Tanggal:28 April 2024
Franchise Roti Boy.

Tertarik untuk Berbisnis Camilan? Buka Franchise Roti Boy Aja!

Bisnis kuliner memang dikenal sebagai bidang bisnis yang tak pernah sepi peminatnya. Hal yang sama juga terjadi di bisnis camilan. Siapa kiranya orang di dunia ini yang tidak menyukai camilan. Dibandingkan dengan makanan pokok, bisa dibilang jika orang lebih banyak mengonsumsi camilan. Tidak mengenyangkan tetapi tetap lezat di mulut. Biasanya hal tersebut dilakukan di waktu-waktu luang atau bahkan sebagai teman ketika bekerja dan belajar. Melihat bagaimana peminatnya sangat banyak, tentu saja akhirnya banyak juga para penjual yang menjual berbagai jenis camilan di masyarakat. Nah, mungkin kamu juga tertarik untuk menjual camilan juga, nih!

Untukmu yang berkeinginan untuk menjual camilan, tentu akan sangat menguntungkan jika kamu membuka franchise Roti Boy. Loh, mengapa harus membuka franchise Roti Boy, kenapa tidak membuka usaha sendiri dengan brand camilan sendiri? Ya, kamu memang bisa membuka bisnismu sendiri, namun tentunya hal tersebut tidak akan semenguntungkan jika kamu membuka franchise Roti Boy yang sudah memiliki branding baik dan terkenal di masyarakat. Banyak orang membutuhkan camilan yang enak, tetapi juga mengenyangkan. Camilan yang seperti itu biasanya dicari oleh para pekerja atau pelajar yang malas untuk sarapan, tetapi tak ingin perut kosong. Untuk itulah, mereka akhirnya mencari dan membeli produk Roti Boy sebagai pengganjal perut.

Selain itu, produk dari Roti Boy ini juga memiliki beragam variasi roti yang dapat memanjakan mulut pembelinya dengan harga yang terjangkau dan rasa yang tentu saja enak. Itulah mengapa tak mengherankan jika kedai Roti Boy tak pernah sepi pengunjung. Nah, melihat keadaan tersebut, tentu saja membuka franchise Roti Boy menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu. Lalu, bagaimana caranya? Simak penjelasan mengenai franchise Roti Boy berikut ini!

1. Tentang Roti Boy

Tentang Roti Boy.
Tentang Roti Boy. Sumber: Pexels

Brand Roti Boy didirikan pada tahun 1998 oleh Hiro Tan di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia. Untuk para pembelinya yang loyal, mereka tentu sudah tak asing dengan bentuk dari rotinya yang unik. Banyak pembeli terus berdatangan karena Roti Boy menyajikan sajian roti dengan kulit yang renyah dan bentuknya berupa tempurung. Lalu, bagaimana sejarahnya hingga akhirnya brand ini banyak didapati di Indonesia?

Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki hak dalam franchise produk dan merek Roti Boy ini. Semua itu diprakarsai oleh Liza Marina Sutanto, Noviana Budiman, Jullie Budiman, dan Melanie Muhidin. Karena keempat orang tersebut, brand Roti Boy akhirnya bisa berdiri di Indonesia dan bahkan berkembang pesar hingga saat ini. Bahkan, telah terbuka sekitar 31 gerai Roti Boy di seluruh wilayah Indonesia. Brand Roti Boy pertama kali masuk Indonesia yaitu pada Mei 2004. Termasuk Indonesia, brand roti ini sudah masuk ke pasar internasional seperti Thailand, Korea Selatan, Arab Saudi, China, dan lain sebagainya.

Tertarik membuka bisnis cemilan? Baca juga :

Franchise Espessia Es Potong Indoeskrim, Jajanan Nostalgia Semua Orang

Berikut Ini Cara Bermitra Franchise Pentol Kabul Yang Asli Dari Jawa Timur

Franchise Pentol Gila, Camilannya Orang Indonesia Yang Murah Meriah

2. Menu di Roti Boy

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mendaftar sebagai mitra dan membuka franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di Roti Boy ini. Meskipun produknya berbasis roti, tetapi terdapat banyak pilihan menu yang dapat dipilih oleh para pembelinya, sehingga mereka tak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Ditambah  setiap menu juga dibandrol dengan harga yang terjangkau di kantong. Nah, apa saja menu-menu tersebut?

  1. Roti Boy yang biasanya dibandrol dengan harga Rp 12 ribu.
  2. Krispy Stix yang juga dibandrol seharga Rp 12 ribu.
  3. Roti Gal dengan harga yang sama.
  4. Aqua seharga Rp 6 ribu.
  5. Minuman seperti Teh Kotak Sosro yang dibandrol dengan harga Rp 12 ribu.
  6. NU Green Tea dengan harga yang sama.
  7. NU Milk Tea yang juga seharga Rp 12 ribu.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang dijual di Roti Boy, selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin menjadi mitra dan membuka franchise Roti Boy ini. Nah, sayangnya, belum ditemukan informasi lebih lanjut yang resmi dari pihak Roti Boy mengenai syarat-syarat ketika ingin membuka franchise mereka. Meskipun begitu, bukan berarti jalanmu untuk membuka franchise Roti Boy ini gagal. Kamu bisa menanyakan perihal syarat tersebut secara langsung dengan menghubungi akun media sosial resmi mereka atau mengunjungi website http://www.rotiboy.com/.

4. Biaya Franchise

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui persyaratannya, tentu saja, kamu akan bertanya-tanya mengenai biaya yang dibutuhkan ketika ingin membuka franchise Roti Boy ini. Untuk menjadi mitra dan membuka franchise brand ini, paling tidak kamu harus menyiapkan biaya atau modal sekitar Rp 100 juta. Biaya tersebut bisa dibilang cukup kecil, jika dibandingkan brand internasional lainnya.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Untuk mengajukan kerjasama dan membuka franchise Roti Boy ini, kamu bisa langsung menghubungi pihak mereka. Jika kamu berada di luar Indonesia, kamu bia menghubungi ke nomor 67493343, sedangkan jika kamu berada di dalam Indonesia, kamu bisa menghubungi Liza Susanton di 0215639993. Atau kamu bisa mengirim pesan kerjasama ke email Roti Boy di enquiry@rotiboy.com. Kamu juga bisa mendatangi langsung Indonesia Master Franchisenya di Mal Taman Anggrek Ground Floor, Jakarta. Adapun untuk kantor pusatnya di Rawang Integrated Industrial Park, 48.000 Rawang, Selangor, Malaysia.

Tertarik membuka bisnis cemilan? Baca juga :

10 Cara Bisnis Jajanan Ringan, Dijamin Langsung Banyak Pembeli!

Franchise Baso Aci Juara, Jajanan Tradisional Khas Garut

Franchise Tahu Kriuk Yes, Jajanan Khas Yang Murah Meriah

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *