Tanggal:30 May 2024

7 Cara Belajar TOEFL Secara Tepat dan Benar

Halo Sobat Vocasia!

Kursus online belajar grammar vocasia

Mempersiapkan diri dalam mengerjakan TOEFL adalah hal yang krusial dalam upaya meraih hasil yang baik. Agar bisa belajar dengan maksimal, kamu perlu melakukan beberapa hal yang bisa membantumu agar bisa meraih hasil tes yang maksimal.

belajar toefl online

Sumber: unsplash.com

Kali ini mimin akan menjelaskan 7 cara belajar tes TOEFL yang tepat dan bisa dilakukan oleh setiap pembaca. Ayo simak artikel ini!

Cara-Cara dalam Belajar untuk TES TOEFL

1) Berlatih secara teratur

Tes TOEFL diperuntukkan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris secara menyeluruh; termasuk keterampilan mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis. Untuk meningkatkan kemampuan Anda di semua aspek tersebut, pastikan untuk berlatih secara teratur. Anda bisa menghabiskan waktu 1-2 jam setiap harinya untuk berlatih TOEFL.

2) Memahami struktur TOEFL

Sebelum mulai belajar, pastikan untuk memahami struktur dan format tes TOEFL. Anda dapat mencari informasi tentang jenis soal, durasi waktu tes, dan cara menjawab soal-soal. Hal ini akan membantu Anda mempersiapkan strategi belajar yang lebih efektif.

3) Menggunakan sumber belajar yang terpercaya

Ada banyak sumber belajar TOEFL yang tersedia. Anda bisa belajar dari buku, kursus online, dan aplikasi simulasi TOEFL. Pastikan untuk memilih sumber belajar yang terpercaya dan terbukti efektif. Anda juga dapat mencari ulasan dan rekomendasi dari orang yang sudah lulus tes TOEFL.

4) Membuat catatan belajar

Saat Anda belajar, pastikan untuk membuat catatan tentang materi dan tips penting. Hal ini akan membantu Anda mengingat dan memahami materi dengan lebih baik. Anda juga dapat menggunakan catatan tersebut sebagai referensi saat menghadapi soal-soal TOEFL.

5) Menggunakan buku panduan

Buku panduan TOEFL dapat membantu Anda memahami format tes, materi yang diujikan, serta memberikan tips dan strategi untuk menjawab soal dengan lebih efektif. Anda bisa mencari buku panduan TOEFL yang sesuai dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda.

6) Latihan Berbicara dalam bahasa Inggris

Selain belajar secara formal, berbicara dalam bahasa Inggris sehari-hari juga dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Cobalah berbicara dengan teman atau anggota keluarga dalam bahasa Inggris, atau bergabung dengan kelompok diskusi online untuk berlatih berbicara dan mendengarkan.

7) Berlatih dengan aplikasi

Ada banyak aplikasi belajar TOEFL yang dapat Anda unduh di smartphone atau tablet. Aplikasi ini menawarkan latihan soal dalam format yang mirip dengan tes aslinya serta fitur feedback yang membantu Anda memperbaiki kemampuan bahasa Inggris Anda. Beberapa aplikasi bahkan menawarkan fitur seperti perekaman suara sehingga Anda dapat berlatih berbicara dan mendengarkan dengan lebih baik.

Itu adalah tujuh dalam menghadapi tes TOEFL. Semoga informasi ini bisa membantu para pembaca, terutama bagi yang akan mengerjakan TOEFL.

Bagi yang ingin sukses dalam menghadapi tes TOEFL, Anda bisa mengikuti kursus “KETUPAT (Keuntungan Berlipat): Belajar TOEFL Secara Efektif”. Ayo langsung bergabung dengan menekan tombol di bawah ini!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *