Tanggal:29 February 2024

Berbisnis Makanan Jepang dengan Membuka Franchise Hokben

Franchise Hokben.

Saat ini, bukan hanya makanan asli dari Indonesia saja yang begitu digemari oleh masyarakat, makanan-makanan dari negeri lain pun telah banyak tersedia dan menjadi favorit banyak orang Indonesia, misalnya saja makanan asal negeri Jepang. Negeri sakura ini selain terkenal sebagai surganya anime dan memiliki banyak destinasi wisata terkenal, Jepang juga merupakan salah satu negara yang memiliki banyak makanan khas yang sangat menggugah selera. Sebut saja misalnya sushi, onigiri, ramen, dorayaki, miso sup, dan lain sebagainya. Kepopuleran makanan-makanan Jepang di Indonesia tersebut dibuktikan dengan banyaknya restoran-restoran Jepang yang terbuka. Minimarket-minimarket yang ada di Indonesia pun telah banyak menjual berbagai produk makanan Jepang seperti onigiri.

Salah satu restoran cepat saji yang begitu terkenal di Indonesia dan menjadi favorit banyak orang adalah Hokben atau Hoka-Hoka Bento. Siap kiranya orang yang tak mengetahui restoran cepat saji ini? Ya, tentunya tak ada ya. Apalagi didukung fakta bahwa restoran Hokben ini telah tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Hokben begitu populer di kalangan masyarakat karena menyajikan berbagai pilihan menu yang menggiurkan. Restoran ini juga family friendly dengan menyajikan menu untuk anak-anak. Nah, melihat banyaknya peminatan masyarakat terhadap brand Hokben ini, tentu akan sangat menguntungkan buatmu jika membuka franchisenya. Lalu, bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini mengenai syarat, biaya, dan cara franchise Hokben untukmu.

1. Tentang Hokben

Tentang Hokben.
Tentang Hokben. Sumber: Pexels

Hokben atau Hoka-Hoka Bento adalah restoran cepat saji bernuansa Jepang yang sudah tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Hoka-Hoka Bento berasal dari bahasa Jepang yang berarti makanan hangat di dalam kotak. Dari artinya tersebut, maka tak mengherankan jika menu-menu yang dijual di Hokben biasanya disajikan dalam kotak dan selalu dalam kondisi hangat ya. Hingga saat ini, restoran cepat saji Hokben ini telah memiliki sekitar 170 gerai yang tersebar di wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera. Restoran Hokben ini didirikan pertama kali oleh Hendra Arifin pada tanggal 18 April 1985 di Jakarta. Restoran cepat saji ini berdiri di bawah naungan PT Eka Bogainti. Untuk mendirikan Hokben di Indonesia, Hendra harus pergi ke Jepang untuk membeli lisensi nama Hokbennya. Pada awalnya, Hokben hanya menyajikan takeaway atau dibawa pulang. Jadi, pembeli hanya bisa membeli menunya dan tak bisa makan di tempat, harus dibawa pulang. Namun, seiring perkembangannya, Hokben akhirnya menyediakan layanan dine in.

2. Menu di Hokben

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchise Hokben, tentunya kamu harus mengetahui dulu menu apa saja yang diperjualbelikan di Hokben ini. Nah, apa saja menu-menunya?

  1. Takoyaki mentai
  2. Hot chicken steak
  3. Beef yakiniku
  4. Chicken yakiniku
  5. Takoyaki original
  6. Beef teriyaki
  7. Chicken teriyaki
  8. Tori No Teba
  9. Shirataki Soup
  10. Kani Roll, dan banyak lainnya.

Selain sajian menu tersebut, Hokben juga menyedikan berbagai pilihan dessert, drink, snack, side dish, dan sebagainya yang dibandrol dengan harga yang murah meriah. Rasa dari berbagai menu tersebut juga tidak boleh diragukan kelezatannya lho!

3. Syarat Franchise Hokben

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu yang dijual di Hokben, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin mengajukan kerjasama atau membuak franchise Hokben ini. Nah, permasalahannya adalah restoran cepat saji Hokben ini masih belum membuka kemitraan untuk masyarakat yang ingin membuka franchisenya. Oleh karena itu, tidak ada informasi apapun mengenai persyaratan ini. Hokben hanya membuka cabangnya yang masih merupakan milik pusat. Nah, lalu bagaimana? Apa yang harus kamu lakukan? Kamu bisa mengakalinya dengan membuka franchise makanan Jepang lainnya nih!

4. Biaya Franchise Hokben

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang harus dilengkapi, maka selanjutnya adalah mengetahui besaran biaya yang harus kamu siapkan ketika ingin membuka franchise restoran cepat saji Hokben ini. Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Hokben tidak membuka kemitraan apapun. Oleh karena itu, tak ada informasi yang bisa didapatkan mengenai biaya franchisenya. Namun, jika kamu berniat untuk mengetahui perkembangan dan promo, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi Hokben di http://www.hokben.co.id/. Nah, jika kamu ingin mengajukan kerjasama dengan Hokben, kamu bisa menghubungi pihak mereka di info@hokben.co.id.

5. Cara Franchise Hokben

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus dipenuhi ketika ingin membuka franchise Hokben, maka selanjutnya adalah mengetahui cara-caranya. Nah, sayangnya, sama seperti informasi di atas, Hokben tidak membuka kemitraan apapun, sehingga niatmu untuk membuka franchisenya harus terkubur. Namun, kamu bisa membuka franchise makanan Jepang lainnya. Atau kamu bisa menunggu hingga akhirnya Hokben membuka kemitraannya, nih!

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *