Tanggal:08 September 2024
linkedin menarik

Ini Dia, Cara Membuat Akun Linkedin Perusahaan Dengan Mudah!

Saat ini, media sosial tidak menjadi hiburan atau komunikasi jarak jauh saja, loh! Tetapi ada juga media sosial yang menyediakan platform untuk bisnis maupun pengembangan karier. Sebelumnya apa kamu mengetahui, apa itu LinkedIn? 

LinkedIn adalah jaringan sosial yang berfokus pada jaringan profesional dan pengembangan karier, dengan LinkedIn  kamu dapat menampilkan resume, mencari pekerjaan, meningkatkan reputasi profesional kamu, dengan memposting pembaruan dan berinteraksi dengan orang lain. 

Dengan LinkedIn kamu dapat memposting konten yang bersifat inspiratif, edukatif, motivasi setiap pekerjaan. Selain itu, setiap orang juga dapat mencantumkan data dirinya, mulai dari jabatan, pengalaman kerja, pendidikan, serta penghargaan. 

Lalu, Apa Itu LinkedIn Perusahaan?

Ilustrasi Linkedin Perusahaan (Freepik)

LinkedIn corporation atau biasa dikenal dengan LinkedIn perusahaan, digunakan untuk mengeksplor berbagai hal seputar informasi suatu perusahaan, seperti deskripsi perusahaan, informasi perusahaan, hingga menyediakan lowongan pekerjaan. Dengan ini, perusahaan dapat membangun citra yang lebih baik, hingga menemukan karyawan yang kompeten.  

Halaman LinkedIn perusahaan adalah sarana yang didedikasikan untuk perusahaan, organisasi, dan institusi. Melalui halaman tersebut, pengguna LinkedIn dapat menemukan dan terhubung dengan berbagai perusahaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang merek, produk atau layanan, peluang karir, dan sebagainya.

Membuat LinkedIn perusahaan adalah cara yang bagus untuk membangun branding, membagikan berbagai kegiatan, dan memperluas jangkauan. Dengan demikian, perusahaan dapat membangun kredibilitas tambahan. Jika pengguna memilih untuk mengikuti halaman LinkedIn perusahaan maka ada kemungkinan mereka menunjukkan minat pada perusahaan dan sektor industri yang dikelola.

LinkedIn perusahaan juga dapat digunakan untuk menampilkan berita tentang karyawan baru, acara, kesuksesan, studi kasus, dan pencapaian perusahaan. Ingin membuat LinkedIn perusahaan, tapi bingung bagaimana caranya? Simak berikut ini, ya!

Baca JugaOpen To Work Linkedin!

Cara Membuat Akun LinkedIn Perusahaan

Ilustrasi Membuat Akun Linkedin Perusahaan (Pexels)

  1. Buka aplikasi LinkedIn pada akun pribadi kamu untuk membuat akun LinkedIn perusahaan yang ingin kamu mulai.
  2. Klik ikon pekerjaan di sudut kanan atas halaman utama LinkedIn, untuk membuat LinkedIn perusahaan.
  3. Pilih “Buat Halaman Perusahaan”
  4. Pilih jenis halaman perusahaan. Lengkapi informasi identitas halaman, detail perusahaan atau lembaga, dan detail profil.
  5. Centang kotak verifikasi untuk mengonfirmasi bahwa kamu berhak untuk membuat halaman atas nama perusahaan. 
  6. Klik “Buat halaman”. Jika menerima pesan kesalahan merah, mungkin kamu tidak memenuhi persyaratan membuat halaman atau telah mencapai batas.
  7. Klik “Mulai kembangkan halaman Anda” untuk mulai menggunakan LinkedIn perusahaan. 

Tips Membuat Akun LinkedIn Perusahaan yang Menarik

Menampilkan halaman LinkedIn perusahaan yang menarik merupakan upaya untuk memikat pengguna agar mengikuti perusahaan. Hal ini merupakan cara yang baik agar perusahaan semakin dikenal oleh banyak orang. Untuk membuat LinkedIn perusahaan yang menarik, simak tips berikut ini!

1. Tulis deskripsi perusahaan

 Kamu bisa banget, loh! Memperkenalkan perusahaan dengan memanfaatkan bagian “Tentang Kami” yang tersedia dalam LinkedIn. Kamu bisa jelaskan tentang perusahaan secara singkat dan optimal, dengan bahasa yang mudah dipahami dan sederhana. 

Dalam penjelasan mengenai ‘Tentang Kami’, kamu bisa cantumkan identitas perusahaan, meliputi nama, lokasi, apa yang perusahaan tawarkan, visi dan misi, serta kontak yang bisa dihubungi. Selain itu, kamu dapat jelaskan sejarah dari perusahaan secara singkat agar pengunjung dapat mengetahui informasi tentang perusahaan secara detail.

Baca JugaTips untuk akun Linkedin kamu jadi menarik!

2. Bagikan pembaruan dan berita perusahaan

LinkedIn memiliki fitur untung mengunggah konten yang berupa video, slide, foto, polling dan lainnya, sebagai sarana untuk berbagi dan berdiskusi. Pada halaman perusahaan, menjadi tempat untuk menampilkan pembaruan dan berita perusahaan, loh!

Melalui fitur ini, perusahaan dapat menyediakan informasi akurat untuk pelanggan, karyawan, investor, dan penggemar, terutama seputar lowongan pekerjaan, untuk menghindari salah informasi atau penipuan. Berbagi berita perusahaan juga baik untuk dilakukan. Berita yang positif dapat berdampak baik bagi citra perusahaan dan berpotensi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama para investor dan klien.

3. Bangun komunitas

Dengan adanya komunitas, bisa membuat kolaborasi konten sehingga konten kamu akan lebih menarik dan hidup karena melibatkan audiens, loh! Hal ini dapat membentuk dan membangun suatu komunitas dalam perusahaan.

4. Perbarui gambar profil dan spanduk perusahaan

Gambar profil menjadi hal yang paling utama karena pertama dilihat orang ketika mencari perusahaan kamu, dengan begitu gunakanlah gambar profil yang menarik agar bisa menampilkan kesan yang baik untuk orang. Sesuaikanlah ukuran dari logo perusahaan dengan ukuran profile LinkedIn. Berikut ini spesifikasi gambar profil LinkedIn ideal: dimensi gambar adalah 300 x 300 piksel, format PNG, ukuran maksimum 8MB, tata letak persegi. 

Selain memasang gambar profil, kamu juga dapat memasang banner yang sekreatif mungkin. Kamu bisa gunakan gambar di banner sesuai dengan jati diri, visi dan misi dari perusahaan kamu. Terdapat beberapa spesifikasi ketentuan banner pada umumnya, di antaranya: dimensi gambar adalah 1536 x 768 piksel, format PNG, ukuran maksimum 8MB, tata letak persegi panjang.

5. Bagikan lowongan pekerjaan yang lengkap dan akurat

Menurut data LinkedIn, ada lebih dari 57 juta perusahaan yang terdaftar di LinkedIn dan lebih dari 15 juta lowongan pekerjaan. Perusahaan dapat membagikan lowongan pekerjaan di tab “Pekerjaan” sehingga mudah diakses. Pastikan lowongan pekerjaan menggunakan kata kunci yang sesuai agar dapat muncul di mesin pencari. Hal ini dapat membuat orang-orang tertarik untuk berkunjung ke halaman perusahaan.

6. Tampilkan “Halaman Karir”

Glassdoor melaporkan bahwa 69% pencari kerja lebih memilih untuk melamar ke perusahaan yang aktif mempromosikan budayanya secara online. “Halaman Karir” atau “Career Page” di LinkedIn perusahaan adalah cara untuk meningkatkan upaya perekrutan dengan menunjukkan budaya perusahaan. Halaman tersebut terletak di bawah tab “Kehidupan”. Ini dapat digunakan untuk menampilkan gambar, video, dan artikel berkualitas tinggi tentang budaya perusahaan.

Baca JugaMelamar Kerja Linkedin!

Nah, itulah sedikit ulasan tentang LinkedIn corporation atau yang biasa juga dikenal sebagai LinkedIn perusahaan. Dengan adanya cara membuat LinkedIn untuk perusahaan ini, diharapkan kamu bisa mengembangkan bisnis ke ranah digital yang lebih tinggi. Semoga bermanfaat!

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *