Tanggal:16 May 2024

Manfaat-Manfaat dan Jenis Protein Bubuk Yang Wajib Kamu Ketahui!

Untuk kamu yang sedang membentuk badan dan sering fitness, pastinya tahu banget sama produk yang satu ini, karena banyak yang konsumsi saat sedang ingin pembentukan badan dan sebagainya. Lalu, manfaatnya apa sih bagi yang mengkonsumsinya? Tentunya saja produk ini sangat membantu bagi mereka yang sedang fokus pada menyehatkan hidupnya dalam olahraga, fitness, dan lain-lain. Kira-kira manfaatnya ada apa aja sih? Yuk kita simak bareng-bareng! 

Menahan Rasa Lapar dan Nafsu 

Siapa bilang dengan menahan rasa lapar dan nafsu itu bikin kamu sehat dan jadi kurus? Hal tersebut sangat salah dan jangan diikuti ya, jika kamu melakukannya, kamu pastinya akan jatuh sakit dan banyak penyakit komplikasi lainnya lho. Tetapi dengan kamu mengkonsumsi protein bubuk ini, kamu dapat menahan rasa lapar dan nafsu kamu, keren bukan? Jadi, jangan jadi alasan kamu tidak makan untuk jadi kurus dan sehat ya, karena ada cara yang kamu tetap dapat mengkonsumsi makanan atau minuman yang tetap bikin kamu terisi!

Nutrisi Tambahan 

Selain untuk menahan lapar dan nafsu dengan mengkonsumsi makanan, protein bubuk juga bisa menambah nutrisi kamu pada tubuh lho! Konon, orang vegetarian membutuhkan nutrisi yang lebih karena makanan yang mereka konsumsi sulit untuk memenuhi nutrisi-nutrisi yang terdapat dalam tubuh. Maka dari itu, bubuk protein ini dapat membantu masalah tersebut dengan mengkonsumsinya secara rutin. Untuk kamu yang vegetarian, bisa nih dicoba untuk nutrisi tambahan kamu!

Baca Juga :

Mengurangi Hormon Ghrelin

Pastinya kamu tidak mengetahui fakta ini, tetapi dengan kamu mengkonsumsi bubuk protein, badan kamu akan dibantu oleh produk tersebut dengan mengurangi hormon ghrelin. Bisa saja kamu melakukannya dengan olahraga secara rutin, tetapi produk yang satu ini juga dapat menjadi salah satu opsi untuk kamu pertimbangkan ya!

Membuat Rasa Kenyang Muncul

Kalau kamu terkadang susah untuk mengontrol nafsu dan pola makan kamu, bubuk protein bisa menjawab jawaban kamu dan mengatasi masalah-masalah kamu perihal soal ini. Saat setelah kamu meminum bubuk protein tersebut, kamu akan merasa kenyang seperti setelah makan besar. Hal ini membantu sekali untuk kamu tidak mengkonsumsi makanan lagi, cukup mengkonsumsi bubuk protein.

Mengontrol Berat Badan 

Walaupun kamu sudah mengkonsumsi protein bubuk, kamu juga harus sabar dan percaya akan proses yang ada. Kamu harus tahu bahwa semua tidak langsung terjadi begitu saja dengan hasil yang kamu inginkan. Tetapi, secara perlahan dengan kamu mengkonsumsi bubuk protein, kamu akan belajar untuk mengontrol berat badan dan menurunkannya secara perlahan juga.

Baca Juga :

Menurunkan Berat Badan 

Kalau kamu sedang ingin melakukan proses penurunan berat badan, bubuk protein mungkin menjadi salah satu opsi untuk kamu gunakan. Seperti manfaat-manfaat yang sudah dijelaskan di atas, bubuk protein dapat menggantikan makanan-makanan kamu dengan sebuah minuman bubuk yang memiliki komposisi untuk menggantikan makanan kamu, contohnya saja makan malam. Kamu tidak usah makan malam lagi, langsung aja deh minum bubuk protein!

Selain manfaat-manfaat, protein bubuk juga memiliki jenis-jenis yang berbeda. Kira-kira ada jenis apa aja ya?

Jenis Bubuk Protein :

1. Whey 

Whey adalah protein susu yang akan larut dalam air jika dicampur. Bahan-bahan yang dimiliki oleh protein bubuk ini adalah asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh kita dan dapat menyerap cepat saat sudah dikonsumsi oleh tubuh kita. 

2. Kacang 

Protein bubuk banyak sekali yang menggunakan bahan dasar kacang. Hal tersebut merupakan salah satu bahan alternatif untuk pengganti susu dan dan kedelai yang kaya akan protein. 

3. Kedelai

Protein bubuk kedelai juga merupakan salah satu bahan alternatif bagi kamu yang tidak mengkonsumsi susu. Sama seperti jenis bubuk protein lainnya, jenis ini juga kaya akan asam amino yang kita butuhkan untuk tubuh kita.

4. Kasein

Kalau yang satu ini kaya sekali akan glutamin. Kasein sendiri berasal dari bahan-bahan seperti susu, jika kamu seorang vegetarian, ini akan sulit untuk kamu mengkonsumsinya. Kamu juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kasein pada malam hari, dikarenakan proses mencerna protein yang satu ini cukup lambat.

Kamu kan sudah tahu apa saja manfaat-manfaatnya dan jenisnya, sudah mau coba hidup sehat dengan olahraga dan mengkonsumsi bubuk protein belum?

Baca Juga :

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *