Tanggal:18 May 2024

Franchise Martabak San Fransisco, Ini Syarat dan Caranya!

Franchise Martabak San Fransisco.

Siapa kiranya orang Indonesia yang tidak suka mengonsumsi camilan? Camilan menjadi salah satu makanan ringan yang banyak dikonsumsi, karena tidak cepat mengenyangkan seperti makanan berat lainnya. Nah, tingginya angka peminatan masyarakat Indonesia terhadap camilan ini, tentunya tak lagi mengherankan jika akhirnya banyak usaha-usaha yang menjual camilan tersebut. Dari yang berkuah, garing, pedas, asin, hingga manis. Semuanya telah tersedia untuk dicoba. Salah satu camilan yang dirasa paling banyak dikonsumsi adalah martabak.

Siapa kiranya orang Indonesia yang tak suka dengan martabak? Martabak menjadi salah satu camilan ikonik yang biasanya selalu dibawa sebagai buah tangan pacar ketika berkunjung ke rumah pasangannya. Martabak juga menjadi salah satu camilan yang sering dibeli ketika musim dingin atau hujan sedang melanda. Di luar hal tersebut pun, orang-orang masih membeli martabak ini. Hal itu karena martabak menyajikan rasa yang manis. Belum dengan tekstur rotinya yang lembut. Para pembelinya juga bisa memilih sendiri rasa yang diinginkannya untuk martabak yang dibelinnya tersebut. Apakah ingin menggunakan cokelat, kacang, keju, susu, dan lain sebagainya.

Disajikan dalam kondisi hangat, dengan porsi yang besar. Belum ditunjang dengan harganya yang juga cukup terjangkau. Dari sana, tentu tak heran jika martabak ini begitu digemari. Nah, melihat adanya hal tersebut, tentu akan sangat menguntungkan buatmu jika kamu juga membuka usaha yang menjual martabak ini. Jika berminat, kamu bisa membuka franchise Martabak San Fransisco saja, nih! Martabak San Fransisco adalah brand martabak yang telah banyak dikenal oleh masyarakat karena selalu menyajikan martabak dengan kualitas yang no kaleng-kaleng. Itulah mengapa outletnya selalu dipadati oleh pembeli.

Nah, dengan membuka franchise Martabak San Francisco ini tentunya akan sangat menguntungkanmu, bukan? Karena kamu tak perlu repot-repot lagi memikirkan promosinya, sebab masyarakat sudah begitu mengenal brand ini. Lalu, bagaimanakah cara franchisenya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Martabak San Fransisco

Tentang Martabak San Fransisco.
Tentang Martabak San Fransisco. Sumber: Pexels

Martabak San Fransisco adalah salah satu usaha yang berdiri pada tahun 1967 dan didirikan oleh seorang chef. Telah berdiri dan eksis di Indonesia selama kurang lebih 54 tahun, tentunya usaha Martabak San Fransisco ini telah menunjukkan bahwa usaha tersebut bisa dan mampu bersaing dengan usaha-usaha lainnya di luaran sana. Bahkan menjadi nomor satu di bidang permartabakan. Pada awal mulanya, usaha ini bukanlah bernama Martabak San Fransisco, melainkan Kue Ekonomi.

Mengapa awalnya diberi nama Kue Ekonomi? Hal itu karena pada awalnya, usaha ini menjual makanan yang bentuknya belum sesempurna martabak, melainkan sebuah makanan yang dibuat dari bahan sederhana dan ditambahkan topping seperti kacang dan gulan. Bentuknya pun sangat sederhana, bukan seperti bentuk martabak saat ini. Oleh karena itu, awal berdiri usaha ini bernama Kue Ekonomi.

Lalu, bagaimana prosesnya hingga akhirnya berubah menjadi Martabak San Fransisco? Martabak ini diciptakan oleh Bong Kap Jun atau yang kerap disapa dengan Pak Ajun. Beliau adalah penemu resep dari Martabak San Fransisco ini. Nah, setelah dua tahun menjalankan usaha Kue Ekonomi ini, beliau akhirnya mengubahnya menjadi Martabak San Fransisco, di mana San Fransisconya sendiri terinspirasi dari lagu yang berjudul Scott McKenzie.

Seiring berjalannya waktu, konsep kue dari usaha ini juga mulai berubah. Perubahan tersebut misalnya saja dari cara penyajian dan variasi rasa yang banyak. Nah, adanya perubahan tersebut ternyata justru membawa usaha Martabak San Fransisco ini menjadi kian maju, karena ternyata begitu disukai oleh masyarakat. Bahkan hanya butuh waktu sekitar 7 tahun sejak berdirinya, usaha ini sudah bisa membuka 4 – 5 cabangnya di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak saat ini, kepopuleran Martabak San Fransisco semakin membesar. Usaha ini menjadi begitu dikenal di tengah masyarakat. Hingga pada tahun 2011, akhirnya Martabak San Fransisco memutuskan untuk membuka waralaba atau franchisenya. Dan terbukti, adanya hal tersebut semakin menguntungkan Martabak San Fransisco itu sendiri yaitu adanya penambahan outlet di berbagai kota di seluruh Indonesia.

2. Syarat Franchise Martabak San Fransisco

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui sejarah berdirinya Martabak San Fransisco ini, tentunya kamu harus mengetahui dahulu mengenai persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Martabak San Fransisco. Bergabung menjadi mitra dan membuka franchise usaha ini memang tak sulit. Meskipun begitu, tentunya ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Nah, kira-kira apa saja persyaratan tersebut? Kamu tentunya harus mempunyai biaya atau modal franchise dan tempat usaha. Usaha ketika menentukan tempat usaha, kamu harus memilih lokasi yang strategis ya!

3. Biaya Franchise Martabak San Fransisco

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya salah satu yang kamu butuhkan untuk membuka franchise Martabak San Fransisco ini adalah biaya atau modal franchise. Nah, kira-kira berapakah biaya franchise yang harus kamu siapkan dan bayarkan? Untuk biaya yang dikeluarkan sebagai modal awal yaitu sekitar Rp 200 juta. Dengan biaya tersebut, kamu sudah mendapatkan peralatan dan perlengkapan dari pihak Martabak San Fransisconya.

4. Cara Franchise Martabak San Fransisco

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara atau prosedur membuka franchise Martabak San Fransisco ini. Nah, untuk kamu yang tertarik, simak penjelasannya berikut ini.

  1. Kunjungi website resmi milik Martabak San Fransisco.
  2. Di laman tersebut, nantinya kamu diharuskan untuk mengisi formulir pendaftran kemitraan. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.
  3. Setelah selesai, kirim formulir dan tunggu hingga ada balasan.
  4. Setelah ada balasan, pihak Martabak San Fransisco akan melakukan survey terhadap lokasi usaha yang kamu tetapkan. Usahakan lokasi tersebut strategis, sehingga langsung diterima oleh mereka.
  5. Setelah persetujuan, kamu harus membayar biaya franchise.
  6. Peralatan akan dikirimkan setelah kamu membayar biaya franchise ke tempat lokasi usahamu.
  7. Kamu bisa langsung menjalankan usaha tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *