Tanggal:21 February 2024
Kursus online bahasa Inggris bersertifikat

Kursus Online Bahasa Inggris Terbaik Bersertifikat

Kursus online bahasa Inggris bersertifikat merupakan pilihan yang semakin banyak diminati di era digital saat ini. Hal ini disebabkan karena banyak keuntungan yang ditawarkan oleh kursus secara online. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kursus bahasa Inggris secara online ini, ada baiknya untuk mengetahui lebih dahulu tentang pentingnya menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang diwajibkan untuk kita kuasai. Kenapa sih harus bahasa Inggris, kenapa bukan bahasa asing yang lain? Menurut Richards dan Rodger, 1986, banyak penduduk di berbagai negara memakai bahasa Inggris sebagai alat komunikasi dalam pertemuan penting tingkat internasional. Penguasaan bahasa Inggris menjadi sangat penting karena hampir semua sumber informasi global dalam berbagai aspek kehidupan menggunakan bahasa Inggris.

Tidak hanya untuk berkomunikasi, bahasa Inggris juga berguna untuk meningkatkan peluang karir dan membuka peluang bisnis yang lebih luas lagi.  Rata-rata instansi maupun perusahaan mewajibkan semua karyawannya untuk bisa berbahasa Inggris, dan pastinya bagi kamu yang mau melamar di berbagai perusahaan harus bisa berbahasa inggris agar bisa diterima. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris telah menjadi suatu hal yang sangatlah penting untuk kita semua, terutama khususnya di negara kita ini Indonesia.

Akan tetapi tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk bisa belajar bahasa Inggris secara formal di lembaga – lembaga Pendidikan contohnya yaitu sekolah maupun universitas. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan untuk belajar di lembaga – lembaga tersebut cukup mahal, sehingga menjadi sesuatu hal yang sulit untuk dijangkau bagi sebagian orang yang mungkin memiliki keterbatasan biaya.

Salah satu solusi dari masalah tersebut yaitu mengikuti kursus bahasa Inggris secara online. Mengapa sih kita harus memilih kursus bahasa Inggris secara online? Kursus bahasa Inggris secara online merupakan pembelajaran yang sangat efektif dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris secara offline. Alasannya yaitu karena dengan kursus bahasa Inggris secara online, kamu dapat belajar secara fleksibel kapanpun dan dimanapun kamu mau, selain itu kamu juga akan dengan mudah mendapatkan referensi kursus, karena banyak sekali lembaga yang membuka kursus bahasa Inggris yang dilakukan secara online.

Keuntungan Yang Didapatkan

Nah, Ini dia keuntungan yang didapatkan ketika kita mengikuti kursus bahasa Inggris secara online

1. Waktu yang fleksibel

Keuntungan yang paling terasa kita dapatkan adalah kita mempunyai waktu yang fleksibel. Berbeda halnya dengan kita mengikuti secara offline, ketika kita mengikuti kursus secara offline biasanya kita sudah memiliki jadwal dan harus datang ke tempat kursus, belum lagi kalau tempat kursus nya jauh, banyak waktu yang terbuang begitu saja saat di perjalanan.
Jadi, walaupun kamu sibuk dengan sekolah, kuliah maupun bekerja, kamu tetap bisa mempunyai waktu untuk belajar bahasa Inggris. Keuntungan dari sisi waktu ini menjadi salah satu yang paling dicari – cari para pekerja profesional maupun mahasiswa.

2. Bisa belajar di mana saja

Dengan kamu mengikuti kursus bahasa Inggris secara online, kamu pun tidak perlu datang ke tempat kursus. Itu berarti kamu mempunyai kebebasan untuk bisa belajar di mana saja, kamu bisa mengikuti kursus di rumah, kantor maupun saat kamu berada di luar rumah.

Jika kamu mengikuti kursus dari rumah, pastinya kamu bisa menghemat biaya transportasi. Kamu juga lebih santai karena tidak harus Bersiap – siap dan ganti pakaian untuk keluar rumah. Dengan belajar di mana saja yang kamu mau, ini menjadikan pembelajaran menjadi lebih efektif

3. Bisa mengakses materi kapanpun dan dapat diulang Kembali

Keuntungan lain jika kamu mengikuti kursus bahasa Inggris secara online adalah materi yang kamu dapat diakses berulang – ulang kapanpun kamu mau. Karena, materi kursus online disiapkan dalam bentuk soft-copy yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

4. Biaya yang lebih murah

Kamu dapat menghemat biaya seperti biaya pendaftaran, biaya buku karena materi terdapat pada soft file dan tentunya kamu akan menghemat biaya akomodasi. Dengan demikian kamu tidak perlu mengeluarkan biaya – biaya tersebut.

5. Belajar sesuai dengan kecepatan atau kemampuan sendiri

Dalam kursus bahasa Inggris secara online ini, kamu bisa menyesuaikan materi dengan kecepatan belajar kamu. Jika kamu belum mengerti kamu bisa mengulanginya Kembali dengan membaca soft file ataupun memutar video pembelajaran. Kamu juga bisa berkonsultasi di luar jam belajar.

Yang Perlu Diperhatikan

Selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih kursus bahasa Inggris secara online. Diantaranya yaitu:

1. Cek akreditasi lembaga

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah akreditasi lembaga, pilih lembaga kursus bahasa Inggris online yang sudah terakreditasi.

2. Cek tenaga pengajar

Untuk memastikan apakah pengajar pada kursus professional atau tidak. Untuk memastikannya kamu bisa membuka profil para pengajar dari lembaga tersebut

3. Cek materi dan metode pembelajaran

Pilihlah lembaga yang menyediakan metode pembelajaran interaktif, agar tidak merasa bosan karena metode pembelajaran yang terlalu monoton

4. Cek fasilitas

Fasilitas yang harus kamu perhatikan yaitu kurikulum, placement test, pre test / post test, supervised learning, study club, dan yang pastinya sertifikat.

5. Cek biaya

Pilih lembaga kursus bahasa Inggris online yang murah dan terjangkau.

Itulah hal – hal yang harus diperhatikan dalam memilih lembaga kursus bahasa Inggris secara online. Semua kriteria tersebut dimiliki oleh VOCASIA.

VOCASIA merupakan tempat kursus online bahasa Inggris terpercaya. Vocasia menyediakan program pembelajaran untuk kamu yang masih pemula dengan materi grammar dan speaking mulai dari level basic hingga advanced. Di akhir kursus nantinya kamu akan mendapatkan sertifikat yang tentunya bisa kamu masukan ke dalam portofolio kamu, ini bisa berguna untuk melamar pekerjaan, dengan adanya sertifikat ini portofolio ataupun cv kamu akan lebih dilirik oleh HRD.

Penulis: Alipia Salsabilah (Kelompok A)

Mahasiswa Studi Independen Vocasia – Batch #4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *