Tanggal:26 February 2024
Inixindojogja.co.id

7 Software Desain Grafis Gratis Terbaik di 2022

Mengerjakan desain antarmuka grafis akan lebih nyaman jika Anda menggunakan perangkat lunak desain grafis gratis yang bagus. Dalam hal ini, program Adobe sepenuhnya layak mendapatkan posisi terdepan, namun, Anda harus membayar setiap bulan. Hitung saja jumlah uang yang akan Anda bayarkan selama beberapa tahun menggunakannya dan Anda akan ketakutan.

Jika Anda baru mulai bekerja dengan desain grafis atau ingin menghemat uang Anda untuk program semacam itu, pilihan terbaik bagi Anda adalah menggunakan perangkat lunak grafis gratis. Pada artikel ini, saya menawarkan 7 alat gratis untuk desainer grafis yang tidak perlu membeli komputer terbaik untuk desain grafis.

  1. Vectr
Chrome.google.com

Chrome.google.com

Ini adalah perangkat lunak gratis desain grafis untuk membuat berbagai proyek mulai dari cetakan kaos hingga grafis lengkap untuk situs web. Vectr memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif, memungkinkan Anda untuk mengekspor file yang dibuat secara real-time.

Juga, perangkat lunak ini menyediakan fungsionalitas untuk bertukar informasi antara perangkat yang berbeda, yang membuatnya nyaman untuk desain tim.

Kurva belajar Vectr rendah. Itu sebabnya jika Anda tidak mampu membeli program vektor yang lebih mahal, ini akan menjadi pilihan yang bagus untuk Anda mulai.

Sangat mudah untuk menemukan berbagai tutorial menggunakan perangkat lunak Vectr karena ada sekitar 30 di situs web mereka. Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini baik secara online maupun melalui unduhan. Adapun pekerjaan Anda, itu akan disimpan dan disinkronkan secara otomatis.

  1. Canva
Canva.com

Canva.com

Canva memiliki 10 juta pengguna dan menyediakan alat universal yang dapat digunakan untuk mendesain apa pun yang Anda inginkan, termasuk header email, presentasi, dan infografis untuk blog. Desain situs web mereka sangat intuitif dan ramah bagi pemula. Ini juga memiliki fungsi drag-and-drop dan template grafis gratis berkualitas tinggi.

Perangkat lunak ini merupakan pilihan yang populer untuk non-desainer pada upaya terakhir karena bekerja dengan baik dengan grafis. Jika Anda akan bekerja dengan grafik sederhana, ini adalah perangkat lunak desain grafis online gratis terbaik. Sangat bagus jika Anda ingin membuat sesuatu dengan cepat dan tidak punya banyak waktu untuk memperoleh keterampilan profesional.

  1. Visme
Urbandigital.id

Urbandigital.id

Visme adalah alat online untuk branding dan membuat aset visual seperti bagan, tayangan slide, papan cerita, dan bahkan unit iklan media sosial. Anda dapat mengatasi berbagai tugas seperti itu berkat perpustakaan stok sumber daya grafis yang luas. Visme berfokus pada estetika merek dan memiliki fitur untuk mempertahankan palet warna, gambar, video, dan aset lain dari merek/perusahaan Anda.

Selain presentasi klasik, Anda dapat membuat video pendek dan animasi dengan transisi. Perangkat lunak ini menawarkan banyak template dan memungkinkan Anda untuk menambahkan teks atau memilih transisi yang Anda inginkan.

Salah satu inovasi terpenting adalah kemungkinan untuk bekerja sebagai tim di file yang sama. Anda dapat menyusun rencana khusus dan mengembangkan laporan atau diagram bisnis Anda untuk tim desain Anda.

Visme terintegrasi dengan banyak aplikasi sehingga Anda dapat mengambil aset dan data yang sudah Anda simpan di suatu tempat. Yang sangat saya sukai adalah kemungkinan untuk mengunduh dan membagikan file dari tautan hanya lihat, mengundang orang untuk meninggalkan komentar dan anotasi pada file tersebut.

  1. Inkscape
4winmobile.com

4winmobile.com

Program grafik bebas vektor sumber terbuka ini dikenal luas sebagai analog gratis dari Adobe Illustrator. Perbedaan antara keduanya adalah Inkscape menggunakan Scalable Vector Graphic (SVG) sebagai format utama. Desainer yang akrab dengan grafik vektor akan dengan mudah menguasai program ini. Di sini Anda dapat membuat proyek dengan kompleksitas apa pun.

Ini adalah pemenang dalam pertempuran Inkscape vs Photoshop, jika Anda memerlukan program untuk desainer grafis pemula karena menyediakan sejumlah besar alat dan efek modern, termasuk manipulasi jalur yang kompleks, pengeditan simpul, pelacakan bitmap, dan teks berbasis jalur.

Segera setelah Anda memasuki situs web mereka, Inkscape akan memberi tahu bahwa itu adalah alat profesional untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Namun, ada halaman terpisah yang berisi instruksi dan memberi tahu cara mengunduhnya.

  1. Blender
Id.m.wikipedia.org

Id.m.wikipedia.org

Blender tidak seperti banyak perangkat lunak desain grafis gratis yang tercantum di sini karena berfokus pada pembuatan 3D open source. Ini dapat digunakan untuk rendering, pemodelan, pemahatan, animasi, desain konsep 2D, efek visual, simulasi, dan banyak lagi.

Jika Anda tertarik untuk membuat grafik atau klip 3D, ini adalah perangkat lunak desain grafis gratis untuk Anda. Untuk melihat daftar lengkap fitur yang tersedia secara gratis dengan Blender, kunjungi situs web perusahaan.

Blender sepenuhnya open-source, yang berarti gratis untuk digunakan untuk tujuan apa pun. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang lisensi perangkat lunak secara online. Jika Anda siap mengunduh Blender dan mencobanya sendiri, kunjungi halaman unduh di sini. Sayangnya, program ini tidak tersedia di browser web Anda, yang berarti Anda harus mengunduh perangkat lunak untuk mencobanya.

  1. Pixlr
Filehippo.com

Filehippo.com

Pixlr adalah perangkat lunak desain grafis gratis terbaik lainnya yang patut dicoba. Ada berbagai editor yang tersedia termasuk Pixlr X untuk desain grafis yang cepat dan mudah dan Pixlr E untuk pengeditan foto tingkat lanjut. Ketika saya mencoba Pixlr, saya menggunakan Pixlr X. Ini mencakup semua fitur dasar yang Anda perlukan untuk desain grafis termasuk tata letak, templat, teks, efek, filter, elemen tambahan, dan banyak lagi.

Salah satu fitur yang menonjol bagi saya tentang PIxlr adalah alat “Hapus Latar Belakang”. Jika Anda perlu menghapus latar belakang gambar, Anda dapat mengunjungi halaman ini untuk menggunakan alat ini. Template PIxlr jelas merupakan salah satu sorotan editor lainnya, dan Anda akan menemukan banyak yang tersedia secara gratis. Template Pixlr mencakup thumbnail YouTube, cerita Instagram, dan elemen media sosial lainnya. Anda juga akan menemukan PowerPoint, resume, kartu nama, buletin, undangan, templat kolase foto, dan banyak lagi.

Anda dapat menggunakan Pixlr untuk membuat atau mengedit gambar di browser web Anda atau Anda dapat mengunduh perangkat lunak versi desktop. Jika Anda lebih tertarik menggunakan perangkat seluler untuk membuat dan mengedit grafik, Anda juga dapat melihat Pixlr Mobile. Aplikasi ini memiliki peringkat bintang 3,7 dari 1,1 ribu ulasan di The App Store dan peringkat bintang 4,3 dari 1,2 juta ulasan di Google Play.

  1. GIMP
Indotimur.com

Indotimur.com

Jika Anda mencari alternatif gratis untuk Photoshop, GIMP adalah perangkat lunak desain grafis yang patut dicoba. Meskipun Anda tidak dapat menggunakan perangkat lunak secara online, perangkat lunak ini dapat diunduh ke komputer Linux, OS X, atau Windows.

GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Ini adalah perangkat lunak gratis yang dirancang untuk retouching foto, komposisi gambar dan pembuatan gambar, menurut situs web. Antarmukanya sangat mirip dengan Adobe Photoshop, jadi jika Anda sudah terbiasa dengan alat dan pintasan, menggunakan GIMP akan mudah.

Anda dapat memulai dengan melihat tutorial online yang mencakup dasar-dasar pemula, tips mengedit foto, panduan melukis, dan banyak lagi. Jika Anda siap untuk mencoba sendiri perangkat lunaknya, Anda dapat mengunduhnya di sini.

autocad
belajar photoshop
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *