Tanggal:27 April 2024

Franchise Planet Ban, Jaringan Sparepart Motor Terbesar di Indonesia

Franchise Planet Ban.

Untuk melakukan aktivitas setiap hari ataupun untuk berpergian ke suatu tempat, seseorang pastilah membutuhkan sebuah kendaraan. Entah itu untuk pergi ke kantor, sekolah, pasar, tempat wisata, dan lain sebagainya. Mereka membutuhkan kendaraan pribadi untuk memudahkan dan memangkas waktu seminimal mungkin, sehingga mereka tidak akan terlambat. Nah, salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah sepeda motor. Jumlahnya selalu bertambah setiap tahunnya. Bahkan setiap kepala keluarga pastilah memiliki satu buah unit motor atau bahkan lebih. Dilansir dari GAIKINDO, statistik kepemilihan sepeda motor di Indonesia pada tahun 2019 tembus hingga 112 juta unit. Tak mengherankan jika bisa lebih dari itu di tahun 2022 ini.

Kendaraan sepeda motor ini pastilah selalu digunakan setiap saat. Untuk menunjang segala kegiatannya, sepeda motor ini haruslah diberikan perawatan secara berkala. Mengapa demikian? Ya, perawatan tak hanya diperlukan oleh orang saja, sepeda motor juga harus diberikan perawatan secara menyeluruh. Sepeda motor terdiri dari banyak bagian atau sparepart. Untuk memastikan semua bagian tersebut berada di dalam kondisi prima, dibutuhkan sebuah perawatan atau servis secara menyeluruh. Bagian-bagian yang dirasa rusak, diganti dengan yang baru. Tujuan diadakannya perawatan sepeda motor ini tentunya sekali lagi untuk memudahkan aktivitas manusia.

Bayangkan jika sepeda motor yang dimiliki tidak dilakukan perawatan secara berkala. Ketika digunakan untuk melakukan aktivitas, tiba-tiba saja berhenti di tengah jalan karena salah satu bagian mesinnya rusak. Tentu selain membahayakan karena berhenti mendadak, keadaan ini juga menhambat segala aktivitas yang telah disusun. Oleh karena itulah, untuk menghindari kejadian tersebut terjadi, seseorang yang memiliki motor haruslah melakukan perawatan pada motor tersebut. Mereka harus mengganti onderdil atau sparepart motor yang dirasa sudah tak berfungsi lagi. Nah, bagi mereka yang sudah hafal dengan dunia otomotif, ketika mereka ingin mengganti ordedil motornya, salah satu tempat yang pertama mereka tuju adalah Planet Ban.

Planet Ban adalah sebuah jaringan perusahaan yang menjual berbagai sparepart motor. Semua produk sparepart yang ditawarkan sudah tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Terbukti dengan Planet Ban menjadi salah satu jaringan sparepart motor terbesar di Indonesia. Selain itu, Planet Ban juga menyediakan servis menghilangkan kotoran di mesin tanpa melakukan pembongkaran. Para pembelinya juga akan mendapatkan formulasi Oli X-Ten dengan harga servis yang sangat terjangkau. Terakhir, semua servis tersebut dilakukan tepat waktu dan terukur dalam prosedurnya. Adanya hal tersebutlah yang menjadikan banyak orang percaya akan Planet Ban dan akhirnya membeli sparepart di tempat ini. Bahkan cabangnya pun sudah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Nah, melihat fakta tersebut tentunya akan sangat menguntungkan jika kamu bisa membuka franchise Planet Ban juga, bukan? Jika ya, simak penjelasan mengenai persyaratan, biaya, dan cara franchisenya berikut ini!

1. Tentang Planet Ban

Tentang Planet Ban.
Tentang Planet Ban. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Planet Ban adalah sebuah jaringan yang menjual sparepart atau suku cadang motor. Selain itu, seperti namanya, Planet Ban juga menjual berbagai macam ban sebagai produk andalannya. Jaringan Planet Ban termasuk yang terbesar di Indonesia. Planet Ban ini dibawahi oleh PT Surganya Motor. Jaringan Planet Ban ini didirikan pertama kali di Harapan Indah, Bekasi pada tahun 2011. Hingga saat ini, Planet Ban sudah begitu bertumbuh dan berkembang pesar menguasai pasar Indonesia. Terbukti dengan cabangnya yang sudah sekitar 900 buah di seluruh wilayah Indonesia. Semua produk yang ditawarkan di Planet Ban berasal dari merek terkenal, baik itu merek lokal ataupun luar yang secara khusus diperuntukkan bagi mesin berkecepatan 250cc. Untuk memudakan pada pembelinya yang tersebar secara luas, Planet Ban juga menyediakan pembelian secara online melalui website resminya di http://www.planetban.com/.  Dengan membeli secara online, para pembelinya tak perlu datang langsung ke cabangnya. Mereka hanya perlu menunggu di rumah, hingga barang dikirimkan.

2. Produk di Planet Ban

Produk.
Produk. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama, tentulah kamu harus mengetahi mengenai produk apa saja yang diperjualbelikan di Planet Ban. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Planet Ban menawarkan berbagai sparepart atau suku cadang motor dan berbagai ban. Semua produk tersebut berasal dari merek terkenal yang sudah tak perlu lagi diragukan kualitas. Nah, berikut daftar lengkap produk yang dijual di Planet Ban.

  1. Ban merek FDR, Michelin, Pirelli, Aspira, Corsa, Battlax, Zeneos, Swallow, IRC, Metzeller, dan Maxxis.
  2. Sparepart seperti aki motor, cairan anti bocor, dan kampas rem.
  3. Oli motor matic, sport, dan bebe.
  4. Jaket dan helm.

3. Syarat Franchise Planet Ban

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui tentang produk apa saja yang ditawarkan oleh Planet Ban, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Planet Ban ini. Untuk kamu yang berminat, kamu harus memiliki lokasi usaha dengan ukuran minimal 60 meter2. Lokasi tersebut juga harus berada di wilayah yang strategis dengan traffic padat. Usahakan lokasi tersebut berjarak cukup dari cabang Planet Ban lainnya. Selain itu, kamu juga harus membayarkan biaya franchise kepada pihak Planet Bannya.

  • Baca Juga: Strategi Pemasaran dalam Bisnis Franchise
  • 4. Biaya Franchise Planet Ban

    Biaya franchise.
    Biaya franchise. Sumber: Pexels

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Planet Ban adalah membayarkan biaya franchisenya. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya yang harus kamu bayarkan ya? Untukmu yang berminat, kamu harus menyediakan modal sekitar Rp 200 juta. Modal tersebut nantinya akan digunakan untuk persediaan barang.

    5. Cara Franchise Planet Ban

    Cara franchise.
    Cara franchise. Sumber: Pexels

    Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur atau cara membuka franchise Planet Bannya. Untukmu yang berminat, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya di http://www.planetban.com/. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi nomor telepon 0817-000-6055.

    Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

    Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

    banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
    kiat menjadi pengusaha
    Share

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *