Tanggal:25 April 2024

Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta, Mau Coba?

Franchise merupakan ‘jalan pintas’ untuk coba memulai sebuah bisnis. Apalagi saat ini juga banyak usaha franchise dari berbagai bidang, mulai dari kuliner, jasa, hingga fashion kecantikan. Dengan pengelolaan yang baik dan konsistensi dalam menjalankannya, bisnis franchise di bawah 5 juta rupiah ini tentunya juga bisa berkembang dengan cukup pesat.

Berdasarkan Permendag No. 71 Tahun 2019, bisnis franchise atau waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan Perjanjian Waralaba.

Seperti bentuk atau jenis bisnis pada umumnya, usaha franchise tentu menawarkan keuntungan bagi setiap pihak yang menjalankannya baik sebagai pemilik, atau pembeli hak bisnis franchise sendiri. Kamu tertarik berwaralaba? Yuk, ketahui bisnis franchise di bawah 5 juta berikut ini.

Baca juga: Franchise Kopi Kenangan, Brand Kopi Lokal Berkonsep Grab and Go

Bisnis Franchise di bawah 5 Juta

11 Rekomendasi Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta, Pasti Untung! Sumber: unsplash.com

1. Kebab Turki

Sudah lama kebab turki ini menjadi makanan yang digemari oleh konsumen Indonesia. Oleh karena itu, bisnis franchise kebab turki bisa jadi pilihanmu. Untuk memulai usaha franchise kebab turki, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Siapkan modal sekitar 5 juta rupiah dan kamu bisa segera memulainya!

2. Nyoklat Super

Nyoklat Super merupakan brand usaha minuman coklat yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Usaha ini menawarkan franchise tanpa royalti fee dengan kontrak seumur hidup untuk kamu. Ada beberapa paket usaha yang bisa dipilih salah satunya, yaitu paket ekonomis dengan modal mulai Rp 4 juta.

3. Pisang Nugget Kece

Brand ini menjual berbagai menu seperti almond, pisang, cheese dan sebagainya dengan kemasan yang menarik. Pisang Nugget Kece menawarkan paket usaha waralaba yang beragam, salah satunya ialah paket usaha tanpa booth dengan modal mulai dari Rp5 juta. Dari modal tersebut kamu akan mendapat peralatan masak lengkap dan premium roll banner.

4. Cappucino Cincau

Dahulu minuman unik satu ini sempat muncul secara tiba-tiba dan langsung merebut hati para konsumen. Walau sudah lama hadir, hidangan sederhana ini ternyata tetap mampu menghasilkan omzet yang cukup fantastis jika dijalankan dengan baik. Hanya dengan modal yang kurang dari 5 juta rupiah, kamu sudah bisa menghasilkan pendapatan 3 juta rupiah per bulannya.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Dalam Bisnis Franchise

5. Endogmu

Selanjutnya ada usaha franchise modal kecil berupa cemilan telur gulung atau omelet sosis populer, yaitu Endogmu. Terdapat berbagai menu dari telur yang dibuat seperti telur gulung, dadar, dan masih banyak lagi. Laba bersih yang akan kamu dapatkan dari penjualan 30 porsi perhari selama satu bulan yaitu sekitar Rp 2,8 juta.

Baca Juga : 7 Cara Membangun Mental Bisnis

6. Sure Coffee

Sure Coffee merupakan salah satu bisnis waralaba kopi kekinian yang sekaligus menyediakan menu toast. Franchise kopi ini memiliki konsep yang up to date dan memiliki menu yang bervariasi sehingga kamu tidak perlu ragu menjalin waralaba dengan usaha ini. Adapun paket usaha yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu paket Affordable dengan modal mulai Rp5 juta.

7. Yoga Chicken

Yago Chicken merupakan bisnis franchise di bawah 5 juta 2021 milik SamWon Group yang menggunakan konsep virtual waralaba. Makanan ini bisa dijual melalui platform online seperti Grab, Gofood, Shopee, dan sebagainya tanpa menyewa lokasi atau outlet sehingga modal kamu menjadi lebih ringan.

8. Tigeson Korean Boba

Waralaba Tigerson menyediakan berbagai varian minuman Korean boba dengan konsep yang hits dan harga terjangkau. Tigerson menawarkan paket spesial, yaitu dengan modal mulai Rp5 juta. Bagi kamu yang hendak bergabung, akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti booth, banner, apron, shaker, cup, lid sealer, dan sebagainya serta bahan baku.

Baca juga: Franchise Baso Aci Juara, Jajanan Tradisional Khas Garut

9. Waroeng Royal Dimsum

Dimsum kini semakin diminati masyarakat. Rasanya yang lezat membuat dimsum dicari keberadaannya. Waroeng Royal Dimsum menawarkan peluang usaha franchise dimsum untuk kamu, hanya dengan modal senilai Rp 3,3 juta rupiah kamu akan mendapatkan 30 box produk, 1pcs spanduk, 1 box kartu nama, 1 rim brosur, 1pcs stempel, dan promosi online.

10. Mobo Thai Tea

Mobo Thai Tea merupakan franchise minuman boba dan thai tea yang populer dengan menu yang bervariasi serta konsep yang kekinian. Profit bermitra dengan Mobo adalah modalnya yang murah, cepat balik modal, gratis bahan baku 300 cup, fasilitas lengkap, serta tidak menarik royalti fee alias keuntungan sepenuhnya milikmu. Macam usaha yang ditawarkan cukup beragam salah satunya paket istimewa dengan modal mulai Rp 4,5 juta.

11. Pempek Ampera 99

Camilan pempek adalah salah satu makanan yang paling dicari setelah bakso, banyak orang yang sangat suka pempek. Saat ini Pempek Ampera 99 menjual produknya ditoko dengan harga 2500/pcs, pempek ini sangat laris dan diminati. Sedangkan untuk kamu yang berminat menerapkan franchise ini, akan mendapatkan harga yang lebih murah dari price list. Modal usaha yang perlu kamu siapkan hanya mulai Rp 1 juta rupiah.

Itulah beberapa daftar bisnis franchise di bawah 5 juta yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membuka bisnis. Waralaba memang menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang ingin membuka usaha tanpa mulai dari nol.

Namun apabila kamu ingin mencoba membuat usaha UMKM dengan tanganmu sendiri, kamu bisa dengan mudah mempelajarinya. Cukup bergabung dengan kelas “Kursus Online Aneka Usaha Pempek” dan “Kursus Online Aneka Usaha Dimsum” kamu bisa membuat usaha kulinermu sendiri. Di sini kamu akan dibimbing dengan mentor professional dan berpengalaman di bidangnya. Bagaimana, tertarik? Yuk, coba sekarang!

Baca juga: 10 Aplikasi Pendukung UMKM, Sudah Punya Semua?

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *