Tanggal:22 June 2024

Franchise Bebek Kaleyo, Olahan Bebek yang Gurih dan Nikmat

Franchise Bebek Kaleyo.

Di samping kambing, sapi, dan ayam, bebek juga menjadi salah satu olahan daging yang banyak dikonsumsi oleh banyak masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Hal itu karena bebek memiliki cita rasa yang gurih, nikmat, dan lezat jika diolah dengan cara yang benar. Bebek ini juga memiliki lemak yang tebal yang membuat rasanya akhirnya berubah menjadi jauh lebih nikmat. Bahkan adanya hal tersebut juga tak lantas menyurutkan minat masyarakat untuk mengonsumsinya, sekalipun mereka memiliki kolestrol yang tinggi. Selain itu, bebek ini juga dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan harga dari daging sapi ataupun kambing. Jadi, masih bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Itulah mengapa, jika masyarakat mulai bosan dengan olahan daging dari ayam, satu-satunya jalan keluar adalah dengan mengonsumsi olahan dari daging bebek ini.

Nah, melihat bagaimana besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap sajian bebek ini, tentulah akan sangat menguntungkan buatmu jika kamu membuka usaha olahan bebek juga. Namun, dibandingkan membuka usaha dengan brand sendiri yang masih baru, alangkah lebih baiknya jika kamu justru membuka franchise Bebek Kaleyo saja. Bebek Kaleyo adalah brand yang menjual berbagai sajian mengenai bebek. Lalu, mengapa kamu harus membuka franchise Bebek Kaleyo jika dibandingkan membuat brand sendiri? Hal itu karena dengan membuka franchisenya, kamu sudah tak perlu lagi untuk bersusah payah dalam hal promosi branding kepada masyarakat, karena Bebek Keleyo justru sudah memiliki branding yang baik. Terbukti dengan bagaimana terkenalnya brand ini di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan ketika mereka ingin mengonsumsi olahan sajian dari bebek, nama Bebek Kaleyolah yang akan pertama kali muncul.

Berbeda jika dibandingkan kamu membuka brand olahan bebekmu sendiri. Sekarang bayangkan. Ketika kamu membuka usaha brand bebekmu sendiri, kamu butuh strategis, sehingga brandmu tersebut menjadi begitu terkenal dan banyak dibeli. Belum dengan persaingan dengan brand olahan bebek lainnya yang sudah jauh lebih terkenal. Tentunya dari adanya hal tersebut, langkahmu sangat sulit dan berat untuk mencapai kesuksesan ya. Itulah mengapa membuka franchise Bebek Kaleyo menjadi jalan paling terbaik jika kamu berminat untuk berusaha kuliner dengan menjual olahan daging bebek ini. Nah, lalu bagaimanakah cara membuka franchisenya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Bebek Kaleyo

Tentang Bebek Kelayo.
Tentang Bebek Kelayo. Sumber: Pexels

Pada saat pertama kali didirikan, Bebek Kaleyo merupakan sebuah bentuk dari impian pendirinya yang berkeinginan untuk menyajikan olahan bebek yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Dari adanya hal tersebut, maka terbentuklah gerai kaki limat Bebek Kaleyo ini pada tahun 2007 di Cempaka Putih, Jakarta. Adapun nama ‘Kaleyo’ ini terbentuk dari bahasa Jawa yaitu gabungan kata ‘kalih’ yang memiliki arti dua dan kata ‘ayo’ yang berarti ajakan. Dari arti namanya tersebut, Bebek Kaleyo bermaksud untuk mengajak para pembelinya untuk selalu datang kembali ke outlet mereka dan menikmati olahannya karena dua kali saja tidak cukup. Brand Bebek Kaleyo ini didirikan oleh Hendri Prabowo, Fenty Puspitasari, Paulus Maria, dan Rini Cahyanti. Bebek Kaleyo begitu terkenal di kalangan masyarakat karena menyajikan olahan bebek yang nikmat dengan daging yang empuk. Tak lupa juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau di kantong. Bebek Kaleyo juga digemari karena memiliki pelayanan yang ramah. Kepopuleran Bebek Kaleyo ini dibuktikan dengan telah terbukanya sekitar 36 cabang mereka di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Bebek Kaleyo ini didirikan oleh empat orang. Sebelum mendirikan brand ini, mereka merupakan seorang karyawan swasta yang tak memiliki keahlian memasak sedikitpun. Akibat mimpi yang telah disebutkan sebelumnya, mereka akhirnya melakukan eksperimen membuat resep bebek. Namun, karena resep bebek yang ada di internet jauh lebih sedikit dibandingkan resep daging ayam, mereka selalu gagal dan akhirnya mencoba terus-menerus, hingga akhirnya berhasil di percobaan resep ke-70. Namun, adanya keberhasilan tersebut tidak membuat mereka buru-buru dalam merilis brandnya. Justru, pendirinya pergi ke kota Solo dan memborong 100 ekor bebek berbumbu dari warung H Slamet. Setelah itu, dirinya menyajikan bebek buatan sendiri dan bebek berbumbu H Slamet secara bersamaan kepada 100 orang. Dirinya ingin menguji bagaimana rasa dari olahan bebek yang dibuatnya. Sayangnya, 100 orang tersebut lebih memilih bebek berbumbu dari H Slamet. Namun, meski begitu, bukan berarti mereka akhirnya putus asa. Mereka justru semakin memacu diri sendiri dengan memperbaiki resep bebek tersebut, hingga akhirnya bisa mengalahkan bebek berbumbu dari H Slamet.

2. Menu di Bebek Kaleyo

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum membuka franchisenya, ada baiknya untuk kamu mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di Bebek Kaleyo ini. Biasanya menu yang dijual dibandrol dari harga Rp 28 – 38 ribu saja. Nah, kira-kira menu apa saja yang dijual?

  1. Serba bebek yang terdiri dari bebek bakar, bebek cabe ijo, bebek cetar, bebek goreng, bebek rica, sate bebek, dan banyak lainnya.
  2. Puyuh dan ayam yang terdiri dari ayam kampung bakar, ayam negeri cabe ijo, ayam kampung goreng, ayam negeri bakar, dan banyak lainnya.
  3. Pelengkap yang terdiri dari ati ampela, dimsum, kepala bebek, pete, sayur asem, sayur lodeh, tempe, tahu, tumis jamur, dan banyak lainnya.
  4. Paket yang terdiri dari nasi campur bebek, nasi goreng, paket charity, paket bertiga, dan paket hemat.
  5. Frozen yang terdiri dari bebek muda 2 pcs, ayam kampung 4 pcs, bebek kampung 2 pcs, bebek muda 4 pcs, dan banyak lainnya.
  6. Minuman yang terdiri dari es campur, es buah, es degan batok, sup durian, es leci, dan lain sebagainya.

3. Syarat Franchise Bebek Kaleyo

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang dijual, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Bebek Kaleyo ini. Nah, sayangnya, hingga saat ini, Bebek Kaleyo tidak membuka kemitraan dalam bentuk apapun. Oleh karena itu, informasi mengenai persyaratan franchisenya pun tidak diketahui secara jelas.

4. Biaya Franchise Bebek Kaleyo

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexles

Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, karena dari pihak Bebek Kaleyo tidak membuka kemitraan dalam bentuk apapun, termasuk franchise atau waralaba, maka informasi mengenai biaya franchisenya pun tidak ada.

5. Cara Franchise Bebek Kaleyo

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Meski begitu, bukan berarti kamu harus menyerah. Kamu bisa langsung menanyakannya perihal franchise ini kepada pihak Bebek Kaleyonya dengan menghubungi ke email, nomor telepon, akun media sosial resminya, atau bahkan mengunjungi outlet terdekatnya.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini !.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *