Tanggal:21 May 2024

5 Rekomendasi Franchise Bakso, Pasti Untung!

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Kian hari semakin bervariasi pula ragam kuliner yang hadir. Namun, ada satu jenis kuliner yang tergolong makanan sejuta umat, lho. Yap, apalagi kalau bukan bakso! Pasalnya jarang sekali orang yang tidak menyukai kuliner bulat tersebut.

Maka dari itu, bisnis franchise bakso bisa menjadi peluang untuk meraup cuan bagi kamu yang ingin menekuni bisnis dengan mudah dan cepat. Meskipun sudah banyak penjual bakso di luaran sana, namun makanan ini tidak pernah sepi peminat. Omzetnya pun dapat dikatakan cukup besar.

Nah, untuk kamu yang ingin berbisnis bakso tanpa ribet, kamu bisa coba bisnis franchise bakso. Sebab franchise berpotensi mendatangkan keuntungan dalam waktu singkat. Prosedur pendaftarannya pun tidak sulit, sehingga kamu bisa segera memulai bisnisnya.

Seperti franchise lainnya, sebelum memulai bisnis franchise bakso ini ada baiknya kamu memperhatikan point-point di bawah ini:

  • Pilih franchise yang legalitasnya jelas dan kredibilitasnya sudah teruji.
  • Pilih franchise yang merek dagangnya sudah dikenal luas.
  • Sesuaikan dengan budget yang anda miliki.
  • Pilih franchise dengan potensi keuntungan besar dan cepat balik modal.
  • Pilih franchise yang punya pangsa pasar yang jelas dan punya potensi dikembangkan.

Baca juga: Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta, Mau Coba?

5 Rekomendasi Franchise Bakso

Tertarik membuka usaha dengan menjadi mitra franchise bakso? Berikut adalah beberapa daftar franchise bakso yang recommended untuk kamu jadikan rekan usaha.

1. Bakso Benhil

Bakso Benhil

Jika kamu tertarik usaha franchise bakso dengan barrier of entry yang kecil, kamu bisa mencoba franchise Bakso Benhil. Mengutip dari detik.com, kamu bisa mulai usaha franchise ini hanya dengan biaya 4 juta rupiah saja! Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan kamu akan terikat kontrak selama 5 tahun.

Walaupun begitu, Bakso Benhil tidak menarik fee franchise dan royalti fee. Di samping itu, kamu pun bisa memulai franchise Bakso Benhil mulai dari gerobak atau di teras rumah. Tidak hanya itu, mitra juga diberi kebebasan menentukan harga jual sendiri dengan pendampingan dari manajemen Bakso Benhil.

Baca Juga: Syarat, Biaya, Dan Cara Franchise Bakso Benhil

2. Bakso Malang Karapitan

Bakso Malang Karapitan

Franchise Bakso Malang Karapitan atau lebih dikenal dengan nama BMK, adalah franchise yang sudah ada sejak tahun 2005. Nama franchise ini mungkin tidak sekuat dulu di era 2010 karena persaingan franchise bakso malang yang makin ketat. Tapi jangan salah, produk bakso dari BMK memiliki cita rasa spesial yang unik dibandingkan bakso malang lainnya.

Untuk modal awal yang diperlukan untuk bergabung dengan franchise ini sekitar 150 juta, dengan perkiraan omzet yang akan kamu peroleh nantinya sekitar 30 juta per bulan. Namun mengenai fasilitas apa saja yang diperoleh, tidak banyak berita yang beredar. Nah, apabila kamu tertarik, kamu dapat langsung menghubungi manajemen Bakso Malang Karapitan.

3. Bakso Jawir

Bakso Jawir

Pemilik yang mempunyai nama asli Tukino ini lebih dikenal dengan panggilan Jawir sehingga digunakanlah nama Jawir untuk merek baksonya. Bakso Jawir sudah ada dari tahun 1989, namun baru memulai dijadikan franchise di tahun 2016. Bakso Jawir ini cukup terkenal di kawasan Jakarta dengan menu favorit Bakso Telur Bihun.

Apabila kamu tertarik menjadi mitra franchise Bakso Jawir ini, kamu perlu menyiapkan modal awal sebesar 4 juta. Dari 4 juta ini kamu akan mendapatkan resep, bahan baku usaha, dan atribut pendukung usaha. Namun untuk keperluan lain dan tempat kamu harus menyiapkannya sendiri. Untuk perkiraan omzet, kamu akan memperoleh sekitar 3 juta sampai 4 juta per hari.

Baca juga: Franchise Kopi Kenangan, Brand Kopi Lokal Berkonsep Grab and Go

4. Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan

Franchise ini sudah ada sejak 2013 dan sampai saat ini telah berkembang pesat dengan 120 cabang lebih. Awalnya franchise ini hanya berpusat di Bandung, tapi sekarang sudah tersebar banyak di seluruh Pulau Jawa dan bahkan pulau lain di Indonesia. Kepopuleran franchise ini tentu menarik untuk kamu yang ingin menjadi mitra.

Modal minimal yang diperlukan hanyalah mulai dari 3 juta saja. Namun jika ingin mendapatkan paket lengkapnya, tentu saja kamu harus merogoh lebih dalam. Besaran paket yang diambil sesuai dengan kelengkapan yang akan diterima, mulai dari resep, alat usaha, dan juga tempat usaha.

Baca Juga: Tertarik Franchise Bakso Boedjangan? Cek Kelebihan Dan Kekurangannya Di Sini!

5. Bakso Malang Cak Man

Bakso Malang Cak Man

Franchise Bakso Malang Cak Man menawarkan 14 variasi isian dalam porsi setiap mangkuk, misalnya bakso urat, bakso goreng, dan lain-lain. Di kota malang sendiri, Bakso Kota Cak Man sudah memiliki 6 gerai dan franchise-nya sudah tersebar di 33 kota. Untuk bergabung dengan franchise Cak Man, kamu perlu membayar fee franchise sebesar 50 juta selama 5 tahun.

Untuk modal awalnya, kamu harus menyiapkan 50 juta dan membayar royalti fee sebesar 5% dari omzet tiap bulannya. Cak Man menjanjikan keuntungan sebesar 40% dari omzet setiap harinya. Dengan perhitungan balik modal sekitar 2 tahun.

Baca juga: Strategi Pemasaran dalam Bisnis Franchise

Nah, itulah 5 rekomendasi usaha franchise bakso yang bisa kamu coba. Namun jika kamu mau membuka usaha bakso dengan membuat bakso sendiri, kamu bisa mempelajarinya di “Kursus Online Bakso GoUKM Training Center”. Kursus bakso ini akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana membuat bakso yang lezat, serta peluang usaha berjualan bakso.

Kursus online membuat bakso ini merupakan cara paling praktis untuk kamu belajar membuat bakso tanpa harus datang ke tempat kursus. Selain itu, harga kursus online pun terbilang lebih terjangkau. Tak hanya itu, di sini kamu akan dibimbing oleh Chef Hendryan, seorang pengusaha bakso yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menjadi trainer pembuatan bakso. Yuk segerakan mulai bisnismu!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *