Tanggal:12 May 2024

Cara Mendaftar Shopee Affiliate Program, dan Dapatkan Penghasilan Tambahan!

Jika Anda mencari peluang untuk menghasilkan uang dengan merujuk orang ke Shopee, maka artikel ini cocok untuk Anda. Program Afiliasi Shopee adalah cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa mendapatkan komisi ketika Anda mengarahkan pelanggan untuk berbelanja di Shopee, yang kemudian melakukan pembelian. Anda akan menerima pembayaran langsung dari Shopee setelah pelanggan menyelesaikan pembelian mereka. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mendaftar dengan Shopee dan berapa banyak komisi yang mereka bayarkan untuk program afiliasi mereka. Bagi Anda yang penasaran dan memang membutuhkan penghasilan tambahan, saatnya bergabung dengan Shopee Affiliate Program yang akan mengantarkanmu menjadi Shopee affiliate marketer. Kesempatan ini terbuka untuk siapa pun, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, karyawan, ataupun ibu rumah tangga.

Shopee affiliate program 

Shopee merupakan platform e-commerce yang memiliki jutaan pengguna dengan transaksi milyaran rupiah per tahun. Tidak heran jika marketplace ini menjadi salah satu platform terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Untuk menjaga kepercayaan penggunanya, Shopee kemudian melebarkan sayap dengan membuka program Shopee affiliate marketing.

Shopee Affiliate Program adalah program untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi content creator yang mempromosikan berbagai macam produk di media sosial / website.

Untuk bisa mengikuti Shopee Affiliate Program tidak dibutukan minimal jumlah followers media sosial. Sebagai gantinya, Anda bisa berkreasi dalam membuat konten promosi produk sesuai dengan yang diinginkan.

Anda bebas ingin membuat konten seperti apa. Akan tetapi, Shopee Affiliate Program memiliki ketentuan khusus seperti bukan konten dari akun penjual atau toko produk sendiri. Selain itu, konten juga tidak boleh mengandung hal-hal yang melanggar aturan.

Syarat dan ketentuan program afiliasi Shopee

Untuk bergabung dalam afiliasi shopee ini, maka Anda tentu perlu mengetathui syarat dan ketentuannya, diantaranya : 

  • Memiliki akun media sosial aktif.
  • Memiliki akun Shopee yang aktif.
  • Memiliki nomor rekening bank aktif atau akun Shopeepay untuk pencairan dana komisi.
  • Akun media sosial tidak bersifat private atau terbuka untuk umum,
  • Memiliki konten original dan tidak mengunggah konten berbau SARA,
  • Akun Shopee dan media sosial adalah akun pribadi, bukan akun toko atau penjual Shopee.

Tidak hanya itu, untuk bergabung dalam afiliasi Shopee ini tentunya Anda juga harus memenuhi syarat bagi media sosial yang hendak digunakan Shopee Affiliate : 

  • Bagi Pengguna Facebook harus memiliki jumlah teman minimal 2.000 pengguna.
  • Halaman Facebook memiliki minimal 1.000 anggota grup dan/atau followers.
  • Instagram memiliki jumlah followers minimal 2.000.
  • TikTok memiliki jumlah followers mencapai 2.000.
  • Twitter memiliki jumlah followers minimal 10.000.
  • Yang terakhir untuk di kanal YouTube harus memiliki jumlah subscriber sebanyak 2.000.

Cara mendaftar untuk program afiliasi Shopee

Untuk mendaftar ke program afiliasi Shopee, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka https://affiliate.shopee.co.id/ dan klik “Daftar”.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda di kolom yang tersedia dan klik “Daftar”. Anda akan menerima email dari Shopee yang mengonfirmasi pendaftaran Anda sebagai mitra afiliasi setelah Anda berhasil menyelesaikan langkah proses pendaftaran ini.
  • Klik tautan yang disediakan dalam email konfirmasi dari Shopee atau masuk lagi menggunakan kredensial akun yang baru Anda buat (alamat email dan kata sandi) hingga Anda melihat halaman seperti ini di bawah ini:

Keuntungan dari program afiliasi Shopee

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika bergabung menjadi Shopee Affiliate, diantaranya : 

  • Mendapatkan komisi tetap sebesar 2,5 persen hingga 10 persen untuk produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.
  • Berkesempatan mendapatkan produk dan voucher secara gratis dengan mengikuti campaign Shopee.
  • Komisi ekstra hingga 100% dari penjual.
  • Memiliki peluang mendapatkan bonus Rp1.850.000 untuk 1200 pesanan pertama.
  • Mendapatkan bonus komisi 15% dari Shopee Affiliates Team.

Cara mengambil link affiliasi Shopee

Setelah mendapat konfirmasi dari tim Shopee Affiliate, barulah Anda bisa mengakses dashboard afiliasi dan semua produk yang tersedia. Setiap produk tersebut nantinya akan memiliki link khusus untuk mencatat insight dari promosi Anda sekaligus komisinya. Berikut adalah cara mengambil link lewat program Shopee Affiliate.

  1. Login ke Shopee Affiliate menggunakan akun yang telah terdaftar
  2. Pilih produk yang ingin Anda promosikan di sosial media / website. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan pribadi, pasar, dan/atau konten promosi
  3. Pada halaman produk, klik “salin tautan” untuk menyalin link terafiliasi
  4. Sisipkan ke dalam konten promosi di sosial media / website
  5. Sisanya hanya perlu menantikan hasil performace atau insight dari konten promosi yang telah Anda buat

Link terafiliasi pada No. 3 bisa Anda sisipkan di deskripsi postingan Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan lain sebagainya. Selain itu, menempatkan link pada caption story dan bio akun juga bukan ide buruk. Anda bisa menerapkannya untuk mendapat lebih banyak klik. Semakin besar performa yang Anda buat maka semakin besar pula penghasilannya.

Cara mendapatkan bayaran untuk program afiliasi Shopee

Ketika Anda mendaftar untuk program afiliasi Shopee, Anda mendapatkan komisi atas semua penjualan yang dilakukan melalui tautan Anda. Jumlah komisi bervariasi dari satu produk ke produk lainnya dan dari satu negara ke negara lainnya. Semakin banyak Anda membagikan link afiliasi, maka, semakin banyak uang yang dapat diperoleh dengan merujuk produk ke pelanggan potensial.

Program Afiliasi Shopee adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan

Program Afiliasi Shopee adalah cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Beberapa waktu belakangan ini, bisnis online afiliasi menjadi metode terfavorit masyarakat Indonesia dalam mencari penghasilan tambahan. Alasan menggunakan Shopee Affiliate adalah karena minim modal, mudah, serta komisi yang menarik.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa Shopee adalah pasar online di mana pengguna dapat membeli atau menjual barang dari mana saja di dunia. Ini menawarkan berbagai macam kategori seperti elektronik, aksesoris mode dan kosmetik di antara banyak lainnya sehingga ada banyak pilihan untuk afiliasi yang ingin mempromosikan berbagai jenis produk. 

Penulis: Yuliana 

Mahasiswa Studi Independen – Kelompok D

Vocasia – Batch #4

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *