Tanggal:29 April 2024

7 Aplikasi Edit Foto Pengantin Gratis dan Terbaik 2023

Dalam melakukan pemotretan pasangan pengantin, tentunya hasil foto tidak langsung diberi ke klien, tetapi harus diedit terlebih dahulu agar hasilnya lebih bagus dan enak dilihat. Itu berarti sobat memerlukan aplikasi editing foto.

Kali ini Vocasia akan memberikan 7+ rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto pengantin. Tak hanya itu, aplikasi rekomendasi mimin juga tersedia secara gratis dan mudah untuk digunakan. Ayo segera ikuti isi artikel ini!!

Daftar aplikasi editing foto

Di bawah ini adalah aplikasi-aplikasi yang sobat bisa gunakan untuk mengedit foto pengantin:

1) Adobe Lightroom

aplikasi-edit-foto-pengantin-1A

Gambaran Adobe Lightroom. Sumber: adobe.com

Aplikasi edit foto ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah dipelajari, bahkan untuk pemula sekalipun.

2) Snapseed

aplikasi-edit-foto-pengantin-2

Snapsheet. Sumber: Google Play

Aplikasi edit foto besutan Google ini memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Snapseed juga memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti kontrol warna dan efek, sehingga cocok untuk digunakan oleh pemula maupun pengguna yang sudah mahir.

3) VSCO

aplikasi-edit-foto-pengantin-3

Aplikasi VSCO. Sumber: vsco.co

Aplikasi ini memiliki filter yang menarik dan mudah digunakan. Selain itu, VSCO juga menyediakan fitur editing foto yang cukup lengkap.

4) PicsArt

aplikasi-edit-foto-pengantin-4

Logo Picsart. Sumber: picsart.com

Aplikasi edit foto ini sangat populer dan memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti overlay, stiker, dan efek yang menarik.

5) Canva

aplikasi-edit-foto-pengantin-5

Aplikasi Canva. Sumber: canva.com

Aplikasi ini lebih fokus pada desain grafis, tetapi juga memiliki fitur editing foto yang cukup lengkap. Canva sangat mudah digunakan, bahkan bagi pemula sekalipun.

6) Fotor

aplikasi-edit-foto-pengantin-6

Tampilan aplikasi Fotor. Sumber: fotor.com

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti pengaturan warna, filter, dan efek. Fotor juga memiliki fitur yang cukup intuitif dan mudah dipelajari.

7) Pixlr

aplikasi-edit-foto-pengantin-7

Tampilan aplikasi Pixlr. Sumber: pixlr.com

Aplikasi edit foto ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti kontrol warna, efek, dan filter.

8) PhotoDirector

PhotoDirector. Sumber: play.google.com

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan, seperti kontrol warna, efek, dan filter. PhotoDirector juga memiliki fitur khusus untuk mengedit foto potret, seperti penghapusan bintik-bintik pada wajah.

9) Afterlight

aplikasi-edit-foto-pengantin-9

Afterlight. Sumber: afterlight.com

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti filter, efek, dan kontrol warna. Afterlight juga mudah digunakan dan cocok untuk digunakan oleh pemula maupun pengguna yang sudah mahir.

10) Enlight

aplikasi-edit-foto-pengantin-10

Logo aplikasi Enlight. Sumber: CNET.com

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti efek, filter, dan kontrol warna. Enlight juga menyediakan fitur khusus untuk mengedit foto potret, seperti penghapusan bintik-bintik pada wajah. Meskipun Enlight memiliki fitur yang lengkap, antarmuka aplikasi ini cukup intuitif dan mudah digunakan.

Sekian untuk 10 rekomendasi aplikasi editing foto pengantin yang sobat bisa gunakan. Semoga artikel ini bisa membantu sobat.

Sobat ingin belajar menggunakan aplikasi Canva serta tips dalam memakainya, ayo segera ikuti kursus “Kelas Singkat – Mahir Desain Grafis menggunakan Canva“. Untuk bergabung, ayo segera klik tombol di bawah ini!!

Kursus belajar jadi video editor vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *