Tanggal:28 April 2024
ilustrasi ancaman bisnis frozen food (pixabay.com)

4 Ancaman dari Usaha Frozen Food, Perhatikan Pergerakan Keuanganmu!

1. Menjual makanan yang kurang sehat

Tidak bisa dipungkiri bahwa menjual produk frozen food itu artinya menjual makanan yang harus bisa bertahan lama, ya. Lantas dari mana lagi si penahan lama itu kalau tidak dari adanya pengawet makanan. Maka dari itu, salah satu ancaman besar akan produk frozen food ini ialah tak mudah dipasarkan pada kalangan orang-orang yang memiliki pola hidup yang sehat, nih. Meskipun produk frozen food ini terkenal akan peluang kepraktisannya dalam penyajian makanan, akan tetapi tentu saja beberapa orang akan berpikir dua kali sebelum membeli produk itu mengingat dampak dari segi kesehatan yang mungkin tak dirasakan pada saat ini tapi pasti di masa depan secara jangka panjang.

2. Over promosi

Ancaman kali ini khususnya berlaku pada pebisnis pemula atas produk frozen food, nih. Dimana tentu saja untuk mengenalkan produk yang dijual membutuhkan bantuan orang lain untuk mempromosikannya, baik secara gartis maupun dengan sistem berbayar. Namun, rasanya untuk mengenalkan produk baru itu lebih rasional apabila dipromosikan oleh orang yang memiliki pengaruh besar di mata masyarakat, ya.

Atas dasar itulah sebagian besar pebisnis pemula suka membayar seorang selebgram atau dalam hal ini pebisnis frozen food akan membayar vlogger makanan untuk merekomendasikan produk makanannya kepada para pengikutnya. Yang mana saat terikat kontrak untuk promosi produk dengan orang berpengaruh yang memiliki followers banyak otomatis harganya sungguh mahal tapi jaminan produkmu jadi dikenal masyarakat secara luas ya besar juga daripada mengontrak promosi dengan murah terhadap orang yang followesnya tak seberapa. Ya pada intinya bisa berlaku hukum kalau ada uang ya ada hasil promosi yang lebih baik, ya.

Eitss, tapi sebelum kamu seorang pebisnis food frozen pemula ingin mengontrak promosi dengan biaya yang mahal agar produkmu bisa dikenal masyarakat secara luas, coba pikir dulu apakah mereka itu setelah menggenal dari diberi tahu orang berpengaruh yang kamu bayar mahal itu apa iya langsung tergiur untuk membeli produk frozen food milikmu? Rasanya sebagian besar hanya melihat alias hanya tercapai tujuanmu untuk memperkenalkan produkmu saja tanpa adanya traksaksi pembelian. Yakin kalau terus-menerus seperti itu kamu tak menjadi pebisnis yang over promosi tanpa adanya pendapatan yang imbal balik? Coba pikirkan baik-baik, ya. Jangan samapai keuanganmu jadi bermasalah hanya karean terjebak promosi yang tak memberikan hasil praktis alias tak membuat penjualanmu naik.

Baca juga :

Promosi Penjualan: Pengertian, Tujuan, Dan Jenis

9 Strategi Promosi Untuk Mengembangkan Bisnismu!

3. Tak selamanya laris manis

Pernah gak sih mendengar istilah bahwa yang laris manis itu ialah produk yang tengah hangat diperbincangkan alias viral gitu? Rasanya hukum jualan laris manis yang seperti itu sudah dipahami oleh semua kalangan pebisnis, ya. Maka dari itu, tak heran banyak pebisnis yang auto menjual produk dengan sistem ikut-ikutan alias otomatis menjual produk terkait yang sedang ngetrend pada saat itu.

Begitu juga berlaku dalam bisnis produk frozen food, nih. Yang mana kalau ada jenis frozen food yang tengah ngetrend kamu bisa dengan mudah ikut menjual jenis produk yang ngetrend itu. Tapi, tentunya kamu juga paham akan risiko bahwa yang namanya produk viral itu tak akan bertahan lama alias hanya musiman saja. Dimana kalau masa laris manisnya sudah usai ya sudah tak ada yang bisa diharapkan lagi. Lantas, kalau kamu sudah terlanjur menyetok banyak atas produk frozen food yang tengah viral itu dengan tujuan agar tak kehabisan stok saat tengah laris manisnya gimana? Ya tentu saja produk mantan viral itu akan bersamamu menjadi stok lama yang entah kapan lagi lakunya dan yang pasti menjadi ancaman tersendiri bagi perputaran modal bisnis frozen food milikmu, ya.

4. Kegagalan Berinovasi

Kelanjutan dari jenis frozen food yang tengah viral di atas, mungkin kamu berpikir bahwa alangkah lebih amannya kalau berjualan produk frozen food yang aman-aman saja alias tidak over ramai pembeli pun tak mungkin tak ada pembeli sama sekali dalam jangka panjang. Nah, kalau sistem bisnis frozen food yang seperti itu umumnya lebih menjual kualitas daripada ketenaran produk semata, nih.

Selanjutnya, untuk menunjang kualitas yang tak kalah dengan semakin berkembangnya aneka ragam keinginan konsumsi masyarakat yang berkarakter lidah berbeda-beda antar satu dengan lainnya, otomatis kamu akan senantiasa untuk meningkatkan cita rasa dari produk frozen food milikmu. Akan tetapi, balik lagi pada konsep cita rasa setiap masyarakat yang berbeda karakter itu tak bisa ditebak, jadi sebelum berinovasi atas produk frozen food milikmu dan menjadi ancaman besar bagi bisnismu saat banyak lidah calon-calon konsumenmu yang ternyata tak cocok, lebih baik melakukan riset minat konsumsi dari target kosnumenmu terlebih dahulu, ya.

Setiap bisnis pasti akan mengalami beberapa kendala, tapi tidak perlu khawatir, sebab setiap kendala tentu akan selalu ditemukan solusinya, ya. Dimana yang terpenting mulai sekarang harus berhati-hati untuk memilah mana yang senyatanya peluang dan mana yang sebenarnya hanya ancaman dengan berselimut kesempatan emas, nih.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *