Tanggal:16 May 2024

Bergabunglah Menjadi Member Shopee dan Nikmati Keuntungannya!

Shopee adalah platform belanja online terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan berbagai produk dari berbagai kategori seperti fashion, elektronik, makanan dan minuman, kosmetik, dan masih banyak lagi. Dalam rangka memberikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan, Shopee memperkenalkan program loyalitas mereka yang disebut Shopee Member.

Apa itu Shopee Member?

Shopee Member adalah program loyalitas berjenjang yang memberikan keuntungan khusus bagi pengguna Shopee. Setiap kali Anda melakukan pembelian atau menyelesaikan pesanan di Shopee, Anda akan memperoleh poin yang akan menentukan tingkat keanggotaan Anda di program Shopee Member. Semakin tinggi level Anda, semakin banyak pula keuntungan yang bisa Anda nikmati.

Tingkatan-Tingkatan Shopee Member dan Persyaratannya

shopee member

  • Shopee Member Classic

Shopee Member Classic merupakan tingkatan awal dari program keanggotaan Shopee. Setiap pengguna Shopee secara otomatis menjadi Shopee Member Classic saat mendaftar akun di platform Shopee. Namun, pengguna harus melakukan transaksi minimal sebanyak satu kali dalam tiga bulan terakhir untuk mempertahankan status keanggotaan sebagai Shopee Member Classic.

  • Shopee Member Silver

Untuk menjadi Shopee Member Silver atau mempertahankan level keanggotaan silver, member shopee harus melakukan minimal 5x pemesanan atau melakukan transaksi sebesar Rp 500.000 selama 6 bulan terakhir

  • Shopee Member Gold

Untuk menjadi Shopee Member Gold atau mempertahankan level keanggotaannya, member shopee harus melakukan minimal 35x pemesanan atau melakukan transaksi sebesar Rp 3.000.000 selama 6 bulan terakhir

  • Shopee Member Platinum

Shopee Member Platinum adalah tingkatan tertinggi dalam program keanggotaan Shopee. Untuk menjadi Shopee Member Platinum dan mempertahankannya, pengguna harus melakukan pemesanan sebanyak 100x atau melakukan transaksi sebesar Rp 10.000.000 dalam 6 bulan terakhir

Keuntungan-Keuntungan Menjadi Shopee Member

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati ketika bergabung menjadi member Shopee. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi anggota Shopee Member:

  • Voucher Gratis Ongkir

Setiap level Shopee Member memiliki voucher gratis ongkir yang bisa Anda gunakan ketika berbelanja. Semakin tinggi level Anda, semakin banyak voucher gratis ongkir yang bisa Anda peroleh.

  • Voucher ShopeeFood

Jika Anda suka memesan makanan dan minuman dari ShopeeFood, maka bergabung menjadi anggota Shopee Member adalah pilihan yang tepat. Setiap level Shopee Member memiliki voucher ShopeeFood yang bisa Anda gunakan ketika memesan makanan dan minuman.

  • Voucher Cashback

Bergabung menjadi Shopee Member juga memberikan keuntungan berupa voucher cashback yang bisa Anda gunakan untuk pembelian selanjutnya. Semakin tinggi level Anda, semakin besar pula voucher cashback yang bisa Anda peroleh.

  • Voucher Ulang Tahun

Setiap tahun, Shopee memberikan voucher ulang tahun untuk para anggota Shopee Member. Namun, untuk bisa mendapatkan voucher ini, Anda harus mendaftarkan tanggal lahir Anda di profil Shopee Anda.

  • Promo Spesial dengan Harga Eksklusif Member Setiap Bulannya

Setiap bulannya, Shopee memberikan promo spesial dengan harga eksklusif hanya untuk para anggota Shopee Member. Promo ini bisa berupa diskon, voucher gratis ongkir, atau cashback.

  • Promo Partner

Bergabung menjadi anggota Shopee Member juga memberikan keuntungan berupa promo dari partner Shopee. Promo ini bisa berupa diskon atau cashback ketika melakukan pembelian di merchant-merchant tertentu.

  • Layanan Customer Service Prioritas Platinum

Para anggota Shopee Member juga mendapatkan layanan customer service prioritas platinum yang bisa membantu menyelesaikan masalah Anda dengan cepat dan efisien.

Setiap member shopee mendapatkan keuntungannya yang ditawarkan berdasarkan tingkatan yang dimilikinya, semakin tinggi tingkatannya, semakin banyak keuntungannya yang didapatkan, namun untuk bisa menikmati keuntungan ini, anda harus mendaftar dan beergabung menjadi shopee member terlebih dahulu.

Bagaimana cara mendaftar/Bergabung menjadi shopee member?

Berikut adalah langkah-langkah bergabung menjadi Shopee member:

  • Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee yang telah terinstal di smartphone Anda. Pastikan aplikasi tersebut telah terhubung dengan jaringan internet agar bisa berfungsi secara optimal.

  • Pilih Menu “Akun Saya”

Setelah aplikasi terbuka, pilih menu “Akun Saya” yang terletak di bagian bawah aplikasi. Menu tersebut akan membawa Anda ke halaman profil Shopee Anda.

  • Pilih Opsi “Bergabung Menjadi Shopee Member”

Setelah masuk ke halaman profil, scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Bergabung Menjadi Shopee Member”. Klik opsi tersebut untuk bergabung menjadi anggota Shopee.

  • Verifikasi Nomor Handphone

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor handphone dan melakukan verifikasi melalui kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone yang telah dimasukkan.

  • Lengkapi Data Profil

Setelah melakukan verifikasi nomor handphone, lengkapi data profil Anda seperti nama lengkap, alamat email, dan informasi lain yang diperlukan. Pastikan informasi yang dimasukkan benar dan akurat untuk memudahkan proses pengiriman barang.

  • Selesai!

Setelah semua informasi telah diisi dengan lengkap dan benar, klik “Selesai” untuk menyelesaikan proses bergabung menjadi Shopee member. Selamat, Anda sudah menjadi anggota Shopee dan dapat menikmati keuntungan yang ditawarkan!

Setelah anda selesai mendaftar menjadi shopee member, anda akan memulainya dari tingkatan yang terendah yaitu classic, namun anda bisa menjadi platinum member dan memperoleh banyak keuntungan jika anda rutin berbelanja dan bertransaksi menggunakan Shopee, jadi tunggu apalagi? daftar sekarang juga!

Penulis: Mahdavikia Pashazadeh (Kelompok C)

Mahasiswa Studi Independen Vocasia – Batch #4
Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *