Tanggal:21 February 2024
meningkatkan skor TOEFL

Meningkatkan Skor TOEFL: Tips Dan Trik

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes berlevel internasional yang menilai kemampuan berbahasa Inggris calon mahasiswa atau pencari kerja. Skor TOEFL dapat mempengaruhi keberhasilan seseorang dalam belajar di universitas luar negeri atau mencari pekerjaan di perusahaan global. Oleh karena itu, meningkatkan skor TOEFL penting bagi banyak orang yang ingin mencapai cita-citanya.

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk meningkatkan skor TOEFL:

1) Ikuti kursus bahasa Inggris online

Kursus bahasa Inggris online bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memperkuat kemampuan bahasa Inggris  dan mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL. Kursus online yang dirancang khusus untuk tes TOEFL biasanya memiliki modul belajar dan latihan khusus untuk membantu  memahami format tes dan memberikan strategi yang diperlukan untuk meningkatkan skor. Selain itu, kursus online dapat diambil di mana saja, kapan saja; memberikan fleksibilitas dalam belajar bahasa Inggris.

2) Temukan minat untuk belajar

Minat belajar adalah kunci untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Temukan topik dan cara belajar bahasa Inggris yang menarik yang sesuai dengan gaya belajar . Misalnya, seseorang dapat belajar bahasa Inggris dengan menonton film atau acara TV berbahasa Inggris yang menarik bagi mereka. Dengan menemukan minat belajar yang tepat, seseorang lebih termotivasi untuk belajar bahasa Inggris secara teratur.

3) Meningkatkan motivasi belajar

Motivasi belajar yang kuat dapat membantu seseorang menjadi bersemangat dalam belajar bahasa Inggris dan meningkatkan skor toelfl. Misalnya, motivasi belajar dapat ditingkatkan dengan menetapkan tujuan pembelajaran yang jelas, merasakan lingkungan yang mendukung pembelajaran bahasa Inggris, dan menggunakan sumber daya online untuk memperkuat keterampilan bahasa Inggris.

4) Latihan tes TOEFL

Tes latihan toefl dapat membantu seseorang memahami format tes dan meningkatkan kemampuan mereka untuk melewati setiap bagian tes. Ada banyak sumber daring yang menawarkan tes latihan TOEFL seperti situs resmi TOEFL, Khan Academy, dan ETS. Dengan berlatih tes TOEFL secara rutin, seseorang dapat memperkuat kemampuannya untuk berhasil dalam tes dan meningkatkan skor toelflnya. Lanjut membaca

Membaca adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kosakata dan meningkatkan pemahaman tentang bahasa Inggris. Berbagai bahan dapat dibaca, misalnya artikel berita, majalah ilmiah atau novel dalam bahasa Inggris. Selain itu, dengan membaca materi tentang topik yang sering ditemui pada tes TOEFL, dapat mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan dengan lebih mudah dan meningkatkan keterampilan membaca .

5) Kelola waktu dengan baik

Tes TOEFL memiliki batasan waktu, jadi perlu mengatur waktu  dengan baik agar dapat mengerjakan tes dengan baik. Oleh karena itu, sangat penting saat mengikuti tes latihan untuk memperhatikan waktu dan memperkirakan waktu yang diperlukan untuk menjawab setiap bagian tes. Berlatih dalam jumlah waktu yang baik dapat memastikan bahwa mereka melakukannya dengan baik pada tes TOEFL.

Meningkatkan skor TOEFL memang tidak mudah, tetapi dengan tekad dan usaha yang cukup, dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan mempersiapkan diri dengan baik untuk tes TOEFL. Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris online, menemukan minat belajar, meningkatkan motivasi belajar, berlatih tes TOEFL, banyak membaca, meningkatkan keterampilan mendengarkan dan berbicara, mengatur waktu dengan baik, dan berlatih dengan pasangan; dapat meningkatkan skor TOEFL dan meraih tujuan.

Namun, penting untuk diingat bahwa meningkatkan skor toefl bukan hanya tentang mendapatkan skor tinggi dalam ujian, tetapi juga tentang meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara keseluruhan. Jadi, jangan hanya berfokus pada nilai ujian, tetapi juga tingkatkan keterampilan bahasa Inggris sehari-hari.

Ada banyak sumber daya online yang dapat membantu  meningkatkan keterampilan bahasa Inggris dan mempersiapkan tes TOEFL seperti kursus bahasa Inggris online, buku, tutorial video, dan forum online. Pastikan  memilih sumber daya yang tepat untuk, dan jangan ragu untuk meminta bantuan dari guru bahasa Inggris atau teman yang lebih berpengalaman dalam bahasa Inggris.

Terakhir, jangan lupa untuk tetap menjaga motivasi belajar saat mempersiapkan tes toefl. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk memotivasi diri mereka sendiri, jadi temukan metode yang paling cocok untuk, seperti menetapkan tujuan yang jelas, memberi penghargaan kepada diri sendiri setiap kali  mencapai pencapaian, atau lebih banyak berinteraksi dengan orang yang berbahasa Inggris.

Meningkatkan bahasa Inggris dan meningkatkan skor TOEFL membutuhkan waktu, usaha, dan kesabaran. Jangan terlalu keras pada diri sendiri ketika terjadi kesalahan atau gagal belajar. Sebaliknya, gunakan kesalahan tersebut sebagai pelajaran berharga untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Penulis Asli: Putu Dyah Kanuruhan [Kelompok D – Studi Independent Vocasia]

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *