Tanggal:05 May 2024

Butuh Tambahan Penghasilan? Ini 6 Bisnis untuk Wanita Karir Sepertimu

Bisnis untuk wanita karir.

Kamu memiliki pekerjaan tetap, tetapi merasa bahwa gaji bulananmu kurang dan tak mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari? Awal bulan masih jauh, tetapi uang di dompet sudah menipis. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Apakah kamu harus menahan lapar hingga hari gajian tiba? Ataukah kamu harus makan mie instan setiap hari hingga akhirnya kamu terkena magh dan masuk rumah sakit? Well, tentu saja hal tersebut bukan pilihan yang tepat. Lalu, apa yang harus kamu lakukan untuk menghindari dirimu terjepit di situasi yang demikian?

Nah, dengan membuka usaha lain, di samping pekerjaan tetapmu tersebut, tentunya kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa mencukupi kehidupan sehari-hari. Saat ini, hanya mengandalkan gaji tetap bulanan, yang ada kamu hanya akan terkena magh karena menahan lapar ketika uang habis, tetapi hari gajian masih lama. Oleh karena itulah, untuk para pekerja sepertimu, membuka usaha sampingan sangat perlu untuk dilakukan. Pertanyaan lain timbul di benakmu.

Pekerjaan sampingan apa yang harus kamu lakukan, ketika sebagian besar waktumu dihabiskan di kantor? Untuk mencuci pakaian kotor di rumah saja tak ada, lalu bagaimana untuk memulai dan membuka usaha sampingan yang tentunya menyita banyak waktu? Nah, kamu tak perlu khawatir karena berikut akan dijabarkan beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba dan tentunya tak begitu menyita waktumu sebagai pekerja kantoran. Selain itu, terdapat pula beberapa bisnis berikut yang tak membutuhkan modal, loh! Nah, tanpa banyak basa-basi, langsung saja check it out!

1. Jadi Reseller Produk

Menjadi reseller.
Menjadi reseller. Sumber: Pexels

Bisnis untuk wanita karir #1 yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjadi seorang reseller. Kamu bisa menjual produk berupa makeup, skincare, baju, ataupun produk-produk lainnya. Menjadi seorang reseller produk dinilai sangat menguntungkan, apalagi jika bisnismu tersebut akhirnya mendapatkan banyak pembeli. Dengan menjadi reseller, dijamin kamu tak akan lagi kehabisan uang. Nah, kamu bisa memanfaatkan media sosial dan online market place seperti Shopee, Tokopedia, dan sebagainya untuk semakin mengembangkan tokomu tersebut. Jadi, tokomu bisa diakses oleh semua orang di seluruh wilayah. Tentunya hal tersebut akan semakin meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnismu tersebut.

2. Buka Jasa Makeup

Jasa make up.
Jasa make up. Sumber: Pexels

Bisnis untuk wanita karir #2 yang juga bisa kamu coba untuk menambah penghasilan adalah dengan membuka jasa makeup. Jika kamu merasa memiliki kemampuan merias wajah, kamu bisa memanfaatkannya, nih! Nah, kamu bisa coba untuk membuka bisnis rias wajah untuk berbagai kegiatan, baik itu photoshot, pertunangan, prewedding, pernikahan, pesta, dan lain sebagainya. Untuk mengimbangi dengan pekerjaanmu di kantor, kamu bisa membuka bisnis sampinganmu ini di waktu luangmu seperti weekend, nih! Untuk memulainya, kamu bisa menawarkan bisnismu tersebut ke kerabat, relasi, teman di kantor, dan lain sebagainya!

3. Buka Bisnis Makanan

Bisnis makanan.
Bisnis makanan. Sumber: Pexels

Bisnis untuk wanita karir #3 yang bisa kamu coba adalah dengan membuka bisnis makanan. Kamu memiliki kemampuan memasak? Nah, mungkin ini saatnya untuk kamu memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menghasilkan penghasilan tambahan. Loh, bukannya bisnis makanan itu membutuhkan waktu dan effort yang banyak? Ya, bisnis makanan memang sangat membutuhkan kedua hal tersebut. Tetapi bukankah semua bisnis membutuhkan kedua hal tersebut? Nah, maksud dari bisnis ke-3 ini adalah kamu membuka bisnis camilan-camilan yang tentunya dapat dilakukan di waktu senggangmu, misalnya membuka bisnis cookie atau donut yang sedang booming saat ini. Kamu bisa menawarkan camilan tersebut ke tetangga, relasi, atau keluarga. Selain itu, kamu juga bisa membuka sistem pre-order untuk hari tertentu, nih!

4. Buka Bisnis Homemade

Bisnis homemade.
Bisnis homemade. Sumber: Pexels

Bisnis untuk wanita karir #4 yang juga bisa kamu lakukan untuk menghasilkan penghasilan tambahan selanjutnya adalah dengan membuka bisnis homemade. Loh, apa bedanya dengan membuka bisnis makanan tadi? Di dalam bisnis #4 ini, kamu menjual produk-produk kerajinan tangan yang kamu buat di waktu selangmu, misalnya saja rajutan, lukisan, kerajinan tembikar dan lain sebagainya. Nah, untuk meningkatkan penjualannya, selain memasarkan ke relasimu, kamu juga bisa memasarkannya di media sosial yang dimiliki. Kamu juga bisa menjualnya di online market place yang tersedia di Indonesia, loh!

5. Jadi Dropshipper

Dropshipper.
Dropshipper. Sumber: Pexels

Bisnis untuk wanita karir #5 yang juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Berbeda dengan keempat bisnis di atas, bisnis dropshipper ini tak mengharuskanmu untuk mengeluarkan satupersen pun modal. Hanya perlu ponsel dan jaringan internet, kamu sudah bisa melakukan bisnis ini. Kamu juga bisa melakukan bisnis ini dimana pun kamu berada. Sangat praktis dan fleksibel untukm yang seorang wanita karir. Lalu, apa yang dilakukan? Kamu hanya perlu memasarkan barang yang dijual oleh supplier. Kamu bisa memanfaatkan seluruh media sosialmu untuk melakukan pemasaran tersebut. Nah, nantinya jika ada pesanan masuk, kamu bisa meneruskannya ke supplier untuk mengirimkan barang tersebut. Hanya dengan memasarkan produk, kamu sudah bisa menghasilkan uang tambahan.

6. Affiliate Marketing

Affiliate marketing.
Affiliate marketing. Sumber: Pexels

Bisnis untuk wanita karir #6 yang juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjadi affiliate marketing. Sama seperti dropshipper, menjadi seorang affiliate marketing tak mengharuskanmu untuk mengeluarkan modal. Pun masih sama dengan dropshipper, yang kamu lakukan adalah memasarkan dan menjual produk yang dijual oleh pemilik barang. Nantinya dari penjualan tersebut, kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian awal antara kamu sebagai affiliate marketing dengan pemilik barang.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *