Tanggal:09 May 2024

8 Rekomendasi Hosting Terbaik di Indonesia 2022

Rekomendasi hosting terbaik Indonesia 2022 ada apa saja, ya? Mungkin sebagian orang yang masih belum tahu tentang hosting, bukan? Hosting sendiri merupakan tempat menyimpan database yang diakses secara online melalui internet.
Contohnya seperti layanan situs website yang digunakan untuk individu, organisasi, ataupun bisnis. Data yang disimpan berupa gambar, video, dokumen, dan lainnya. Para pebisnis online saat ini sudah banyak yang menggunakan web hosting.

Hal itu karena hosting memiliki jangkauan sangat luas yang nantinya akan meningkatkan penjualan mereka. Layanan hosting bisa dibeli dengan harga murah. Hal ini dapat menekan biaya pengeluaran kamu, loh. Selain itu, dalam website, hosting memiliki banyak fitur yang mudah digunakan.

Buat kamu yang mau menggunakannya, tetapi masih asing mendengar kata istilah hosting, tenang saja! Vocasia akan memberikan beberapa rekomendasi hosting terbaik. Yuk, simak!

Rekomendasi Hosting Terbaik Indonesia 2022

Ilustrasi Website Hosting (Pixebay)

Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang web hosting, Vocasia sudah rangkum beberapa rekomendasi hosting terbaik pada tahun ini, di antaranya:

1. Hostinger

Ilustrasi Website Hostinger (Google)

Kinerja hosting yang satu ini diuji cukup stabil (100% uptime selama akhir Januari dan Februari 2022) dengan periode waktu yang cukup cepat. Namun, jika tidak puas dan spesifikasi website butuh performa yang lebih keren, kamu bisa memilih plan Cloud Hosting yang lebih mahal. Tenang saja, diskon di Hostinger Indonesia cukup besar. Jadi, kamu tetap bisa berhemat. Sayangnya, diskon besar yang ditampilkan hanya untuk pembelian lebih dari satu tahun.

Jika membelinya, kamu akan dimanjakan dengan tampilan panel yang ringkas dan dinamis. Saat kesusahan mengelola hosting, kamu bisa menghubungi nomor yang tertera dan mereka siap sedia membantu selama 24 jam.

2. Site Ground

Ilustrasi Website Site Ground (Google)

Site Ground adalah provider hosting yang dibangun khusus dan telah tersambung oleh WordPress. Kinerjanya akan mempermudah pelanggan menginstal situs WordPress mereka. Kamu hanya perlu memasukkan email dan password yang diinginkan untuk menginstal situs baru.

Salah satu layanan pelanggan yang memberi pengalaman menyenangkan. Layanan pelanggan SiteGround berkomunikasi dengan ramah dan mudah dimengerti. Jadi, kamu masih bisa berkomunikasi dua arah dengan baik meskipun menggunakan bahasa Inggris.

3. Niagahoster

Ilustrasi Website Niagahoster (Google)

Niagahoster merupakan penyedia layanan web hosting Indonesia yang telah melayani lebih dari 50.000 situs saat ini. Mereka menyediakan beberapa tipe hosting mulai dari Unlimited hosting, Cloud hosting, serta VPS hosting. Tentu saja untuk memilih dari beberapa tipe web hosting tersebut, kamu harus menyesuaikannya dengan kebetuhuan kamu, ya. Untuk performa web hosting yang diberikan oleh Niagahoster merupakan pilihan terbaik dan stabil. Tak hanya itu, ia dapat memaksimalkan performa situs dengan beberapa tools SEO dan optimasi situs yang diberikan gratis dalam paket yang ditawarkan.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan layanan web hosting terbaik ini jika kamu ingin membuat situs seperti toko daring (online) atau blog pribadi yang ramai pengunjung. Kamu tak perlu khawatir karena Niagahoster sudah memiliki client area dan control panel yang tentu saja mudah digunakan. Terdapat juga fitur one-click installer Softaculous yang dapat membantu untuk menginstal CMS pilihan kamu seperti Blogger ataupun WordPress.

4. Jagoan Hosting

Ilustrasi Website Jagoan Hosting (Google)

Nah, yang satu ini merupakan perusahaan web hosting yang cukup lama hadir di Indonesia. Ia berada dibawah naungan PT. Beon Intermedia. Perusahaan web hosting yang satu ini banyak diandalkan oleh website besar. Mulai dari para pelaku bisnis, instansi pemerintahan, dan lembaga pendidikan juga mempercayakan urusan hosting di Jagoanhosting.

Selain hosting, produk andalan dari Jagoanhosting lainnya ialah layanan VPS. Dibandrol dengan harga yang tak begitu mahal, VPS ini sudah sangat teruji untuk berbagai macam kebutuha. Misalnya sebagai server ujian online, server PPBD online, manajemen bisnis, dan lain sebagainya. Untuk info produk yang lebih lengkap kamu bisa saja mengunjungi website-nya.

Baca juga: Database Administrator: Profesi Menjanjikan di Era Digital!

5. Dewaweb

Ilustrasi Website Dewaweb (Google)

Layanan di Dewaweb memang terbilang sedikit mahal. Namun jika kamu mencari web hosting dengan stabilitas bagus (100% uptime selama 3 bulan uji coba), Dewaweb adalah rekomendasinya. Tak hanya itu, Dewaweb juga menyediakan fitur untuk menginstal CMS menggunakan Softaculous dengan sangat mudah. Untuk layanan pelanggannya, bisa dibilang sangat cepat tanggap menjawab pesan, sesuai dengan slogan mereka yaitu “Dukungan Ninja”. Web hosting ini cocok untuk situs toko online, blog pribadi, portfolio profil perusahaan, sekolah, serta portal berita.

6. DomaiNesia

Ilustrasi Website DomaiNesia (Google)

Apakah kamu masih ragu untuk membuat website bisnis? Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh mahalnya jasa pembuatan website. Namun sebetulnya, jika kamu mau membuatnya sendiri, biaya yang dikeluarkan untuk membuat website tidaklah terlalu mahal. Ada banyak perusahaan penyedia domain maupun hosting dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus, salah satunya adalah Domainesia.

7. IDWebhost

Ilustrasi Webaite IDWebhost (Google)

Layanan hosting IDWebhost cukup andal dan harganya juga terjangkau, meski fiturnya biasa saja, terutama pilihan CPU dan RAMnya. Servernya (uptime dan response time) harus diperbaiki lagi agar diklaim sebagai hosting terbaik.

Untungnya, IDWebhost banyak menyediakan bonus dan keuntungan lain yang bisa menutupi kekurangan tersebut. Pelayanan pelanggan yang cepat tanggap juga siap membantu kamu mengoptimasi situs yang dimiliki. Kamu juga bisa mempelajari sendiri cara mengelola hosting pada basis pengetahuan dan blog IDWebhost.

8. Qwords

Ilustrasi Website Qwords (Google)

Qwords didirikan oleh seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yakni Rendy Maulana pada tahun 2005. Awalnya hanya bertujuan untuk membantu teman satu kampus agar mempermudah mengerjakan tugas kuliah saja. Dan kemudian secara resmi pada tahun 2011 Qwords berdiri dibawah perusahaan PT. Qwords Company Internasional.

Qwords mengklaim bahwa perusahaannya ialah penyedia web hosting yang andal dengan harga yang siap bersaing dengan kompetitornya. Hal itu sesuai dengan tema yang mereka usung yakni Reliable Fast Web Hosting with Reasonable Price!

Web hosting menawarkan banyak kemudahan karena menyediakan banyak hal yang diperlukan untuk menjalankan situs web. Hosting juga dapat memenuhi segala kebutuhan kamu di dunia digital, baik untuk bisnis maupun urusan pribadi.

Semoga rekomendasi hosting terbaik Indonesia 2022 ini bermanfaat dan nantikan juga artikel lainnya dari Vocasia, ya!

Kursus online pelatihan membuat aplikasi android dan ios vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *