Tanggal:12 May 2024
kelas-online-indonesia

Vocasia: Kelas Online Bersertifikat Terbaik di Indonesia

Untuk Di masa online seperti ini, Vocasia hadir sebagai platform kursus online yang menyediakan beberapa kursus di bidang yang berbeda-beda.

Vocasia merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan skill dan kompetensi masyarakat dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, meningkatkan income, dan memulai bisnis secara profesional dengan materi pembelajaran berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas lebih dalam apa saja yang disediakan oleh Vocasia. Yuk, simak artikel ini selengkapnya jangan sampai ketinggalan.

Apa itu Vocasia?

Vocasia.id merupakan online educational marketplace & learning management system platform untuk berbagi keahlian dan pengetahuan yang terstruktur. Vocasia dapat digunakan secara luas baik untuk individu maupun komunitas dengan harga pelatihan yang terjangkau.

Vocasia membantu berbagai instansi pemerintahan dan perusahaan menjalankan transformasi organisasi melalui pelatihan dan pengembangan kapasitas SDM pada

Sebelumnya sebagai komunitas vocasia telah aktif sejak tahun 2015 lalu untuk melakukan kegiatan training atau pelatihan secara offline di berbagai daerah di Indonesia.

Kemudian kami ingin memperluas jaringan dan cangkupan dari komunitas ini sehingga kami mulai untuk berinovasi dengan membuat sebuah platform pelatihan berbasis online, maka dari itu terbentuklah vocasia.id sejak tahun 2020 lalu.

Apa Saja yang Disediakan Oleh Vocasia

Vocasia merupakan online educational platform untuk berbagi keahlian dan pengetahuan yang dapat digunakan secara luas baik untuk komunitas maupun individu. Platform ini dirancang sebagai pilihan yang tepat untuk membuat pelatihan bagi dan oleh siapapun. 

Anda pun dapat mencari pembelajaran dan mendapatkan kursus dengan cara yang jauh simple dan efisien. Aktivitas di Vocasia akan memberikan pengalaman yang luar biasa dengan dukungan konten pembelajaran yang terstruktur, mudah digunakan, dan menarik.

1) Kursus Daring Untuk Umum

  1. Vocasia menyediakan wadah bagi siapapun untuk bisa mencari, meningkatkan keahlian, dan belajar hal yang baru sesuai dengan minat dan keahlian yang diinginkan
  2. Vocasia menyediakan wadah bagi siapapun khususnya bagi pengajar yang memiliki keahlian atau pengetahuan dengan membuat kursus online nya sendiri dan mendapatkan jangkauan yang lebih luas.
  3. Vocasia juga memberikan kesempatan bagi siapapun untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil penjualan kursus vocasia atau bekerjasama dalam penjualan kursus-kursus pengajar lainnya di vocasia.

2) Pelatihan Untuk Korporasi

Vocasia membantu perusahaan untuk meningkatkan kemampuan maupun keahlian dari SDM nya. 

Dalam program pelatihan ini tidak hanya peningkatan hard skill saja yang difokuskan, melainkan juga membangun pondasi dasar pola pikir dan karakter seperti halnya: 

  1. Design & System Thinking Innovation Approach 
  2. Interpersonal Skill 
  3. Mindset Kreatif dan Kritis 

Program ini dirancang dengan menyesuaikan kebutuhan dari perusahaan

3) Perkuliahan & Magang Perguruan Tinggi

  1. Vocasia bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi serta para praktisi & expert di berbagai bidang dan jurusan di Indonesia. Program ini membuka peluang bagi para mahasiswa untuk bisa meraih pengalaman dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan dari dunia kerja dan mencetak lulusan yang siap kerja.
  2. Selain itu Vocasia juga menawarkan untuk kegiatan diluar kampus dengan konversi dalam satuan kredit semester (SKS) sesuai dengan pencapaian pembelajarannya.
  3. Mahasiswa-mahasiswa terbaik lulusan dari program Vocasia ini juga berkesempatan untuk bisa disalurkan bekerja di industri terkait dari mitra Vocasia.

Keunggulan Vocasia

1) Bagi Pengajar 

  1. Proses Mudah dan Cepat, sebab seluruh perjanjian kerja sama dan kesepakatan diatur dan dilakukan secara digital
  2. Pemasaran, kursus yang diterbitkan akan dibantu dipromosikan oleh tim Vocasia dan afiliasi untuk dapat menjangkau pelanggan yang tidak bisa anda jangkau.
  3. Bantuan & Penerbitan Gratis, penerbitan kursus di Vocasia tidak akan dikenakan biaya sedikitpun, malah anda akan dibantu dalam proses pembuatannya.
  4. Hak Cipta, kursus yang diterbitkan di Vocasia sepenuhnya akan menjadi milik dari instruktur bukan menjadi milik Vocasia.
  5. Executive Dashboard, dashboard khusus instruktur untuk berbagai macam operasi dan informasi

2) Untuk Peserta Khusus

  1. Harga Terjangkau, kursus yang diterbitkan Vocasia dirancang untuk jauh lebih murah dan terjangkau khususnya bagi kantong pelajar hingga karyawan yang fresh graduate.
  2. Technology Platform, Micro Learning Journey, Discussion Forum, belajar kapan saja, belajar di mana saja, mendapatkan sertifikat, konsultasi dengan instruktur.

3) Untuk Pelatihan Perusahaan

  1. Technology Platform, Micro Learning Journey, Discussion Forum, Leaderboard, Dashboard, Tangible Reward System, Gamification.
  2. Menekan Cost Budget, pembelajaran berbasis mobile adalah solusi untuk pelatihan pegawai secara masif, hemat investasi dan cepat dapat diterapkan ke lingkungan kerja.
  3. Singkat & Efisien, mobile learning pembelajaran kapan saja, baik di sela pekerjaan maupun di luar aktivitas kerja produktif karyawan dan sangat cocok untuk kaum milenial
  4. Customized Content, konten yang disajikan dapat diselaraskan sesuai dengan kebutuhan keahlian yang diinginkan setiap masing-masing posisi pegawai.

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang Vocasia. Bagi Sobat Vocasia yang ingin mengetahui lebih banyak hal-hal yang berkaitan dengan Vocasia, kalian bisa mengikuti kelas online Vocasia yang membahas tentang Vocasia dan materi-materi yang mengedukasi lainnya. Yuk, mumpung lagi ada promo langsung aja daftar, yaitu caranya langsung KLIK TOMBOL DI BAWAH INI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *