Tanggal:20 May 2024
mobil keluarga

Mencari Mobil Keluarga? Ini 7 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik dan Murah

Mobil keluarga ini memang dirancang untuk bisa menampung banyak penumpang, yang pasti mereka akan memilih mobil dengan kualitas yang terbaik dan itu sangat diimpikan oleh banyak keluarga di Indonesia.

Seperti yang disampaikan di atas bahwasanya mobil ini ini dirancang untuk bisa menampung banyak penumpang maka design dari mobil ini berbeda dengan yang lain yang dimana pasti mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil biasanya.

Saat ini banyak perusahaan otomotif yang menawarkan banyak fasilitas yang terbaik untuk mobil keluarga yang pasti bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga anda.

Sumber: Moladin

Beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum memilih mobil untuk keluarga

1. Kapasitas Penumpang.

Hal ini perlu diperhatikan karena yang namanya juga mobil keluarga pasti membutuhkan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarganya. Seperti contohnya memperhatikan kapasitas tempat duduk yang dibutuhkan oleh keluarga.

2. Bagasi

Hal ini pun tak kalah penting untuk diperhatikan oleh calon pengguna karena biasanya mobil keluarga banyak digunakan untuk berpergian jauh seperti traveling ataupun mudik. Bagasi mobil adalah hal penting karena akan menampung barang bawaan milik keluarga anda.

3. Bahan Bakar

Ini perlu pertimbangan berapa kilometer jarak tempuh optimal yang bisa  ditempuh oleh mobil pilihan, ini akan menjadi gambaran berapa banyak bahan bakar yang akan dihabiskan.

4. Fitur Keselamatan

Keselamatan keluarga yang pasti sangat penting dalam berkendara, sebelum memilih mobil keluarga perhatikan fitur keselamatan apa yang mereka tawarkan dari mobil mereka.

5. Biaya Perawatan

Ini menjadi hal sederhana karena anda perlu juga mempertimbangakan biaya perawatan mobil yang akan dikeluarkan dengan fitur yang dimiliki semakin canggih maka biaya perawatan mobil bisa semakin mahal.

Setelah membagikan beberapa tips sebelum memilih mobil untuk keluarga, mari kita masuk kepada inti dari artikel ini yaitu Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik dan Murah.

1. Toyota Calya

Mobil ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil MVP Toyota Avanza yang sudah rilis sebelumnya. Toyota Calya ini dilengkapi dengan power window, dengan kabin luas yang bisa memuat banyak barang. Di pasaran Toyota Calya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 148 Juta sampai dengan Rp 167 Jutaan. Dengan fasilitas yang ditawarkan dan juga harga yang relatif masih terjangkau maka tak heran bahwa Toyota Calya menjadi salah satu pilihan terbaik.

2. Toyota Sienta

Mobil ini bertipe minivan yang memiliki kapasitas kabin 7 penumpang yang di desain menarik dan elegan. Maka tidak heran mobil ini pun menjadi salah satu pilihan mobil terbaik yang digunakan untuk sekeluarga. Toyota Sienta ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.5 L yang dibanderol dengan harga Rp 259 Juta hingga Rp 313 Juta.

3. Suzuki Ertiga

Mobil ini masih tetap menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mobil sekeluarga yang memiliki fitur keamanan yang lengkap dan kelebihan inilah yang membuat Suzuki Ertiga masih bertahan sebagai mobil untuk keluarga terbaik. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.373 CC yang sudah dilengkapi dengan teknologi Multi Point, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 200 Jutaan dengan kelebihan yang dimiliki yaitu konsumsi BBM yang irit sehingga tidak heran menjadi pilihan yang terbaik.

4. Toyota Kijang Innova

Mobil ini adalah salah satu mobil pilihan keluarga terbaik di Indonesia yang sampai saat ini masih digemari. Toyota Kijang Innova ini dilengkapi dengan mesin yang menggunakan kubikasi 1.998 CC dengan tingkat tenaga 137 HP. Kabin nya pun memiliki fitur layar touchscreen dan fitur entertainment lainnya.

5. Nissan Livina

Mobil Nissan Livina ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang menjadi pengendara maupun penumpang bisa berkendara dengan aman dan nyaman. Nissan Livina ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.499 CC dengan puncak tenaga 104 PS. Spesifikasi yang ditawarkan pun menjanjikan ketangguhan mesin dalam jarak jauh. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 206 Juta sampai dengan 276 Juta.

6. Daihatsu Sigra 

Daihatsu Sigra ini adalah rekomendasi mobil dengan harga murah tetapi memiliki kualitas yang yang bagus. Di pasaran harga mobil ini dibanderol dengan harga Rp 119 Jutaan. Dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 penumpang dan juga  dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan dan keselamatan untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi dan penumpang.

7. Datsun GO+

Mobil ini memiliki kapasitas yang cukup besar dan banyak digemari oleh konsumen dikarenakan mobil ini memiliki harga murah. Datsun Go+ memiliki desain yang lebih fresh dibandingkan  dengan Calya dan Sigra dengan kelebihan dari mobil ini adalah dibekali dengan mesin yang terkenal sangat hemat yaitu mencapai 22 KM per liternya dan yang pasti mobil ini memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 120 Jutaan saja.

Itulah beberapa rekomendasi mobil keluarga terbaik dan murah. Jadi sudah menentukan pilihan mobil untuk keluarga Anda? Sampai Jumpa di Artikel Selanjutnya.

Penulis: Lulu Anisa Kamilun (Kelompok C)

Mahasiswa Studi Independen Vocasia – Batch #4

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *