Tanggal:13 May 2024
Manfaat Mobil Listrik

Manfaat Mobil Listrik Bagi Lingkungan

Hai para pecinta mobil ! kamu pasti sudah sering mendengar tentang mobil listrik bukan ? kamu tau ga sih? mobil ini menjadi semakin populer di seluruh dunia loh dan juga tidak sedikit orang yang telah beralih dari mobil bensin ke mobil listrik. Apa sih yang membuat mobil listrik begitu istimewa ? Ternyata, selain menyediakan kemampuan penggunaan yang sama dengan mobil bensin mobil listrik juga memberikan banyak manfaat untuk lingkungan.

Apa aja sih manfaat mobil listrik bagi lingkungan ? Mari kita bahas lebih lanjut tentang manfaat mobil listrik bagi lingkungan.

  • Mobil Listrik Tidak Menghasilkan Gas Buang Yang Berbahaya

Mobil bensin menghasilkan gas karbon monoksida, nitrogen dan oksida serta karbon dioksida yang dimana gas-gas ini dapat mempengaruhi kesehatan manusia dan lingkungan. Ternyata gas yang paling umum dihasilkan oleh bensin, yaitu karbon dioksida adalah penyebab utama dari pemanasan global. Namun, berbeda hal nya dengan mobil listrik. Mobil listrik tidak memiliki pembakaran Internal dan tidak menghasilkan emisi gas buangan, sebagai gantinya energi listrik yang digunakan untuk menggerakkan mobil berasal dari sumber daya yang lebih bersih dan terbarukan seperti tenaga surya.

  • Mobil Listrik Lebih Efisien Dibandingkan Mobil Bensin

Mesin listrik memiliki efisiensi konversi energi yang jauh lebih tinggi dibandingkan mesin pembakaran internal pada mobil bensin. Artinya, mobil listrik dapat menghasilkan tenaga yang sama dengan menggunakan energi yang lebih sedikit. Hal ini membuat mobil listrik lebih hemat energi, sehingga lebih ramah lingkungan.

  • Mobil Listrik Lebih Aman dan Nyaman

Alasan utama mobil listrik tidak mengalami kebisingan adalah karena suara mesinnya yang halus sehingga ketika berada didalam mobil listrik tidak mengalami kebisingan. Selain itu, dengan adanya teknologi tinggi didalam mobil tersebut membuat mobil listik lebih aman dan nyaman dan juga mobil listrik dapat mengurangi polusi suara yang dapat menganggu lingkungan.

  • Mobil Listrik Lebih Hemat Dibandingkan Mobil Bensin

Memang sih, Harga Mobil listrik lebih mahal dibandingan dengan harga mobil bensin pada umumnya, tapi jika dilihat secara jangka panjang ternyata mobil listrik lebih hemat loh, kok bisa?

Dikutip dari laman IDN Times, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menuturkan biaya pengisian daya (charging) kendaraan listrik ini akan lebih murah dibandingkan biaya mengisi bensin pada mobil konvensional.

Darmawan mengatakan, setiap satu liter BBM setara dengan 1,3 Kilowatt hour (kWh) listrik. Harga bensin per satu liter sekitar Rp 7.000-Rp 8.000, sementara tarif listrik per satu kWh hanya sekitar Rp1.400-an. Artinya, menggunakan listrik lebih murah seperlimanya dibandingkan pemakaian satu liter bensin.

  • Membantu Kualitas Udara Di kota-kota

Udara kota sering tercemar oleh emisi gas buang dari kendaraan bermotor, terutama di negara Indonesia. Di Indonesia, tepatnya di kota-kota besar yang padat penduduk memiliki permasalahan terkait polusi udara, karena banyak sekali gas buangan yang keluar dari kendaraan bermotor. Namun, mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga dapat membantu mengurangi polusi udara di kota-kota.

Mobil listrik memberikan banyak manfaat untuk lingkungan. Mobil ini tidak hanya membantu mengurangi emisi gas buangan tetapi mobil listrik turut membantu meningkatkan kualitas udara. Jika kita ingin mengendarai mobil yang aman, tenang, dan nyaman maka tidak ada salahnya untuk membeli mobil listrik, karena mobil ini mempunyai tekonolgi yang canggih di dalam nya serta mesin yang halus, sehingga membuat aman, tenang, dan nyaman.

Link Kursus:

https://vocasia.id/home/course/strategi-meningkatkan-omset-penjualan-dengan-copywriting-yang-menawan/354?from=search_result

Hai sobat Vocasia! Kalian masih bingung untuk meningkatkan penjualan bisnis?  Tenang guys, Copywriting adalah kunci nya! 

Vocasia menghadirkan kursus khusus yang akan mengajarkan kalian teknik-teknik Copywriting yang menawan dan efektif untuk meningkatkan omset penjualan bisnis teman-teman. 

Didalam kursus ini teman-teman akan membuat tulisan iklan yang menarik perhatian calon pelanggan, menulis teks penjualan yang meyakinkan dan mengubah pembaca untuk menjadi pelanggan, menemukan kata-kata yang tepat untuk mempengaruhi emosi calon pelanggan, dan masih banyak lagi guys yang akan kalian dapatkan di kursus ini 

Tunggu apa lagi guys, cepat daftarkan sekarang! Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan omset penjualan bisnis kalian guys, kebetulan loh guys di vocasia lagi ada promo diskon 51%.

https://vocasia.id/home/course/tingkatkan-penjualan-dengan-teknik-beriklan-di-facebook-instagram/283?from=search_result

Hai Sobat Vocasia! Kalian ingin meningkatkan penjualan produk atau jasa menggunakan Instagram dan Facebook? Atau Kalian tidak tahu bagaimana memanfaatkan Instagram dan Facebook untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa kalian? Tenang, Vocasia punya solusinya! 

Vocasia menghadirkan kursus khusus tentang “Tingkatkan penjualan dengan teknik beriklan di Facebook dan Instagram”.

Didalam kursus ini kalian akan mempelajari cara membuat iklan yang menarik perhatian audiens, menentukan anggaran iklan yang tepat, dan memaksimalkan hasil dari setiap kampanye iklan.

Gimana guys? Wah seru banget kan! 

Maka dari itu ayo guys segera daftarkan diri kalian! dan tingkatkan penjualan dengan teknik-teknik beriklan yang efektif di Facebook dan Instagram! 

Penulis: Achmad Refikasa

Mahasiswa Studi Independen – Kelompok A

Vocasia – Batch #4

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *