Tanggal:20 July 2024

Mau tahu jenis kamera yang sering digunakan para Vlogger, Ini dia 5 Jenis Kamera para Vlogger

Kamera menjadi hal esensi bagi kalian yang ingin mulai membuat video blog (vlog). Tentunya penting bagi para vlogger mendapatkan hasil gambar dan video terbaik dengan cara yang lebih efisien.

Memilih kamera juga tidak bisa sembarangan, pastinya harus disesuaikan dengan kebutuhan vlog masing-masing. Setiap spesifikasi dan fitur harus diteliti lebih dalam agar dapat menunjang aktivitas vlog agar lebih baik.

Contohnya, jika vlog yang dilakukan tentang traveling tentu bukan hanya lensa yang bagus saja, tetapi akan membutuhkan juga kamera berdesain ringan. Jadi bisa dibawa ke mana pun.

Nah, ini dia jenis kamera yang sering digunakan para vlogger.

5 Kamera khusus membuat Video Blog (Vlog)

1. Panasonic Lumix GH5

Source : Google

Dilansir dari Tokopedia,

Panasonic Lumix GH5 Hadir dengan desain yang simpel dan elegan dengan bobot 725 gram, kamera mirrorless terbaik tipe Panasonic Lumix GH5 memiliki kemampuan untuk merekam video pada resolusi 4K dengan hasil yang menawan.

Kamera ini adalah salah satu model Panasonic Lumix yang paling difavoritkan para pecinta fotografi modern.

Sensor Digital Live MOS yang didukung resolusi 20,3 MP membuat jenis kamera mirrorless terbaik ini mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam.

Dan untuk harganya mulai dari Rp 21.500.000 hingga Rp 23.999.000.

Kamera ini cocok untuk membuat sebuah video blog (Vlog) karena dari spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat baik, Minat untuk memilikinya?

2. Fujifilm X-T2

Source : Google

Versi terbaru kamera Fujifilm X-T Series. Salah satu kamera mirrorless terbaik dari Fujifilm ini didesain dengan bodi lebih besar dilengkapi lensa 24 MP dengan fitur fotografi layaknya kamera SLR.

Sehingga menjadi salah satu pilihan kamera mirrorless favorit.

Dilengkapi dengan viewfinder jenis kamera mirrorless ini memberikan pengguna dapat merasakan sensasi menggunakan kamera SLR sepenuhnya.

Untuk harganya kamu bisa memilikinya mulai dari Rp 18.639.200 hingga Rp 36.000.000.

3. Fujifilm X-M1

Source : Google

Fujifilm X-M1 adalah salah satu tipe kamera mirrorless andalan Fujifilm.

Lensa 16 MP disematkan ke dalam Fujifilm X-M1 yang didampingi oleh sensor CMOS yang akan menghasilkan kualitas gambar khas kamera mirrorless.

Hasil jepretan foto dengan resolusi maksimal 4.896 x 3.264 piksel akan ditampilkan melalui layar 3 inci yang dapat ditekuk hingga 90 derajat.

Untuk kamera yang satu ini harganya sangat terjangkau, harga pasarannya Rp 5.999.000.

4. Panasonic Lumix DC-GF9

Source : Google

Kamera mirrorless Panasonic Lumix DC-GF9 mengadopsi konsep retro. Panasonic mengklaim bila kameranya mampu melakukan aktivitas penyutingan hingga setara dengan stkamurd resolusi 4K. 

Lumix DC-GF9 didukung dengan teknologi Light Speed AF dan EIS untuk memaksimalkan kinerjanya. Panasonic juga melengkapi kamera mirrorless yang bagus ini dengan fitur Creative Control dan Creative Panorama untuk memaksimalkan tampilan hasil foto.

Untuk harganya kamu bisa dapatkan di Online Shop kesayanganmu dengan harga Rp 4.000.000.

Tetapi setiap toko online harga nya relatif, mungkin ada yang menjual dengan harga yang sedikit lebih murah.

5. Fujifilm X-A5

Source : Google

Fujifilm X-A5 dihadirkan untuk meneruskan generasi sebelumnya, yaitu X-A3. Dilengkapi dengan teknologi Zoom Electronic untuk proses zooming mulus hingga lebar 23 mm. 

Kekuatan sensornya di klaim mampu merekam objek dalam resolusi 4K-UHD yang diolah kekuatan sensor APS-C CMOS 24MP. kamera mirrorless Fujifilm X-A5 memberikan beberapa creativity feature seperti Potrait Enhancer, Eye Detection AF, serta beragam filter yang cantik.

Hanya saja, ketika kamera mirrorless lain muncul dengan menempatkan teknologi wireless untuk kemudahan berbagi data, namun X-A5 bertahan dengan metode Bluetooth. Hal ini cukup dimaklumi karena harga kamera mirrorless ini terbilang murah.

Harga pasarannya di toko online kisaran Rp 4.500.000.

Bagaimana? apakah setelah membaca ulasan diatas kamu tertarik untuk memiliki salah satu dari kamera yang sudah dibahas barusan? intinya adalah jika kamu ingin membeli sebuah kamera tentukan dahulu kebutuhanmu itu untuk apa jangan sampai setelah membeli kamu menyesal karena tidak dipertimbangkan dahulu.

Semoga ulasan ini bermanfaat, sampai jumpa lagi!

Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *