakni buku tabungan dan kartu identitas (KTP). Lalu, berikut merupakan cara dalam melakukan pendaftarannya.

  1. Ambil antrian untuk pelayanan customer service.
  2. Setelah mendapatkan giliran, lengkapi formulir yang diberikan dengan seksama.
  3. Jika sudah, selanjutnnya Anda akan menerima User ID dan PIN untuk layanan internet banking.

Cara Aktivasi Internet Banking BCA

Setelah mendapatkan User ID, hal selanjutnya yang Anda harus lakukan adalah melakukan aktivasi KlikBCA baik melalui situs resmi maupun melalui Halo BCA. Berikut adalah cara melakukan aktivasi akun KlikBCA melalui situs BCA.

  1. Kunjungi situs resmi dari BCA pada http://www.klikbca.com/, setelah itu klik “Login”
  2. Masukkan User ID dan PIN internet banking yang sudah Anda dapatkan sebelumnya. Jika sudah, klik tombol “Login”
  3. Masukkan alamat email yang telah didaftarkan sebelumnya.
  4. Pilihlah Bahasa yang Anda inginkan. Lalu klik “Kirim-Submit”
  5. Setelahnya, klik “Setuju’ dan selesai. Dengan begitu akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi internet banking Anda berhasil.

Sementara itu, Anda juga dapat melakukan aktivasi KlikBCA menggunakan fitur Halo BCA dengan beberapa langkah-langkah berikut.

  1. Hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk melakukan permohonan aktivasi finansial KlikBCA.
  2. Setelah itu, sebutkan beberapa informasi seputar nomor rekening dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh BCA.
  3. Jika sudah, Halo BCA akan memverifikasi permohonan Anda.
  4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengirim kelengkapan dokumen pengajuan melalui email dengan ukuran file yang tidak lebih dari 5 MB. Dokumen yang diperlukan berupa foto KTP, foto diri dengan membawa KTP, dan surat permohonan pengajuan KeyBCA KlikBCA yang sudah ditandatangani.

Jika telah berhasil melakukan aktivasi akun KlikBCA, barulah selanjutnya Anda dapat melakukan segala jenis transaksi dengan mudah melalui internet banking BCA. Setelah mengetahui tentang cara daftar dan aktivasi akun KlikBCA, mungkin Anda akan bertanya-tanya tentang sebenarnya apa saja sih keuntungan dari menggunakan internet banking BCA ini? Untuk menjawab hal itu, simak penjelasan berikut ini.

Keuntungan Penggunaan KlikBCA Individual

  1. Memungkinkan Anda dapat melakukan pemblokiran kartu ATM lewat KlikBCA Individual apabila mengalami kehilangan kartu.
  2. Dengan KlikBCA, Anda dapat melakukan transfer dana dengan nominal yang besar.
  3. Monitor KlikBCA Individual memiliki desain yang mirip dengan tampilan ATM BCA sehingga familiar saat digunakan.
  4. Memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian produk investasi secara online hanya dengan menggunakan KlikBCA.
  5. Memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh e-statement dengan lebih mudah.

Demikianlah informasi lengkap seputar cara pendaftaran internet banking BCA yang dapat memberikan pelayanan optimal dalam melakukan transaksi perbankan dalam jumlah besar dengan mudah. Jika anda membutuhkan layanan tersebut, KlikBCA lah solusinya! Dapatkan informasi lebih lengkap terkait biaya, limit dan suku bunga KlikBCA pada situs resmi https://www.bca.co.id/

Referensi : LinkQu. (April 5, 2023). Terbaru Dan Lengkap, Cara Daftar Internet Banking BCA. https://www.linkqu.id/artikel/cara-daftar-internet-banking-bca/ .

Ditulis Oleh I Gusti Ayu Windi Putri Ardana (Mahasiswa Peserta Studi Independen Batch 4) Kelompok B

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *