Tanggal:21 July 2024

15+ Font Canva Aesthetic Untuk Desain

Siapa yang nggak kenal tools desain yang satu ini? Ya, Canva merupakan salah satu tools desain gratis secara online dan aplikasi. Canva dapat mempermudah kamu untuk mengembangkan kreativitas. Tapi sebelum itu, kamu harus mengetahui salah satu elemen Canva yang menarik yaitu font aesthetic. Artikel ini akan membahas 15+ font Canva aesthetic untuk mempercantik tampilan desain kamu.

1. Bugaki

Font Bugaki memberikan tampilan desain dengan modern dan elegan. Bugaki juga memberikan kesan tebal tetapi akan membuatnya tampak sangat menawan. Selain itu, Bugaki bisa memberikan tampilan berbeda saat digunakan dalam huruf kapital dan huruf kecil. Font ini cocok digunakan untuk membuat poster dengan banyak tulisan sebagai sub judulnya.

2. Aqua

Bentuk font yang bulat ditambah garis lurus membuat font ini sangat bersih dan unik. Font Aqua sangat cocok untuk desain postingan di Instagram atau pembuka sebuah video tentang nature.

3. Donau

Font Donau merupakan salah satu font dengan seluruh huruf kapital dengan tema langsing dan rapat. Meskipun seluruhnya menggunakan huruf kapital, jenis font ini tampak unik dan aesthetic. Kamu bisa menggunakan font ini pada headline, judul, dan poster.

4. Dreaming Outloud 

Jenis font ini juga merupakan font dengan seluruh huruf menggunakan kapital. Pada masing-masing huruf memiliki tinggi dan lebar yang sama. Dreaming Outloud cocok digunakan untuk poster konser musik. Dengan font tidak formal, tetapi font ini tetap memberikan kesan yang jelas. 

5. Migra

Font migra biasanya digunakan pada koran jadul. Jenis font ini memiliki kaki pada setiap hurufnya. Meski demikian, tulisan dengan font ini masih mudah dibaca dan cocok untuk badan teks yang membutuhkan kesan tradisional.

6. Anaktoria

Cocok buat kamu yang suka desain simple, jenis font yang satu ini hampir mirip dengan handwriting sederhana. Font karakter yang seperti bentuk huruf bersambung menjadikan tulisan ini seperti tulisan tangan. Kamu wajib coba untuk membuat desain yang lebih menonjolkan gambar.

7. Lora

Nah, untuk desain undangan pernikahan dan kartu ucapan ulang tahun, kamu tidak perlu bingung lagi memilih font yang mana. Font Lora akan membuat tampilan desainmu cantik dan elegan. Baik font Lora Itakic maupun Regular, sama-sama membuat desain terlihat feminin, romantis, dan menawan.

8. Kollektif

Kollektif tampak bersih dan nyaman dipandang. Font ini memberikan kesan simple dan jelas serta mudah dibaca. Font Kollektif cocok dibuat judul, head, ataupun badan teks.

9. Polya 

Font Polya merupakan font berbentuk 3D yang terbentuk dari kumpulan garis-garis di dalam huruf menyerupai jaring atau jala. Font ini akan membuat desain kamu berbentuk tebal, tetapi ringan. Dengan tampilan font yang cantik, unik, dan elegan membuat desain kamu tampak lebih indah.

10. Montserrat

Montserrat akan membuat desainmu bernuansa modern dan minimalis. Font ini memiliki bentuk yang ramping dan terstruktur. Tidak kalah penting, font Montserrat merupakan pilihan font terbaik dan mudah dibaca. Montserrat cocok digunakan untuk desain logo. 

11. Giaza

Font Giaza memberikan tampilan desain dengan teks yang tak bersih sehingga mudah dibaca dengan jelas. Font ini cocok untuk membuat logo atau brand produk. Giaza memberikan konsep huruf dengan ketebalan sisi yang berbeda sehingga menciptakan kesan tegas dan menonjol.

12. Metria

Jenis font yang satu ini berbentuk huruf geometris yang memiliki sudut konsisten dan lingkaran tidak sempurna. Font material ini merupakan salah satu font pilihan terbaik untuk melengkapi desain kamu. Material sangat cocok untuk membuat sebuah logo pada produk karena memiliki tampilan yang unik.

13. One Day

Salah satu desain font yang ramping berbentuk bulat dan garis putus-putus dari Canva yaitu One Day. Font ini berbentuk geometri yang modern sehingga membuat sangat unik dan menakjubkan. One Day direkomendasikan untuk kamu yang sedang membuat judul sebuah iklan produk. Jangan lupa padukan dengan sebuah gambar yang tidak terlalu mencolok.

14. Lemon Tuesday 

Jika kamu suka pada font ala bullet jurnal, Lemon Tuesday bisa dicoba. Font ini memberikan tulisan tangan dengan memiliki sisi bergelombang dan ketebalan yang bervariasi. Tentunya, font Lemon Tuesday ini sangat indah dipandang.

15. Nordik

Untuk membuat desain iklan poster produk atau logo kamu bisa mencoba font yang satu ini. Menjadi salah satu font canva terbaik dengan tampilan estetik dan modern. Selain itu jenis font nordik ini cocok untuk template blok atau website.

16. Parley

Font Parley merupakan desain font yang cukup unik dengan tampilan garis diagonal yang menarik dan memotong setiap huruf membuat tampilan ini cocok untuk melengkapi desain kamu. Font Fadli cocok digunakan untuk desain poster atau logo sebuah produk.

autocad
adobe illustrator
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *