Tanggal:15 May 2024
blog dan website

7 Contoh Website Profil Perusahaan Menarik, Bisa Jadi Inspirasimu!

Di era digital, memiliki website profil perusahaan merupakan salah satu hal penting. Apapun jenis bisnis yang kamu miliki atau apapun strategi penjualan yang kamu jalani, memiliki website profil perusahaan akan sangat bermanfaat.

Salah satu manfaat dari website profil perusahaan adalah memudahkan orang untuk menemukan bisnismu. Selain itu, dengan adanya website dapat menaikan popularitas perusahaan di internet. 

Oleh karena itu, dalam pembuatannya tidak boleh asal, melainkan harus dibuat dengan semenarik mungkin. Berikut terdapat beberapa contoh website profil perusahaan yang dapat kamu jadikan inspirasi. Namun sebelum itu, ada baiknya mengetahui penjelasan mengenai website profil perusahaan  terlebih dahulu. 

Pengertian Website Profil Perusahaan

Website profil perusahaan merupakan sebuah website yang menyajikan profil perusahaan atau bisnis secara mendetail, mulai dari izin, produk, layanan, visi dan misi, hingga pengelolaan perusahaan. 

Dengan adanya website profil perusahaan, banyak keuntungan yang diperoleh. Diantaranya, memudahkan berbagai pihak seperti klien, calon pelanggan, mitra bisnis dan calon investor memperoleh informasi terkait dengan perusahaan. 

Selain itu, masih banyak manfaat website profil perusahaan untuk sebuah perusahaan, seperti:

  • Memberi deskripsi umum tentang perusahaan
  • Menyajikan informasi terkait produk dan layanan
  • Menunjukkan kredibilitas
  • Membuka peluang bisnis yang lebih besar
  • Menarik pelanggan

Contoh Website Profil Perusahaan Terbaik

Fungsi utama dari website profil perusahaan memang hanya untuk memberikan informasi penting terkait perusahaan. Namun, tidak ada salahnya jika kamu merancang website dengan desain yang menarik dan profesional.

Desain website sangat berperan penting dalam menunjukkan citra perusahaan. Nah bila kamu masih bingung bagaimana sih desain website profil perusahaan yang menarik? Berikut ini, Vocasia memberikan beberapa contoh website profil perusahaan terbaik yang tentu dapat kamu jadikan referensi dalam memilih atau memodifikasi template. Yuk simak satu per satu!

1. Gojek

Contoh website profil perusahaan yang menarik pertama ada website profil Gojek. Dengan tampilan simple modern menggunakan warna gelap dengan copywriting khas yang komunikatif. Gojek sukses membuat website yang ringkas dan mudah diakses, meski menampilkan informasi yang padat.

Selain itu, website ini juga menampilkan beragam layanan dalam bentuk kartu-kartu interaktif, yang langsung terhubung ke tautan halaman info setiap layanannya.

2. Samsung

Website profil perusahaan yang tidak kalah menariknya selanjutnya adalah Samsung. Dengan desain website yang didominasi warna putih menjadikan tampilan website ini terlihat sangat simpel dan modern. Desain ini juga membuat pengunjung website langsung fokus untuk melihat produk yang ditampilkan di website. 

Penggunaan latar belakang warna putih benar-benar menjadikan produk Samsung tampak menonjol. Selain itu navigasinya yang mudah membuat pengunjung bisa langsung menemukan apa yang mereka cari. Website Samsung juga memiliki fitur chat yang terdapat pada sisi kanan bawah.

3. Majoo

Website milik Majoo dapat menjadi contoh situs profil perusahaan di bidang aplikasi wirausaha. Tampilan website ini didesain minimalis dengan dominasi warna terang. Komponen-komponen penyusun website juga terbilang lengkap, mulai dari informasi fitur, solusi aplikasi untuk setiap jenis bisnis, testimoni klien, hingga CTA.

Pada bagian homepage, pengunjung langsung diajak melakukan konversi, cukup dengan mencantumkan email untuk mencoba aplikasi secara gratis. Website ini juga menampilkan video company profile Majoo pada bagian bawah untuk para pengunjung guna melengkapi pengenalan terhadap perusahaan. .

4. Apple

Jika mendengar kata Apple, pasti langsung terbayang produknya elegan dan mewah. Hal tersebut juga berlaku pada website profil mereka. Tampilan desain yang menggunakan warna hitam dan putih, memberikan efek dark mode dan light mode sekaligus. 

Pemilihan dua warna yang kontras yaitu hitam dan putih, menjadikan website Apple terlihat eye-catching dan elegan. Selain itu Apple mendesain website mereka dengan tinggi header yang pendek dan diisi dengan menu-menu seputar produk yang mereka miliki. Lalu penempatan logo applenya sendiri terletak di sebelah kiri.

5. Starbucks

Contoh tampilan website profil perusahaan yang juga tidak kalah menarik lainnya adalah Starbuck. Mirip dengan website profil perusahaan sebelum-sebelumnya, website ini juga didesain dengan tampilan simple dan modern.

Namun, hal yang tidak kalah menarik dari website ini adalah pemilihan layout yang terbagi dua sisi yaitu kanan dan kiri. Kedua layout ini, kemudian diisi dengan gambar dan tulisan secara selang-seling. Gambar di kanan, tulisan di kiri, begitupun sebaliknya.

6. Philips

Contoh website profil perusahaan yang keren selanjutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah website profil Philips. Desain tampilan yang mereka buat cenderung sangat simple, hanya menampilkan foto-foto berukuran besar dilengkapi dengan tulisan.

Bisa dikatakan tampilan desain dari website profil Philips memang cukup unik, sebab berbeda dengan desain website profil pada umumnya. Selain itu keunggulan dari website ini adalah pemilihan foto yang menarik serta warna dari setiap foto yang berbeda. Hal tersebut menjadikan tampilan website terlihat sangat menarik dan tidak monoton.

7. McDonalds

Contoh website profil perusahaan selanjutnya McDonalds. Website profil McDonalds mengusung tampilan sederhana dan modern. Dengan penempatan layout menu navigasi di kanan atas agar memudahkan pengunjung menemukan informasi yang dicari. 

Komponen isi konten website juga terbilang lengkap. Mulai dari profil perusahaan, informasi terkait menu, promo, artikel berita, hingga daftar lokasi gerai McD seluruh Indonesia.  Menariknya, di beberapa menu tercantum informasi kandungan nutrisi makanan, seperti total energi, lemak, gula, dan sodium. Selain itu, website ini juga dapat melakukan pemesanan yang langsung diarahkan ke website McDelivery.

autocad
adobe illustrator
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *