Tanggal:21 May 2024

E-Commerce Terpercaya yang Paling Banyak Dikunjungi oleh Masyarakat

Belanja merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilakukan dan dibutuhkan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhannya, baik kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Pada saat ingin belanja kebutuhan, masyarakat harus keluar rumah untuk mendatangi toko untuk berbelanja. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, membuat kita mudah untuk mendapatkan barang atau kebutuhan yang diinginkan tanpa perlu mendatangi tokonya dengan berbelanja secara online. 

Berbelanja secara online memudahkan kita untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan, tidak memerlukan waktu yang banyak, transaksi mudah, dapat memilih harga yang bervariatif, dan dapat diakses kapan saja melalui ponsel. Yang terpenting kita memerlukan kuota untuk mengaksesnya sehingga belanja online ini sangat mudah untuk dilakukan. Berkembangnya teknologi juga memudahkan kita untuk memilih dan membeli berbagai kebutuhan sehari-hari. 

Salah satu kemudahan belanja yang dapat kita lakukan yaitu dengan menggunakan e-commerce. E-commerce merupakan aktivitas perdagangan yang dilakukan melalui media. Di Indonesia sendiri, telah hadir berbagai e-commerce yang terpercaya. Berbagai e-commerce juga telah memiliki aplikasi sistem belanja tersendiri yang semakin canggih. Selain itu, e-commerce saat ini telah menyediakan berbagai promo, gratis ongkir, dan potongan harga yang semakin membuat masyarakat senang untuk berbelanja online. 

Dari berbagai e-commerce yang ada, kita perlu berhati-hati dalam memilih dan melakukan transaksinya, karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi penipuan. Oleh karena itu, terdapat beberapa e-commerce yang terpercaya yang membuat kita mudah untuk melakukan transaksi belanja online. 

Shopee 

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang berasal dari singapura dan  dikenal oleh masyarakat Indonesia yang gemar melakukan belanja online murah. Shopee pernah menggaet Blackpink sebagai brand Ambassador mereka sehingga hal ini membuat shopee memiliki peningkatan popularitas. Namun, bukan hanya karena brand Ambassador saja, tetapi shopee juga dikenal sebagai platform e-commerce yang memiliki berbagai promo menarik, seperti flash sale, gratis ongkir, promo 12.12, dan sebagainya yang bisa didapatkan dengan ketentuan-ketentuan tertentu. Selain itu, shopee juga menawarkan pengalaman transaksi yang aman kepada pelanggan dengan adanya jaminan ‘Garansi Shopee’. Dengan adanya jaminan ‘Garansi Shopee’, maka Anda tidak perlu khawatir adanya penipuan karena apabila barang yang dibeli tidak kunjung datang melewati batas waktu yang ditentukan oleh sistem, maka dana yang telah dibayarkan akan dikembalikan oleh sistem.

Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang dikenal oleh masyarakat berasal dari Indonesia. E-commerce ini, identik dengan warna hijau dan memiliki ikon burung hantu. Tokopedia menduduki peringkat Pertama dalam YouGov Recommend Rankings 2022. Tokopedia pernah melakukan kegiatan promosi melalui brand Ambassador dengan menggaet salah satu boygroup Korea Selatan yaitu BTS. Melalui platform Tokopedia, Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah dan aman. Selain itu, melalui Tokopedia Anda dapat melakukan transaksi berbagai hal, seperti bayar berbagai tagihan, pembeli voucher, hingga membeli berbagai jenis produk yang Anda inginkan. Tokopedia juga cukup sering memberikan promo menarik melalui campaign “Waktu Indonesia Belanja” yang diluncurkan pada tahun 2020. Tokopedia juga memiliki fitur sistem jaminan seperti pengembalian uang yang telah dibayarkan, apabila barang yang dibeli tidak kunjung datang melewati batas waktu yang telah ditentukan oleh sistem. Selain itu, terdapat beberapa kelebihan dari Tokopedia dibandingkan platform e-commerce lainnya. Loading website yang cukup ringan, tampilan user friendly, tampilannya segar dan menarik, banyak promo gratis ongkir dan diskon, fitur-fitur menarik. Bagi para seller yang menginginkan platform terpercaya dan memiliki fitur yang aman, maka Tokopedia merupakan pilihan yang tepat bagi bisnis Anda karena Tokopedia memiliki tampilan yang mudah dipahami, tersedia berbagai fitur, tersedia banyak pilihan kurir, proses pencarian saldo yang cepat, memiliki fitur dekorasi toko yang akan membuat penampilan toko Anda semakin menarik. 

Lazada 

Lazada merupakan salah satu e-commerce yang merupakan anak perusahaan dari Alibaba Group yang hadir sejak tahun 2014. Lazada telah melakukan ekspansi ke berbagai negara di Asia seperti Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, hingga Vietnam. Lazada juga menawarkan berbagai promo menarik yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mendapatkan kebutuhan dan barang yang diinginkan dengan harga terjangkau, salah satu promo yang diberikan yaitu seperti Lazada Birthday Sale. 

Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu platform e-commerce yang dikenal oleh masyarakat. Platform ini didirikan oleh Achmad Zaky pada Januari 2010. Platform ini dikenal iklanya yang unik dan menarik. Bukalapak juga sering memberikan promo menarik seperti flash sale dan potongan harga lainnya. E-commerce ini memiliki kategori BukaMall yang menyediakan barang-barang asli dan bergaransi dari berbagai merek. Selain itu, terdapat BukaMall yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga serta kebutuhan sehari-hari. 

Keempat e-commerce belanja online terpercaya ini telah memberikan berbagai promo yang menarik. Namun, terkadang saat kita ingin mengakses, platform tersebut mengalami kendala seperti loading yang lama. Dengan menggunakan platform e-commerce Tokopedia untuk bertransaksi, Anda dapat meminimalisir kejadian tersebut karena Tokopedia memiliki loading website yang ringan. Menggunakan Tokopedia akan membuat Anda nyaman untuk melakukan transaksi. Jika Anda belum memiliki akun, pastikan Anda membuat akun terlebih dahulu, kemudian melakukan transaksi dengan nyaman dan menggunakan berbagai promo yang menarik.

Penulis: Dhea Veronica (Kelompok A)

Mahasiswa Studi Independen Vocasia – Batch #4

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *