Tanggal:05 May 2024

Ingin Menjadi Editor Video Profesional? Ikuti Cara-Cara Berikut!

Menjadi seorang video editor profesional itu tidak mudah. Butuh banyak aspek yang dapat membantu kamu menjadi dan sampai di tahap profesional. Contohnya saja pengalaman dan jam terbang. Sebelum video editor menjadi di tahap profesional, mereka juga sudah melewati banyak sekali rintangan dalam mengedit video. Mulai dari video-video pribadi yang mendasar hingga video yang cukup rumit untuk tugas ataupun pekerjaan. 

Baca Juga : 5 Jenis Konten Video Yang Dapat Menghasilkan Uang

Level kesulitan dari seorang video editor untuk mengedit sebuah video juga cukup tinggi, terutama untuk mengedit video untuk perihal pekerjaan. Contohnya saja mengedit iklan, acara televisi, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, tidak mudah untuk seseorang menjadi video editor. Maka dari itu, jika kamu ingin menjadikan hal tersebut sebagai profesi, kamu harus banyak-banyak belajar dan mencari pengalaman agar paham betul bahwa profesi ini butuh dedikasi dan skill yang tidak mudah. 

Lalu, kira-kira ada apa saja sih yang harus diperhatikan untuk berada di tahap seorang video editor yang profesional? Yuk kita cari tahu dan pelajari bareng-bareng! Berikut cara-caranya!

Baca Juga : 5 Software Editing Video Yang Lagi Rame Di Social Media

1. Belajar & Pahami Software Editing

Hal pertama yang harus kamu lakukan, banyak-banyak belajar mengenai software editing yang nantinya akan digunakan dalam mengedit video. Tetapi, jangan hanya dipelajari saja ya! Pastikan kamu juga memahami apa yang kamu pelajari. Jangan sampai kamu sudah belajar tetapi tidak ada yang kamu pahami.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram Dengan Mudah

2. Bangun Sebuah Cerita 

Dalam mengedit sebuah video, tugas seorang video editor adalah membuat potongan-potongan video yang sudah diambil dijadikan sebuah cerita. Pastikan kamu teliti dalam mengurutkan potongan-potongan videonya ya, agar terbuat sebuah cerita yang sudah direncankan sebelum pengambilan berlangsung.

Baca Juga : 8 Aplikasi Untuk Edit Video Di HP

3. Jangan Takut Untuk Buang! 

Saat mengedit video, kamu jangan takut untuk membuang beberapa potongan video yang menurutmu tidak akan dipakai ya! Karena kalau memang tidak cocok atau masuk, mengapa harus dipaksakan untuk dipakai? Jadi, jangan takut untuk membuangnya ya!

Baca Juga : Cara Agar Resolusi Video Tiktokmu Berkualitas

4. Sabar & Teliti

Sabar dan teliti juga salah satu kunci untuk seseorang menjadikan hal ini sebagai profesi profesional. Terkadang, mengedit sebuah video itu butuh waktu yang sangat lama dan ketelitian yang cukup tinggi. Tetapi jika kamu sabar dan teliti selama proses editing berlangsung, tidak usah khawatir untuk hasilnya karena proses tidak pernah mengkhianati hasil ya!

Baca Juga : 5 Cara Agar Video TikTok Kamu FYP

Nah kamu kalo mau jadi video editor yang handal, jangan lupa hal-hal di atas ya!

Kursus menjadi youtuber pro vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *