Tanggal:21 February 2024

Daftar Negara dengan Internet Tercepat di Dunia 2022

Negara mana saja sih yang memiliki internet tercepat di dunia? Pada era globalisasi ini, jumlah pengguna internet berkembang cukup pesat. Dengan adanya internet seluruh dunia dapat melakukan komunikasi jarak jauh dan mengakses berbagai macam informasi.

Selain itu, perkembangan internet juga telah mempengaruhi perekonomian, pelaksanaan pemerintahan, dan juga menunjang pendidikan. Menariknya, saat ini ada negara-negara yang memiliki internet tercepat di dunia, loh. Ada apa saja, ya? Yuk simak artikel ini, akan kita bahas secara tuntas!

Berikut Daftar Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

1. Taiwan

Taiwan adalah negara dengan internet tercepat. 23.773.876 penduduknya dapat menikmati kecepatan unduh rata-rata 85,02 Mbps dan film 5GB dapat diunduh dalam 8 menit 2 detik. Meskipun negara ini memiliki akses internet yang mudah, mereka berpartisipasi dalam pengawasan web dan membatasi kebebasan berpendapat.

2. Singapura

Singapura memiliki internet tercepat kedua dengan kecepatan unduh 70,86 Mbps dan kecepatan unduh film 9 menit 38 detik untuk 5G. Mirip dengan Taiwan, Singapura juga memiliki pengawasan web dan membatasi kebebasan berpendapat.

3. Swedia

Swedia menempati urutan ketiga untuk kecepatan internet. Negara ini memiliki kecepatan unduh 55,18 Mbps dan kecepatan unduh film 12 menit 22 detik, tetapi mereka tidak memiliki batasan pada akses internet. Bahkan, tidak ada pemantauan web, tidak ada batasan pada kebebasan berpendapat, dan tidak ada batasan untuk bermedia sosial. Jika Anda akan bekerja di sini, tidak ada masalah internet yang mengganggu Anda.

4. Denmark

Tetangga Swedia, Denmark memiliki Internet tercepat keempat. Masyarakatnya dapat menikmati kecepatan 49,19 Mbps dan dapat mengunduh film 5 GB dalam 13 menit 53 detik. Namun, tidak seperti Swedia, mereka memiliki pemantauan web di Denmark.

Baca juga: Contoh Kerja Sama ASEAN di Bidang Politik, Apa Saja?

5. Jepang

Jepang memiliki kecepatan internet 42,77 Mbps. Waktu untuk mengunduh film 5GB yaitu 15 menit 58 detik. Kecepatan itu hanya 2 menit lebih lambat dari Denmark, tetapi masih jauh di atas rata-rata dari semua negara yang dianalisis. Jepang memiliki pemantauan web dan pembatasan suara.

6. Luksemburg

Luksemburg dikenal sebagai pusat manajemen investasi yang kuat di Eropa. Sejalan dengan kemajuan teknologi, mereka memiliki internet tercepat keenam di dunia dengan kecepatan 41,69 Mbps. Waktu untuk mengunduh film 5 GB di Luksemburg yaitu 16 menit 23 detik. Tidak ada batasan untuk bermedia sosial.

7. Belanda

Meskipun negara kecil, Belanda memiliki koneksi internet yang kuat. Mereka memiliki kecepatan unduh 40,21 Mbps dan hanya membutuhkan waktu 16 menit 59 detik untuk mengunduh film 5 GB. Serupa dengan Luksemburg, Belanda juga memiliki pemantauan web.

8. Swiss

Dikenal sebagai negara yang damai, Swiss tidak memiliki batasan di internet. Penduduk negara ini dapat menikmati kecepatan 38,85 Mbps. Dibutuhkan sekitar 17 menit 34 detik untuk mengunduh film 5 GB.

9.Norwegia

Norwegia memiliki akses internet tercepat kesembilan dengan kecepatan 38,85 Mbps. Biasanya mereka mengunduh film 5GB di penghujung hari yang sibuk dalam kurun waktu 17 menit 34 detik.

10. Spanyol

Jika mengunjungi Spanyol, Anda akan senang mengetahui bahwa negara ini memiliki kecepatan internet tercepat kesepuluh di dunia dengan kecepatan 36,06 Mbps. Di negara ini, Anda bisa mengunduh dalam waktu singkat dengan 5GB video hanya membutuhkan waktu 18 menit 56 detik untuk mengunduh. Meskipun memiliki netralitas bersih dan tidak membatasi penggunaan media sosial, Spanyol memiliki pemantauan web dan pembatasan berpendapat.

Itu dia, deretan negara dengan internet tercepat di dunia. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke negara tersebut? Nantikan artikel kami yang lainnya juga, ya! Agar kamu tidak ketinggalan update penting lainnya!

Kursus membuat Aplikasi website
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *