Tanggal:17 June 2024

15 Ide Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Sobat, pernahkah terlintas dipikiran Anda untuk membangun usaha yang menghasilkan uang setiap hari? atau mungkin Anda punya suatu rencana ingin membangun bisnis usaha tetapi bingung harus memulai darimana? Jangan khawatir! Karena kita akan membahas 15 ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari.

Nah, simak informasi selengkapnya pada artikel ini! 

15 Ide Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Jangan khawatir! Karena Anda telah mendarat di halaman yang tepat untuk menghindari kekurangan ide tentang apa yang harus dilakukan untuk rupiah setiap hari.

Berikut adalah 15 ide usaha yang dapat menghasilkan uang setiap hari: 

1) Warung Makan

Membuka usaha dengan berjualan makanan di tempat keramaian seperti di pinggir jalan, di halaman rumah yang memungkinkan, atau ada tempat rumah khusus untuk membuka usaha warung makan. Kalian bisa menjual berbagai jenis makanan berat, makanan ringan, minuman, dan lainnya. 

2) Usaha Laundry

Membuka jasa usaha laundry dengan menawarkan layanan cuci dan setrika pakaian bagi orang-orang yang biasanya sibuk atau tidak memiliki waktu banyak untuk melakukannya sendiri, dan orang tersebut memilih jalan mudahnya yaitu laundry pakaian. Selain memudahkan kita, harga mencuci pakaian di laundry sangatlah terjangkau.

3) Minimarket

Minimarket yang dimaksud disini adalah toko sederhana yang menjual berbagai jenis kebutuhan sehari-hari seperti; alat-alat mandi, beras, gula, kopi, teh, minyak, mie instan, makanan ringan, minuman kaleng, susu, aneka biskuit, makanan beku (frozen food), dan bahan makanan lainnya. Toko minimarket ini sangat dibutuhkan dan dicari warga sekitar, karena mereka membutuhkannya untuk kehidupan sehari-hari.

4) Penjahit

Penjahit disini akan menawarkan jasa menjahit pakaian sesuai dengan pesanan pelanggan. Pelanggan bisa request atau meminta sesuai dari referensi yang mereka lihat dari online, dan pelanggan juga bisa minta pesanan untuk dibuatkan pakaian couple, pakaian busana muslimah, pakaian seragaman untuk acara tertentu, dan model lainnya.

5) Menjadi Seorang Fotografer

Biasanya seseorang yang suka mengambil gambar dan menawarkan jasa fotografi untuk acara-acara besar seperti pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya. 

6) Membuka Toko Hewan (Pet Shop)

Pet Shop adalah tempat yang menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan Anda, selain menyediakan kebutuhan hewan peliharaan, pet shop juga menawarkan jasa perawatan hewan peliharaan seperti grooming, menitipkan hewan, dan menjalankan hewan peliharaan. 

7) Jasa Cleaning Service

Menawarkan jasa kebersihan rumah atau kantor. Jasa pelayanan kebersihan ini bisa dilakukan secara fleksibel, bisa datang rumah ke rumah, atau bisa menggunakan jasa cleaning service untuk di kantor atau ruangan kerja.

8) Menawarkan Jasa Ekspedisi

Menawarkan jasa pengiriman barang atau dokumen dengan sepeda motor atau mobil. Tarif yang digunakan pada ekspedisi ini sangatlah terjangkau dan pengiriman barang biasanya sampai dalam waktu seminggu paling lama, itu semua sesuai dengan jauh dekatnya lokasi pengiriman Anda.

9) Penulis Lepas (Freelance)

Seringkali penulis freelance ini dikenal dengan sebutan joki tugas, jenis freelance ini menawarkan jasa menulis artikel, blog post, atau konten web untuk klien. Sedangkan joki tugas biasanya untuk membantu seseorang mengerjakan tugasnya dengan feedback berupa uang/upah. 

10) Usaha Toko Bunga

Membuka usaha dengan menjual beraneka ragam jenis bunga segar di pinggir jalan atau di toko bunga. Toko bunga seringkali dikunjungi banyak orang, karena mereka ingin membeli bunga untuk hadiah, acara penting, atau sebagai bentuk ucapan lainnya yang menjadikan bunga sebagai simbol rasa kasih sayang yang mereka berikan kepada orang yang dituju.

11) Membuka Usaha di Marketplace

Di era yang serba canggih ini, banyak dari sebagian orang yang berbelanja secara online melalui marketplace. Anda bisa menggunakan marketplace sebagai wadah dalam berbisnis, penawaran yang dapat Anda tawarkan seperti; pakaian, makanan, minuman, dan lainnya. Ide Usaha yang bisa dijual itu sesuai dengan keinginan penjual. 

12) Menjual Es Krim

Ide usaha ini sangat membantu, selain tidak menyusahkan, berjualan es krim bisa di toko atau gerobak keliling. Peminat es krim sangatlah banyak, dari kalangan anak-anak hingga dewasa pun menyukai es krim, dan es krim juga bisa menambah mood anak zaman sekarang kalau sedang sedih.

13) Jasa Desain Grafis

Menawarkan jasa desain grafis untuk logo, brosur, kartu nama, dan materi promosi lainnya. Biasanya desain grafis ini dibutuhkan ketika ada acara pernikahan, pengajian, ulang tahun, halal bihalal, buka puasa bersama, khitanan dan lainnya

14) Membuka Salon Kecantikan

Khususnya untuk para wanita yang sering membutuhkan perawatan pada dirinya, membuka salon kecantikan ini menawarkan jasa perawatan kecantikan seperti facial, make up, dan perawatan rambut. 

15) Menjual Buah dan Sayuran

Berjualan buah dan sayuran segar di pasar tradisional, toko kecil atau pedagang kaki lima keliling.

Nah, bagaimana 15 Ide Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari? semoga bisa membantu kalian dalam menjalankan usaha dan ide ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk yang masih bingung ingin membuka usaha apa yang bisa menghasilkan uang setiap hari. Lalu, Anda bisa ikut Kursus di Vocasia dan pelajari Langkah Praktis Memulai Usaha Dari 0 Hingga Mendatangkan Keuntungan dengan menekan tombol di bawah ini!!

grit adalah

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *