Tanggal:13 May 2024

7 Contoh Website WordPress Brand Terkenal

Dalam pembuatan website, terdapat beberapa metode. Salah satunya menggunakan CMS (Content Management System). Terdapat macam-macam CMS, namun yang paling populer dan banyak digunakan adalah WordPress. Dilansir situs resmi WordPress yaitu wordpress.org, terdapat sekitar 38% website online di dunia dibangun menggunakan CMS WordPress.

WordPress memang merupakan situs yang fleksibel dan mudah digunakan oleh siapa saja. Namun, untuk sebagian orang yang belum pernah membuat website, mungkin masih bingung bagaimana merancang website yang baik.  

Oleh karena itu, Vocasia telah merangkumkan beberapa contoh WordPress terkenal yang mungkin dapat kamu jadikan inspirasi.

Contoh Website yang Menggunakan WordPress

Berikut adalah 7 contoh website WordPress dari seluruh dunia yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat website.

1. TIME

Contoh website WordPress yang pertama datang dari salah salah satu majalah paling terkenal di dunia yaitu TIME. Sudah berdiri sejak tahun 1923, menjadikan TIME bukanlah majalah yang asing untuk sebagian orang.

Website dengan domain TIME.com ini, berisikan berita-berita terbaru dan berbagai artikel membahas lebih dalam situasi yang sedang terjadi di dunia. Desain websitenya sendiri dibuat padat, namun tetap terlihat simple dan tidak membingungkan. Sehingga, semua orang dengan mudah dapat mengakses informasi terkini. Website TIME benar-benar menyiratkan bahwa website tersebut merupakan website dari suatu majalah. 

2. Sony Music

Contoh website WordPress yang kedua adalah Sony Music. Siapa yang menyangka bahwa perusahaan rekaman ternama asal Amerika yang masuk dalam jajaran tiga besar, juga termasuk contoh website yang menggunakan WordPress. 

Website Sony Music didesain dengan sangat simpel dengan konten utamanya yaitu berita terkait Sony Music itu sendiri. Meski website dari perusahaan rekaman ternama, namun nyatanya website ini, tidak terdapat banyak  unsur musik yang ditampilkan. Layout website ini hanya berisikan berisi foto-foto musisi terkenal yang bernaung di bawah Sony Music di bagian slider atas. Dan menayangkan feed media sosial dari akun Twitter resmi Sony Music pada bagian bawah.

3. BBC America

Contoh website WordPress yang ketiga adalah BBC America. Mungkin untuk sebagian orang penikmat western series sudah tidak asing dengan BBC America. Perusahaan entertainment asal negeri paman Sam ini terkenal sebagai penghasil serial keren seperti Star Trek, Doctor Who, Top Gear, dan lainnya.

Desain website dari perusahaan entertainment ini cenderung simple dengan dominasi warna hitam. Untuk kontennya sendiri tidak jauh-jauh dari produk yang telah mereka hasilkan. Informasi yang disajikan terbilang lengkap, mulai dari serialnya, jadwal tayang, hingga video trailer. Bahkan, Anda juga bisa melakukan streaming beberapa serial langsung.

4. The Rolling Stones

Contoh website WordPress yang keempat ialah The Rolling Stones. Sebagai salah satu grup band paling terkenal sepanjang sejarah asal Inggris sejak tahun 1962, The Rolling Stones memiliki website yang cenderung unik dan menarik. 

Desain website ini sendiri terbilang berbeda dengan yang lain. Tampilan layout konten yang dirancang memanjang ke samping dengan slider. Selain itu pemilihan warnanya pun didominasi dengan warna-warna mencolok dengan campuran gaya retro khas The Rolling Stones. Menjadikan website ini memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjungnya.

5. Walt Disney

Contoh website WordPress yang kelima datang dari perusahaan dunia hiburan terbesar yaitu Walt Disney. Untuk perusahaan dengan profit lebih dari Rp1.000 Triliun di tahun 2019, tampilan website yang dimiliki Walt Disney cenderung terlihat sederhana. 

Dengan desain yang didominasi warna-warna cerah, sangat menampilkan aura untuk semua umur dan ramah anak-anak. Selain itu websitenya sendiri berisikan tampilan gambar tokoh-tokoh maskot Disney, hingga berita terbaru terkait layanan Disney. Mungkin satu-satunya unsur dewasa yang terdapat pada website ini adalah terdapatnya real-time counter harga saham Walt Disney di bagian atas website.

6. PlayStation Blog

Contoh website WordPress yang keenam adalah website milik PlayStation Blog. Website ini didesain dengan tema warna hitam yang menjadi ciri khas dari lini produk PlayStation sejak zaman PlayStation 2.

Dari segi tampilan meman website ini sama seperti kebanyakan website lain. Dengan layout postingan paling populer di bagian teratas, kemudian di bawahnya terdapat deretan postingan terbaru. Namun, yang membuat website ini menjadi unggul adalah penerapan strategi pemasaran content marketing yang efektif. Dimana semua konten yang terdapat di website secara langsung maupun tidak langsung berhubungan dengan konsol PlayStation. Sehingga dapat berpotensi untuk mengubah pengunjung menjadi konsumen.

7. LinkedIn Blog

Contoh website WordPress yang terakhir ialah LinkedIn Blog. Siapa yang tidak tau platform profesional populer LinkedIn. Selain memiliki platform sendiri, LinkedIn juga memiliki website resmi untuk membahas berbagai hal terkait dunia kerja, seperti tips lolos interview, tips cepat dapat kerja, hingga artikel analisis dan insight mengenai berbagai aspek pekerjaan.

Untuk desainnya sendiri, website ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dengan dominasi warna putih. Tampilan layout website ini sendiri, terdiri dari slider di bagian atas yang berisikan artikel-artikel terpopuler dan paling relevan dengan kondisi dunia kerja sekarang.

autocad
autocad
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *