Tanggal:15 May 2024

4 Ide Bisnis Jasa yang Tak Butuh Modal Besar, Bisa Jadi Kerjaan Sampingan, Lho!

ilustrasi bisnis jasa untuk kerja sampingan (pixabay.com)

1. Usaha Jasa Les

Pertama, jenis bisnis jasa yang berhubungan dengan kemampuan akademis yang kamu miliki, nih. Rasanya kalau ngomongin berbagi ilmu itu tak perlu mengeluarkan modal secara material dalam nominal yang besar bukan? Iya pastinya, nih. Maka dari itu, kamu bisa membagikan ilmu yang kamu miliki pun bisa menghasilan uang tambahan untukmu dengan membuka jasa les di rumahmu untuk anak sekolah.

Jika kondisi rumah tidak memungkinkan maka kamu bisa menambah tarif untuk transportasi, sehingga kamu yang yang akan ke rumah murid. Jika kamu memiliki banyak waktu luang, ya kamu bisa menerima beberapa murid sekaligus yang otomatis penghasilanmu juga lebih besar lagi, ya. Jika kamu tekuni bisnis ini, bukan tidak mungkin penghasilanmu bisa sama atau bahkan lebih dari pekerja kantoran. Saat ini juga ada beberapa layanan jasa les privat online yang bisa dilakukan di rumah. kamu bisa mendaftar di layanan seperti itu agar kesempatan untuk mendapatkan murid menjadi lebih besar, nih.

2. Usaha Jasa Penerjemah

Lagi-lagi urusan ilmu yang kamu miliki, nih. Dimana bagi kamu yang dijuluki “language enthusiasm”, ide bisnis jasa penerjemah ini dapat membuka peluang penghasilan tambahan kepada kalian. Selain memberi sekedar kepuasan dengan berbagi ilmu yang kamu miliki, kamu pun dapat meraih keuntungan melalui peluang ini dalam hal finansial. Dimana menjadi translator mungkin ada berbagai cara nih dan memang umumnya untuk menjadi translator professional di hadapan orang lain itu membutuhkan latar belakang pendidikan yang ahli di bidanga atau bahasa yang bersangkutan. Namun untuk kamu yang tak berlatar belakang ahli pun tak apa, kamu bisa menjadi pekerja lepas alias freelencer, ya.

Ada banyak situs yang membuka lowongan untuk menerjemahkan suatu bacaan atau lainnya. Walau terlebih dahulu kamu harus tetap menunjukkan kemampuanmu. Namun terkadang itu tidak membutuhkan latar belakangmu sehingga kamu yang bukan dari jurusan Bahasa dapat melakukannya. dan bukan hanya untuk Bahasa inggris, kalian yang tertarik dengan Bahasa asing lainnya juga dapat mencobanya kok.

3. Usaha Jasa Pengetikan

Kali ini untuk kalian para karyawan kantoran atau mahasiswa yang ingin memiliki penghasilan tambahan, nih. Mengapa demikian? karena modal dalam usaha jasa pengetikan ini ialah kepemilikan laptop ataupun komputer. Eitss, selain itu kamu yang tertarik tak hanya bermodal kepemilikan laptop atau komputer saja, melainkan juga harus memiliki waktu luang, ketelitian, dan kemampuan mengetik dengan cepat dan tepat, ya.

Hal tersebut tentu saja untuk mengkualitaskan hasil jasa ketik kalian, ya. Jangan sampai kamu mengetik dengan ketidaktelitian yang membuat banyak kesalahan, yang ada konsumen tak percaya akan jasamu lagi, lho. Pun dengan kemampuan mengetik yang cepat ini supaya kamu bisa menyelesaikan jasa ketikanmu dengan tepat waktu dan bisa mendapatkan banyak konsumen dalam waktu yang efektif, ya.

Untuk usaha jasa pengetikan ini biasanya yang memerlukan juga tak jauh-jauh yakni dari kalnagan mahasiswa, siswa, atau guru-guru yang berada di lingkungan sekolah, nih. Oleh karena itu untuk membuka usaha ini bisa mempromosikannya ke lingkungan sekolah atau kampus yang berada di dekat tempat tinggalmu, ya. Bahkan untuk memperluas pangsa pasar kamu bisa mempromosikan bisnis pengetikanmu secara online mengguakan berbagai jenis media sosial yang tengah hits saat ini, ya.

Jangan lupa selain ada fasilitas komputer sertakan juga dengan printer. Karena biasanya mereka yang menggunakan jasa pengetikanmu setelag itu ingin mencetak hasil pengetikan tersebut, lho. Lumayan bukan bisa dapat pendapatan lebih lagi? Jadi jangan setengah-setengah deh.

4. Usaha Jasa Titip atau Jastip

Terakhir, usaha jasa titip saat ini tengah menjadi usaha yang begitu menggiurkan dikalangan remaja sampai berbagai kalangan. Biasanya pelaku jasa titip ini adalah seseorang yang tinggal di luar kota atau negeri yang menawarkan barang ciri khas negara atau kota setempat dengan harga yang murah namun kualitas sangat bagus. Selain barang, jasa titip pun menawarkan aneka kuliner yang berasal dari daerah atau negara setempat. Cara kerja pelaku jasa titip ini adalah dengan masuk ke sebuah toko fashion, makanan, aksesoris dan lain sebagainya. Mereka pun akan memotret barang-barang yang sekiranya akan laku untuk dijual. Setelah itu mereka akan mengunggahnya lewat sosial media. Dan terakhir tinggal tunggu calon target yang mau menitip produk ke kamu deh lalu kamu bisa membelikan produknya plus tambahan biaya jasamu beserta ongkos kirim jika perlu, ya.

Itulah ide ide bisnis yang bisa kita berikan untuk kamu yang ingin memulai usaha jasa, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Vocasia, kamu bisa klik tautan dibawah ini, jangan sampa ketinggalan diskon!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *