Tanggal:19 May 2024

Franchise Bakmi GM, Bakminya Orang Indonesia

Franchise Bakmi GM.

Di samping nasi menjadi salah satu makanan yang sering dikonsumsi, masyarakat Indonesia pun tak jarang juga mengonsumsi mie sebagai penggantinya. Bahkan masyarakat Indonesia bisa mengonsumsi mie ini setiap harinya. Memang, mie dinilai memiliki dampak yang tak baik jika dikonsumsi tiap hari, namun dengan rasanya yang enak, siapa yang dapat menolak ketika ditawarkan mie setiap harinya, bukan? Melihat bagaimana peminatan masyarakat terhadap sajian mie ini, tentulah akhirnya tak mengherankan jika banyak usaha-usaha kuliner muncul dan menyajikan sajian tersebut, salah satunya Bakmi GM.

Bakmi GM adalah produk makanan yang menyatukan kuliner dalam negeri dan luar negeri. Bakmi GM ini juga termasuk produk makanan yang telah lama berdiri, yaitu tepatnya dari tahun 1959. Bakmi GM dapat berdiri dan bertahan lama karena memiliki branding yang baik dan manajemen yang sama baiknya pula. Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak pembeli berdatangan untuk membeli sajian produk yang ada di Bakmi GM ini. Nah, melihat hal tersebut, tentulah akan sangat menguntungkan jika kamu membuka franchise Bakmi GM ini. Mengapa? Hal itu karena Bakmi GM mampu bertahan dan tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia, bahkan hingga bertahun-tahun dan banyak usaha kuliner lain buka menawarkan sajian terbarunya.

Bakmi GM telah membuktikan diri dengan mereka mampu bersaing dengan usaha lainnya melalui cita rasa dan pelayanan terbaik yang diberikan. Bakmi GM juga mampu mempertahankan para pelanggan loyalnya, hingga mereka mampu berdiri selama 62 tahun. Nah, untuk kamu yang tertarik membuka franchisenya, berikut akan disampaikan secara jelas terkait informasi mengenai syarat, biaya, dan caranya. Langsung saja, check this out!

1. Tentang Bakmi GM

Tentang Bakmi GM.
Tentang Bakmi GM. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Bakmi GM telah eksis di Indonesia sejak tahun 1959. Brand ini pertama kali dibuka di wilayah Jl Gajah Mada No. 77, Jakarta. Pada awal berdirinya, brand ini memiliki nama Bakmi Gajah Mada, namun seiring perkembangannya berubah menjadi Bakmi GM saja. Bakmi GM ini dirintis oleh pasangan suami istri bernama Tjhai Sioe dan Loei Kwai Fong. Setelah berkembang, Bakmi GM akhirnya dapat meresmikan cabang barunya yang berada di daerah Melawai, Jakarta pada tahun 1971. Pembukaan cabang di daerah tersebut karena daerah Melawai saat itu merupakan daerah yang ramai untuk berkumpul para anak muda dan adanya pusat perbelanjaan.

Lalu, bagaimanakah perjalanan perkembangan Bakmi GM sehingga bisa sesukses sekarang dan dapat bertahan puluhan tahun? Menurut Peily Dian Lie yang merupakan anak dari pasangan Tjhai Sioe dan Loei Kwai Fong, dirinya menyebutkan bahwa kesuskesan Bakmi GM ini karena adanya ASEAN GAME yang diselenggarakan pada tahun 1962. Dari hal tersebut, akhirnya Bakmi GM banyak dikunjungi oleh para pengunjung dari dalam atau luar negeri dan menjadi terkenal. Hingga tahun 2021 ini, brand Bakmi GM telah tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan berkat kesuksesannya tersebut, brand ini akhirnya berubah menjadi sebuah PT bernama PT Griya Mie Sejati. Mengutip dari lama website resminya, Bakmi GM hampir mampu melayani sekitar 30 ribu pelanggan setiap harinya.

2. Menu di Bakmi GM

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchise Bakmi GM, tentunya kamu harus tahu dulu mengenai menu apa saja yang diperjualbelikan di Bakmi GM ini. Nah, untuk para pengunjung yang beragama muslim, mereka tak perlu khawatir karena semua sajian yang ada di Bakmi GM sudah tersertifikasi halal oleh MUI. Selain menjual menu utamanya berupa mie, Bakmi GM juga menyediakan hidangan nasi. Hal tersebut karena untuk mengakomodasi kebutuhan makanan masyarakat Indonesia yang memiliki moto, “Makan tanpa nasi namanya bukan makan.”

Nah, selain itu, Bakmi GM juga menyediakan beragam menu lainnya seperti nasi goreng, nasi daging, nasi ayam, dan lain sebagainya. Dengan rasanya yang lezat, Bakmi GM hanya membandrol menu-menunya dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 25 – 35 ribu. Adapun untuk minumannya dibandrol dari harga Rp 7 – 15 ribu.

3. Syarat Franchise Bakmi GM

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui sejarah dan menu yang dijual oleh Bakmi GM, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus dilengkapi ketika ingin membuka franchise Bakmi GM ini. Nah, lalu apa saja persyaratan tersebut? Nah, untuk kamu yang tertarik untuk membuka franchisenya, sayangnya hingga saat ini, brand ini tidak membuka kemitraan. Hal itu karena manajemen ingin menjaga quality control dari Bakmi GM. Mereka tidak mementingkan ekspansi. Nah, jika mereka membuka franchise, tentunya mereka akan sulit dalam menjaga quality control tersebut. Namun, adanya hal tersebut bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan ya! Dengan kamu memiliki lokasi yang strategis, mungkin saja kamu nantinya akan diajak berkerjasama oleh pihak perusahaan. Sama seperti yang dilakukan KFC dengan membuka kerjasama non franchise.

4. Biaya Franchise Bakmi GM

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya adalah mengetahui besaran biaya yang dibutuhkan ketika ingin membuka franchise Bakmi GM ini. Lalu, berapakah kira-kira besaran biayanya? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Bakmi GM tidak membuka kemitraan apapun. Oleh karena itulah, informasi mengenai biaya juga belum diketahui jelasnya.

5. Cara Franchise Bakmi GM

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Untuk mengetahui informasi jelasnya, kamu bisa mengujungi website resmi Bakmi GM di http://www.bakmigm.com/. Di dalam website tersebut telah tersedia berbagai informasi yang mungkin kamu butuhkan, seperti menu, membership, outlet, kidzone, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan informasi terkati franchise ini ke akun media sosial resmi Bakmi GM.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *