Tanggal:18 May 2024
Franchise Lion Parcel.

Franchise Lion Parcel, Ekspedisi Berskala Lokal dan Internasional

Siapa kiranya orang yang tak menyukai kegiatan berbelanja? Kegiatan shopping atau berbelanja ini seringkali dikaitkan dengan perempuan. Padahal kenyataannya, baik itu perempuan ataupun laki-laki, keduanya sama-sama menyukai kegiatan menghamburkan uang ini. Hanya saja mungkin perbedaannya terletak pada intensitasnya. Meskipun termasuk kegiatan yang mengasyikkan, banyak orang tak memiliki waktu luang pergi ke pusat perbelanjaan hanya untuk memenuhi kebutuhan berbelanjanya ini. Mereka sudah dipadati dengan kegiatan atau pekerjaan seharian penuh. Sudah letih dan butuh istirahat. Jadi, ketika kegiatan atau pekerjaannya telah usai, yang pasti muncul pertama di dalam benak adalah pulang ke rumah dan beristirahat, bukan pergi ke mall dan berbelanja.

Rutinitas tersebut selalu berulang setiap harinya. Lalu, bagaimanakah dan kapankah mereka akhirnya bisa memanjakan diri dan berbelanja? Di akhir pekan pun, mereka pastinya tetap beristirahat di dalam rumah dan meluangkan waktu dengan keluarga, bukan? Dilema yang dirasakan orang-orang tersebut dapat diselesaikan dengan salah satu solusi yaitu berbelanja dari rumah. Ya, mereka bisa tetap melakukan kegiatan berbelanja dari rumah. Sembari bersantai seorang diri ataupun bersama dengan keluarga. Bagaimanakah caranya berbelanja dari rumah tersebut? Hanya dengan menggunakan ponsel dan jaringan internet, mereka sudah bisa membeli berbagai kebutuhannya di online market place yang ada. Mereka hanya perlu untuk memasukkan produk ke troli, membayar biayanya, dan menunggu hingga akhirnya beberapa hari kemudian barang tersebut tiba di rumah. Sangat praktis, mudah, dan cepat, serta menghemat waktu.

Fenomena kegiatan berbelanja secara tradisional akhirnya berpindah menjadi daring. Banyak orang akhirnya melakukan kegiatan berbelanja daring karena dirasa sangat mudah dan tak membuat repot. Adanya hal ini juga akhirnya berimbas pada bisnis ekspedisi yang dirasa semakin diuntungkan. Hal itu dikarenakan ketika berbelanja secara online, seseorang pastilah membutuhkan sebuah ekspedisi untuk mengantarkan barang pesanannya dengan selamat. Dengan banyaknya orang yang melakukan kegiatan shopping online ini, tentulah ekspedisi semakin banyak digunakan. Tentunya hal tersebut semakin menguntungkan. Nah, salah satu ekspedisi yang menjadi andalan banyak orang ketika sedang melakukan kegiatan berbelanja secara online ini adalah Lion Parcel.

Untukmu yang gemar melakukan kegiatan online shopping, tentu saja sudah tak asing lagi dengan ekspedisi Lion Parcel ini. Lion Parcel termasuk salah satu ekspedisi terbesar yang ada di Indonesia. Banyak orang menggunakannya karena dirasa terjamin aman dan cepat. Barang yang diantarkan selalu dalam keadaan baik. Lion Parcel juga mampu menjangkau ke seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan Lion Parcel telah memiliki ribuan POS yang tersebar di Indonesia. Banyak orang memilih menggunakan Lion Parcel karena ekspedisi ini menawarkan biaya pengiriman dan penjemputan yang lebih hemat jika dibandingkan dengan ekspedisi lainya. Selain melayani urusan pengiriman domestik, Lion Parcel juga menawarkan pengiriman internasional karena memiliki armada pesawat. Jadi, jangkauannya lebih besar. Tentu saja keuntungan yang didapatkan juga semakin besar.

Nah, melihat bagaimana menjanjikannya bisnis ekspedisi Lion Parcel ini, tentunya akan sangat menguntungkan jika kamu juga bisa membuka franchise Lion Parcel, bukan? Lalu, bagaimankah cara mengajukan kerjasamanya? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Strategi Pemasaran dalam Bisnis Franchise

1. Tentang Lion Parcel

Tentang Lion Parcel.
Tentang Lion Parcel. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Lion Parcel adalah ekspedisi barang yang telah didirikan dari tanggal 14 Februari 2013. Lion Parcel menawarkan jasa pengiriman barang secara cepat, aman, dan hemat, jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya yang membandrol layanannya cukup mahal. Lion Parcel juga bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia karena telah memiliki ribuan POS yang tersebar secara merata. Itulah yang menjadi bukti bahwasannya Lion Parcel menjadi salah satu ekspedisi barang terbesar yang banyak digunakan oleh orang-orang. Selain menawarkan pengiriman barang secara domestik, Lion Parcel juga menawarkan jasa pengiriman barang secara internasional. Hal itu dikarenakan Lion Parcel berada di bawah naungan Lion Group, salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Sejak tahun berdirinya hingga saat ini, Lion Parcel bekerjama dengan lebih 7000 mitra untuk semakin mengembangkan ekspedisi ini.

2. Produk dan Layanan

Produk dan layanan.
Produk dan layanan. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui produk dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh Lion Parcel ini. Nah, di dalam Lion Parcel, terdapat beberapa jenis layanan yang bisa dipilih oleh para pemakainya. Layanan tersebut misalnya saja onepack, sebuah layanan yang memungkinkan barang untuk sampai sehari setelahnya. Biasanya jika barang tidak sampai sesuai estimasi waktu, akan ada pengembalian uang. Terdapat juga berbagai layanan lainnya seperti regpack, landpack, interpack, bigpack, dan docupack.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui produk dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh Lion Parcel, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Lion Parcel ini. Untukmu yang berminat, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Syarat administrasi dimana kamu harus melengkapi fotokopi KTP, KK, NPWP, halaman pertama buku rekening, foto lokasi usaha untuk bentuk yang perorangan. Adapun untuk bentuk usaha, kamu harus melampirkan akte pendirian usaha dan tanda daftar perusahaan, fotokopi NPWP perusahaan, foto lokasi usaha, dan fotokopi halaman pertama buku rekening perusahaan.
  2. Syarat lokasi yang harus kamu penuhi yaitu POS berada di jalan utama dan tentunya bisa dijangkau oleh kendaraa. POS yang kamu dirikan harus berada di jarak 500 meter dari POS lainnya. POS berupa bangunan tetap, buka tempat ibahan dan tempat umum. POS harus memasang neon box.
  3. Syarat lainnya yang harus kamu penuhi misalnya timbangan, PC, koneksi internet, printer, telepon, meteran, staff. Untuk membuka POS Lion Parcel ini, kamu juga harus menyiapkan biaya franchisenya ya!

4. Biaya Franchise

Biaya franchise
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Lion Parcel adalah membayarkan biaya franchisenya. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya tersebut ya? Untukmu yang berminat, kamu harus menyediakan biaya franchise sebesar Rp 2,5 juta. Adapun untuk biaya topupnya sebesar Rp 50 juta.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Untukmu yang berminat, kamu bisa langsung mengunjungi website Lion Parcel di https://lionparcel.com/. Setelah itu, pilih menu ‘agen’ dan klik daftar sekarang. Kamu bisa memilih jasa cabang sesuai dengan lokasi usahamu. Kemudian lengkapi pendaftaran dengan informasi yang benar dan lengkap. Setelah pendaftaran dilakukan, kamu hanya perlu menunggu informasi dari pihak Lion Parcel. Setelah itu, barulah melakukan pembayaran dan pembelian perlengkapan. Jika kamu sudah menerima persetujuan dari pihak Lion Parcel, kamu bisa langsung membuka usahamu tersebut. Biasanya setelah berjalan selama tiga bulan, nantinya usahamu tersebut akan dianalisis, sebelum akhirnya dilakukan penandatangannya kerjasama.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi franchise lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *