Tanggal:18 May 2024

Franchise Long Potato, Camilan Unik Kesukaan Banyak Orang

Franchise Long Potato.

Kentang menjadi salah satu bahan dasar makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Entah itu dijadikan makanan pokok atau hanya dijadikan sebagai makanan ringan atau camilan. Berbagai olahan berbahan dasar kentang pun telah banyak tersedia dan dapat ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Misalnya saja makanan-makanan seperti perkedel kentang, kentang balado, tumis kentang, kue lumpur kentang, sambal goreng ati kentang, dan banyak lainnya. Selain digunakan sebagai bahan dasar makanan Indonesia tersebut, kentang juga digunakan untuk membuat makanan-makanan internasional seperti kroket, mash potato, gnocchi, roschti, dan lain sebagainya.

Nah, melihat banyaknya makanan berbahan dasar kentang yang ada di Indonesia tersebut, maka tak salah menilai jika masyarakat Indonesia sangat menggemari kentang. Salah satu olahan kentang yang banyak dikonsumsi adalah Long Potato. Long Potato adalah brand makanan yang menjual kentang dengan bentuk yang unik. Seperti namanya, maka bahan baku dasar yang digunakan adalah kentang yang dibuat memanjang. Hal itu tentunya membawa nuansa unik pada brand ini dan berbeda dengan camilan kentang lainnya di luaran sana. Apalagi ditunjang bahwa kentang memiliki bentuk yang bundar, tetapi Long Potato menjualnya dalam bentuk yang memanjang. Tentunya hal tersebut menarik pembeli, bukan?

Dari adanya keunikan tersebut alhasil membuat brand camilan Long Potato meraih kesuksesannya. Terbukti dengan gerainya yang tak pernah sepi pengunjung. Nah, melihat kesuksesan Long Potato ini, tentu akan sangat menguntungkan jika kamu mengajukan kemitraan dan membuka franchisenya. Mengapa disebut menguntungkan? Modal yang dibutuhkan untuk membuka franchise Long Potato tidak banyak. Hal itu berbalik terbalik dengan keuntungan yang nantinya akan kamu dapatkan, bahkan hingga belasan juta per bulannya. Kamu bisa kembali modal hanya dalam waktu beberapa bulan saja! Oleh karena itu, prospek usahanya begitu menjanjikan.

Selain itu, Long Potato juga menyajikan menu yang gampang dibuat dan tidak membutuhkan teknik memasak yang sulit, sehingga kamu pun dapat melakukannya. Kamu juga bisa melakukan ekspansi usaha dengan mengajukan kerjasama ke Grab atau Gojek, sehingga bisnismu tersebut dapat diakses secara online oleh banyak orang di banyak wilayah. Nah, melihat banyaknya keuntungan tersebut, pastinya kamu tertarik untuk membuka franchisenya, bukan? Jika ya, berikut akan dijelaskan secara rinci mengenai syarat, biaya, dan cara pengajukan kerjasama dan membuka franchisenya untukmu. Langsung saja, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Long Potato

Tentang Long Potato.
Tentang Long Potato. Sumber: Pexels

Long Potato adalah brand yang menjual camilan berbahan dasar kentang. Berbeda dengan camilan kentang lainnya, Long Potato menyajikan kentang dalam bentuk yang unik yaitu memajang. Adanya keunikan tersebutlah yang akhirnya menjadikan Long Potato begitu terkenal dan berakhir menjadi camilan favorit masyarakat Indonesia karena rasanya yang juga sangat enak. Terbukti dengan pelanggan Long Potato berasal dari berbagai latar belakang usia yang berbeda. Dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan para orang tua sangat menggemari camilan Long Potato ini. Berbeda dengan french fries, Long Potato dibuat agak lebih memajang, dengan tekstur yang lebih krispi, dan rasanya tentu dibuat agar pas di lidah masyarakat Indonesia. Selain itu, bisnis ini juga berkonsepkan booth. Nah, selain bentuknya yang unik itu, Long Potato juga menyajikan berbagai pilihan rasa, sehingga pembelinya tidak akan mudah terserang bosan jika mengonsumsinya setiap hari.

2. Menu di Long Potato

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchise Long Potato, ada baiknya untukmu mengetahui mengenai apa saja menu yang diperjualbelikan di usaha yang satu ini. Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Long Potato menyajikan banyak pilihan menu yang dilengkapi dengan saos spesial untuk para pembelinya. Adapun menu-menu tersebut yaitu sebagai berikut.

  1. Long potato saos BBQ
  2. Long potato saos keju
  3. Long potato barbeque
  4. Long potato swee corn
  5. Long potato balado
  6. Long potato rasa keju
  7. Long potato saos cabai original.

3. Syarat Franchise Long Potato

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang dijual, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Long Potato ini. Untuk kamu yang tertarik membuka franchise Long Potato, tidak ada syarat rumit yang harus kamu penuhi. Hanya saja, kamu tentunya harus menyiapkan modal franchise dan memperhatikan pilihan lokasi usahamu nantinya, apakah strategis atau tidak. Selain itu, untuk booth dan perlengkapan akan disediakan dari pihak Long Potatonya. Untuk itu, kamu hanya perlu menyiapkan modal dan lokasinya saja.

4. Biaya Franchise Long Potato

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya adalah mengetahui biaya yang harus kamu kumpulkan dan bayarkan ketika ingin membuka franchise Long Potato. Nah, kira-kira berapakah besarannya ya? Biaya yang diperlukan untuk membuka franchisenya tergolong kecil, tidak sampai puluhan juta. Akan ada promo juga ketika bulan Ramadhan, loh. Terdapat dua paket franchise yang bisa kamu pilih, berikut daftarnya.

  1. Paket rumahan yang mulanya dihargai sekitar Rp 6 juta, namun sekarang berkurang hanya menjadi Rp 3,4 juta saja. Jika kamu memilih paket ini, nantinya kamu akan mendapatkan peralatan masak, spanduk promo, perlengkapan jualan, dan bahan baku usaha.
  2. Paket booth yang mulanya dihargai sekitar Rp 8 juta, namun sekarang berkurang hanya menjadi Rp 4,4 juta saja. Jika kmu memilih paket ini, kamu akan mendapatkan booth portabel, perlengkapan masak, X banner, bahan baku usaha, dan perlengkapan jualan.

5. Cara Franchise Long Potato

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui cara atau prosedur yang harus kamu lakukan ketika ingin membuka franchise Long Potato ini. Untuk membuka franchisenya, kamu bisa langsung menghubungi pihak manajemen Long Potato di nomor kontak 089528249838 dan 0812812214448.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *