Tanggal:09 May 2024

Vocasia Mengadakan Basic Service Knowledge Training di LRT Jakarta

Vocasia, platform kursus online terkemuka di Indonesia, mengadakan pelatihan Basic Service Knowledge Training (BSKT) di LRT Jakarta pada tanggal 12 Desember 2023. Pelatihan ini diikuti oleh 26. karyawan LRT Jakarta yang bertugas di bagian Back Office

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali karyawan LRT Jakarta dengan keterampilan dan pengetahuan dasar yang diperlukan untuk memberikan layanan pelanggan yang baik. Pelatihan ini mencakup berbagai topik.

Topik Basic Service Knowledge Training di LRT Jakarta

  • Building Self Confidence: Materi ini berkaitan dengan kecerdasan emosional yang mencakup bagaimana membangun kecerdasan emosional dan melatih kecerdasan emosional.
  • Effective Communication to Customer: Materi ini berkaitan dengan menciptakan komunikasi yang efektif dengan pelanggan. Ini mencakup bahasa verbal dan non verbal, elemen-elemennya. Selain itu di materi ini dibahas tentang active listening.
  • Service Delivery Engagement: Materi ini menyoroti interaksi dalam penyampaian layanan. Termasuk ekspresi yang tepat, gerak tubuh yang baik, postur tubuh yang benar, serta cara bersikap empati dan profesional saat berinteraksi.
  • Probing Customer and Delivering Solution: Materi ini membahas pertanyaan probing, yang mencakup pengertian dan jenisnya, teknik funnel untuk mengajukan pertanyaan probing kepada pelanggan, serta mengidentifikasi dan menghadapi tipe pelanggan internal.
  • Managing Service & Handling Complaint: Materi ini berfokus pada penanganan keluhan pelanggan. Melibatkan sumber keluhan pelanggan, langkah-langkah menangani keluhan, komunikasi assertive, empat jenis pendekatan komunikasi, dan tiga hal penting dalam menerapkan komunikasi asertif.
  • Business Ethic: materi ini berkaitan dengan etika bisnis, seperti cara membangun etika bisnis dengan Six Pillars of Ethic

Fasilitator Basic Service Knowledge Training di LRT Jakarta

Pelatihan ini disampaikan oleh para fasilitator yang berpengalaman seperti Bapak Farid Subkhan yang sudah lebih dari 20 tahun berpengalaman sebagai trainer, konsultan, dan pembicara di bidang digital marketing, service, dan digitalsasi di berbagai forum dan project berskala nasional dan internasional dan Bapak Andrizal yang sudah lebih dari 15 tahun berpengalaman sebagai trainer dan konsultan  di bidang digital marketing  dan service di berbagai forum dan project berskala nasional.

Pelatihan ini memiliki berbagai manfaat bagi perusahaan, antara lain:

  • Peningkatan Kepuasan Pelanggan: Karyawan yang terlatih BSKT lebih mampu memberikan layanan pelanggan yang baik, yang mengarah pada peningkatan kepuasan pelanggan
  • Peningkatan Retensi Pelanggan: pelanggan yang puas lebih cenderung kembali ke bisnis anda dan merekomendasikannya kepada orang lain.
  • Peningkatan Produktivitas Karyawan: Karyawan yang terlatih BSKT lebih efisien dalam menangani pertanyaan dan permintaan pelanggan, menghemat waktu dan uang perusahaan.
  • Pengurangan Stress Karyawan: karyawan yang memiliki keterampilan layanan pelanggan yang baik lebih mampu menangani situasi yang sulit dan stres. Hal ini dapat mengurangi tingkat stres secara keseluruhan.

Dokumentasi Saat Pelatihan:

image source: vocasia.id

image source: vocasia.id

image source: vocasia.id

image source: vocasia.id

Pelayanan yang efektif dapat meningkatkan bisnis kamu dalam jangka panjang. Apakah kamu tertarik untuk memberikan pelayanan yang efektif kepada pelanggan? Segera dapatkan kursusnya di Vocasia!

Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *