Tanggal:08 May 2024

Franchise Tahu Walik, Camilan Khas Banyuwangi

Franchise Tahu Walik.

Banyuwangi adalah salah satu kota yang ada di Indonesia. Dilansir dari Tribunnews, Banyuwangi terkenal dengan kesenian, tradisi, dan budayanya. Berbagai macam kesenian berkembang di sana, misalnya saja tari-tarian seperti gandrung, seblang, dan kunthulan yang berasal dari tanah Banyuwangi. Di samping itu, berkembang juga kesenian lain seperti ritual kebo-keboan, barong ider bumi, tumpeng sewu, dan gepok kasur. Dari adanya hal tersebut, tentu saja akhirnya kota ini memiliki potensi dan daya tarik yang sangat besar untuk dikembangkan. Selain tradisi dan keseniannya, Banyuwangi juga terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang eksotis dan beragam kuliner daerah yang membuat liur menetes. Dari banyaknya potensi tersebut, maka tak mengherankan juga jika akhirnya Banyuwangi banyak menyabet penghargaan yaitu skeitar 72 penghargaan baik dari nasional ataupun internasional. Penghargaan tersebut misalnya saja penobatan Banyuwangi sebagai kawasan dengan kebijakan pariwisata terbaik pada tahun 2016 dari THE United Nations World Tourism Organization. Selain itu, Bayuwangi juga mendapatkan penghargaan di bidang pariwisata tingkat Asia Tenggara dari ASEAN.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Banyuwangi memiliki beragam tempat wisata yang menyajikan pemandangan eksotis, seperti Pulau Merah, Teluk Hijau, Pantai Sukamade, Taman Nasional Meru Betiri, dan banyak lainnya. Adanya berbagai keindahan alam tersebut menjadikan Banyuwangi akrab dikenal dengan sebutan The Sunrise of Java. Selain tradisi dan keindahan alamnya, salah satu yang menjadi kebanggan masyarakat Banyuwangi lainnya yaitu makanan khasnya. Kota paling ujung timur Jawa ini juga memiliki banyak makanan khas yang sanggup membuat mulur berair. Terdapat berbagai macam makanan khas Banyuwangi seperti pecel pitik, sego tempong, uyah asem pitik, pindang koyong, sego cawuk, nasi kalak, nasi kesrut, tahu walik, dan banyak lainnya. Nah, kali ini, akan dibahas mengenai kuliner khas Bayuwangi bernama tahu walik.

Tahu walik adalah camilan ringan yang wajib dikunjungi ketika seorang wisatawan sedang berkunjung ke Banyuwangi. Camilan tahu walik ini juga sangat mudah untuk didapatkan karena biasanya camilan khas tersebut diperjualbelikan di pinggiran jalan ataupun di kafe-kafe tertentu. Camilan yang satu ini dinilai sangat populer di kalangan masyarakat, selain masyarakat Banyuwangi sendiri. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya usaha yang menjual tahu walik di berbegai daerah. Camilan ini juga sudah bisa dipesan secara online, loh. Nah, melihat bagaimana menguntungkannya jika kamu menjual tahu walik ini, tidakkah kamu tergerak untuk membuka usaha yang menjual camilan khas Bayuwangi ini?

Jika ya, maka kamu sudah berada di halaman ya tepat! Di sini akan dijelaskan bagaimana cara membuka franchise Tahu Walik khas Banyuwangi. Dengan membuka usaha ini, kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Proses pembuatannya juga sangat mudah, tidak memerlukan teknik khusus. Oleh karena itu, membuka franchise Tahu Walik ini akan sangat menguntungkan dan sangt mudah. Nah, lalu bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang Tahu Walik

Tentang Tahu Walik.
Tentang Tahu Walik. Sumber: Pexels

Tahu walik adalah camilan khas Banyuwangi yang berupa tahu yang dibalik dan di dalamnya terdapat isiannya. Tahu walik ini banyak dijualbelikan di daerah-daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Terdapat banyak usaha yang menjual camilan tahu walik ini, salah satunya yatu Tahu Walik Kelaw. Brand tersebut didirikan pada tahun 2019 di Malang oleh perusahaan bernama Tahu Walik Kelaw. Untuk dapat bersaing di pasar, brand ini selalu menyajikan kreatifitas dan inovasinya. Hal itu dibuktikan dengan produk yang dijual bukan hanya tahu walik saja, tetapi juga beragam jenis minuman. Selain itu, biasanya tahu walik yang dijual oleh brand ini juga akan dihidangkan dengan berbagai saos. Terdapat juga banyak pilihan olahan tahu dan isiannya yang dapat dipilih oleh pembelinya, sehingga mereka tak akan terserang bosan.

2. Menu di Tahu Walik

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Tahu Walik Kelaw menyajikan berbagai pilihan menu untuk para pembelinya. Menu utamanya adalah Tahu Walik Kelaw dengan variasi saos yang dihidangkan dengan segelas kopi. Namun, di samping itu, terdapat juga menu lainnya seperti berikut ini.

  1. Tahu Kelaw sambal balado
  2. Tahu Kelaw original kriuk
  3. Tahu Kelaw bebeqi
  4. Tahu Kelaw mix, kelaw saos dan tahu lumpia
  5. Tahu Kelaw blackpapper, dan banyak lainnya.

Adapun untuk minumannya sendiri, Tahu Walik Kelaw menyediakan pilihan menu seperti tubruk kelaw, soklat kelaw, cappuccilaw, dan greentealaw. Harga yang dibandrol untuk setiap menu yang dijual Tahu Walik Kelaw juga sangat terjangkau di kantong masyarakat.

3. Syarat Franchise Tahu Walik

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui cara mendaftarkan kerjasama dan membuka franchise Tahu Walik Kelawnya, maka kamu harus mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Untuk kamu yang berniat membuka franchise brand ini, tidak ada persyaratan khusus yang sulit yang harus dipenuhi. Namun, lebih jelasnya, kamu bisa langsung menghubungi call center Tahu Walik Kelawnya melalui nomor telepon, email, ataupun akun media sosial resminya.

4. Biaya Franchise Tahu Walik

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, maka selajutnya adalah mengetahui berapa besaran modal yang harus kamu siapkan. Nah, untuk kamu yang tertarik membuka franchise Tahu Walik Kelaw, kamu harus menyiapkan modal sekitar Rp 35 juta tanpa adanya biaya royalti, biaya franchise fee, dan biaya advertising.

5. Cara Franchise Tahu Walik

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara mengajukan kerjasama dan membuka franchise Tahu Walik Kelaw ini. Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa langsung menanyakan perihal prosedur franchise ke akun media sosial resminya. Kamu juga bisa langsung menghubungi call center mereka di nomor Whatsapp 0813-3073-9082 dan kontak telepon di 0813-3073-9082. Selain itu, kamu juga bisa langsung mengunjungi kantor mereka di Jl. Kalpataru No. 44 Malang.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *