Tanggal:13 May 2024

15 Jenis Kerja Online di Rumah 2023, Tenyata Menjanjikan!

Di zaman yang serba online sekarang ini, kita dapat melakukan segala hal melalui media online. Mulai dari membayar tagihan, membayar pajak, membeli kebutuhan pokok, bersekolah dan juga bekerja. Oleh karena itu, sekarang ini banyak sekali pekerjaan online yang dapat kita lakukan.

Dengan begitu kita dapat mendapatkan penghasilan tambahan selain dari pekerjaan utama kita. Meskipun terkesan mudah, namun sudah banyak pekerjaan online yang mendapatkan bayaran dengan nominal yang cukup tinggi.

Sehingga sekarang ini banyak orang yang beralih ke pekerjaan yang dilakukan secara online. Selain menghemat tenaga dan juga pengeluaran, pekerjaan online sekarang ini sudah banyak yang cukup menjanjikan.

Nah, kira-kira Sobat Vocasia di sini, ada yang tertarik tidak untuk melakukan pekerjaan online? itung-itung bisa nambah uang jajan, loh!. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa pekerjaan online yang bisa dilakukan oleh Sobat Vocasia. Yuk, simak artikel ini selengkapnya!

  • Online Shop

Salah satu pekerjaan online yang paling banyak dilakukan pada saat ini adalah berjualan secara online atau yang biasa kita sebut online shop. Saat ini para pebisnis sedang gencar-gencarnya membagun online shop.

Karena keuntungan yang didapatkan lebih besar, dan juga biaya operasional yang minim karena semuanya dikerjakan secara online. Mulai dari pemesanan, pembayaran, dan juga pengiriman semuanya sudah dilakukan secara online.

Banyak marketplace yang sudah tersedia mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan yang saat ini sedang ramai yaitu TikTok Shop.

  • Affiliate

Pekerjaan online kedua yang dapat kalian lakukan adalah sebagai affiliate. Sekarang ini affiliate juga merupakan pekerjaan yang sudah banyak dilakukan oleh setiap orang. Karena keuntungan yang didapatkan cukup menjanjikan.

Program afiliasi ini memberikan komisi kepada orang yang memasarkan produk melalui media sosialnya. Jika ada orang yang mengeklik dan melakukan pembelian menggunakan link produk yang kalian promosikan kalian akan mendapatkan keuntungan berapa persen dari produk tersebut.

Bayangkan banyak orang yang menggunakan link tersebut pastinya keuntungan yang kita dapatkan akan semakin meningkat. Vocasia sendiri menyediakan wadah bagi kalian yang ingin menjadi seorang affiliator.

  • Blogger

Sebelum munculnya vlogger atau youtuber, blogger merupakan salah satu pekerjaan sampingan yang cukup menjanjikan. Keuntungan yang didapatkan berasal dari Google Ads, endorsement atau pay per click, yang terpasang di website kalian bangun. Semakin banyak yang mengklik, semakin banyak juga penghasilan yang kalian dapatkan.

  • Vlogger

Selain blogger, ada juga vlogger, berbeda dengan blogger yang fokus dengan blognya. Vlogger merupakan salah satu pekerjaan yang sekarang sudah banyak digandrungi. Pekerjaan vlogger sendiri adalah membuat vlog yang nantinya akan di publish ke sosial media seperti Youtube, Instagram. dan juga media sosial lainnya. Banyak jenis vlogger yang dapat kalian lakukan mulai dari vlogger kuliner, vlogger otomotif dan juga daily vlogger.

  • Youtuber

Pekerjaan selanjutnya yang cukup di idamkan oleh khalayak muda adalah menjadi seorang youtuber. Seperti yang diketahui seorang Youtuber bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar melalui Adsense. Selain mendapatkan keuntungan, kita juga bisa mendapatkan kepopularitasan sebagai seorang Youtuber.

  • Tiktokers

Selain menjadi Youtuber, kita juga bisa menjadi seorang Tiktokers. Sekarang ini aplikasi Tiktok merupakan aplikasi yang hampir setiap hari kita buka. Oleh karena itu, banyak orang yang mendapatkan popularitas di tiktok mulai dari membuat konten sampai berjualan. Keuntungan yang didapatkannya cukup menjanjikan mulai dari program affiliate, endorsement dan juga keuntungan dari produk-produk yang dijual.

  • Podcaster

Podcast merupakan platform talkshow ala radio online yang belakangan cukup populer di kalangan media sosial mulai dari Youtube, Spotify dan juga platform podcast lainnya. Untuk kalian yang ingin menjadi seorang podcaster, kamu harus memiliki akun di platform seperti spotify atau youtube lalu membuat konten podcast yang menarik agar mendapatkan engagement

  • Thrifting atau Preloved

Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan adalah menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai, namun kondisinya masih layak untuk dipakai atau yang sering kita sebut sebagai thrifting atau preloved. Nah, kegiatan menjual barang bekas di online memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan juga. Jenis barang yang dapat kita jual mulai dari pakaian, buku, alat elektronik dan juga kendaraan bermotor, sepeda, dan juga barang-barang antik.

  • Data Entry

Dalam pekerjaan ini Anda hanya perlu menginput data perusahaan secara rapi dan terstruktur  yang telah tersedia dengan menggunakan software seperti microsoft excel. Pekerjaan ini juga membutuhkan skill ketelitian yang tinggi.

  • Konsultan

Sesuai dengan namanya, menjadi konsultan merupakan pekerjaan dimana Anda bekerja sebagai ahli dalam bidang tertentu untuk memberikan pemecahan solusi dari sebuah permasalahan. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan konsultan. Sehingga pekerjaan ini merupakan salah satu peluang yang tak bisa dilewatkan.

  • Copywriter

Copywriting adalah proses penulisan pemasaran dan ajakan persuasif untuk mengajak seseorang untuk membeli, mengklik tautan, menyumbang dan lainnya. Tugas utama seorang copywriting adalah membuat tulisan promosi untuk suatu perusahaan/produk di media.

Namun copywriting di sini tidak hanya sekedar mengiklankan saja, namun juga harus dikemas seolah bisa memberikan sebuah solusi dari masalah calon konsumen anda dengan produk yang anda iklankan. Sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan seorang copywriter.

  • Gamers

Belakangan ini, banyak sekali ajang esport yang digelar dan menawarkan hadiah yang cukup menggiurkan. Jadi jika kamu merasa memiliki skill yang baik saat bermain game online, manfaatkan keahlian tersebut untuk jadi gamer profesional.

  • Freelance Graphic Design

kamu juga bisa menawarkan keahlian sebagai desainer grafis di beberapa platform online. Jadi tanpa keluar rumah, kamu masih punya peluang memperoleh penghasilan memanfaatkan keahlian yang dimiliki.

  • Web Developer

Salah satu pekerjaan online yang tidak akan ada habisnya adalah web developer. Bagi kalian yang memiliki latar belakang IT pastinya memilih untuk menjadi seorang web developer. Sebab pembuatan website tidak selalu untuk berdagang saja, melainkan segala bentuk administrasi juga melalui website.

  • Pengajar Online

Bagi kalian yang memiliki latar pendidikan dan biasa untuk mengajar di zaman sekarang ini sudah banyak platform yang menyediakan kursus secara online yang dibimbing langsung oleh pembimbing yang berkompeten di bidang tersebut salah satunya Vocasia. Jadi, bagi kalian yang ingin menjadi seorang pengajar dan juga agar mendapatkan penghasilan kalian bisa langsung bergabung menjadi mitra dari Vocasia.

Nah, bagi Sobat Vocasia yang ingin menjadi pengajar kursus online, kalian bisa mengajar di kelas online Vocasia yang membahas banyak hal tentang Digital Marketing, UI/UX Design, Introduction to Digital Marketing, Strategic Digital Marketing, Web Development, Data Analysis, Social Media Specialist, Personal Development, Career Development dan materi-materi yang mengedukasi lainnya. Kalian yang ingin mengikuti program affiliate Vocasia bisa KLIK TOMBOL DI BAWAH INI!

Sukses Membangun Kesan - Personal Development

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *