Tanggal:30 April 2024

Tripod yang rekomendasi banget buat dibawa Travelling, Kalian wajib tahu!

Jika kalian adalah seorang yang sangat menggemari fotografi menggunakan kamera tentunya kalian juga perlu menggunakan tripod untuk membuat kalian menjadi lebih leluasa dalam memotret, karena jika kalian memakai sebuah tripod pastinya kalian tidak perlu susah-susah untuk melakukan pemotretan.

Karena gunanya tripod adalah untuk penyangga kamera, Nah pada kali ini ulasan dibawah akan memberikan informasi penting mengenai tripod apa yang rekomendasi untuk kamera kalian. Mari disimak ya guys!

Rekomendasi Tripod Kamera khusus Travelling, Apa aja sih kira-kira? Berikut penjelasannya.

Ada 5 Tripod yang bisa kalian jadikan referensi jika kalian ingin memiliki tripod tetapi bingung harus beli tipe yang seperti apa, yang perlu diingat kalian juga harus memilih tripod sesuai dengan kebutuhannya.

Setiap tripod yang akan dibahas memiliki kegunaan dan keunggulan yang berbeda, Jadi tunggu apalagi baca sampai selesai ya.

Berikut daftar tripod yang sudah saya sajikan untuk kalian pecinta fotografi :

1. Ulanzi SK-04 Compact Tripod

Ulanzi SK-04 merupakan compact tripod yang bisa kalian gunakan sebagai penyangga kamera sekaligus untuk penyangga smartphone yang kalian punya.

Tripod ini memiliki 5 Section telescoping alumunium leg dan 3 Section telescoping center pos.

Dilansir dari Plazakamera, Locking ball headnya dapat diposisikan hingga 90° ke kiri atau ke kanan. Dan tripod ini kompatibel dengan banyak kamera digital dan smartphone karna mount pada ball head standard 1/4 “ screw.

Tripod ini sangat rekomendasi banget loh untuk kalian yang suka berpergian karena tidak terlalu berat, beban yang dibawa hanya sekitar 2Kg.

Baca Juga :

2. Manfrotto Befree Advanced Live Carbon

Tripod yang satu ini juga cocok dibawa saat kalian travelling, tipe tripod ini terbilang sangat kuat karena memiliki material Carbon Fiber yang kuat yang dipadukan dengan Fluid Video Head dan Quick Release Plate.

Bisa digunakan dengan maksimal tinggi mencapai 150 Cm dengan bobot sekitar 4 Kg, Tripod ini juga sangat digunakan karena tripod ini sangat mudah di geser dan dijangkau serta di operasikan dengan satu jari saja.

Selain itu, tripod ini juga sudah mendukung Connector Easy Link yang bisa kalian gunakan untuk memasang aksesoris kompatibel.

3. Benro MeFOTO BackPacker Air Travel Tripod

Tripod satu ini sangat kokoh, ringan, dan compact dengan material alumunium alloy.

Tripod ini dirancang untuk modern anthusiast dan smartphone photographer, sangat ideal untuk smartphone, compact camera, action camera dan small mirorless camera.

Selain itu tripod juga dilengkapi dengan Telescoping 5 Section dengan desain Hyperlock yang sangat memungkinkan kalian untuk Set Up dan Break Down, Serta tripod ini memiliki banyak pilihan warna.

Baca Juga :

4. Beike Tripod Q-555

Pada tripod ini mungkin juga bisa menjadi rekomendasi untuk kalian karena memiliki bobot yang ringan dan juga harga yang sangat murah.

Selain itu, tripod ini juga sangat cocok untuk segala tipe kamera. Tripod satu ini memiliki desain dan build quality yang sangat baik yang menjadikan tripod ini sangat kuat dan kokoh.

Hal tersebut membuat tripod ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Memiliki panjang 32cm dengan berat 1Kg memiliki tinggi max 1540mm dan tinggi min 440mm.

Kaki tripod Q-555 dapat dijadikan monopod dengan cara melepas satu kaki dan kaki ballhead. Tripod ini juga sering di sebut dengan tripod travell multifungsi.

Nah, itulah daftar tripod yang rekomendasi banget buat kalian yang suka travelling, semoga ulasan diatas dapat membantu kalian yang bingung untuk membeli sebuah tripod.

Jangan lupa share artikel ini dan komen ya, See you!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *