Tanggal:22 July 2024
make-up-wisuda-1

Alat dan Tutorial Make Up Wisuda

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa adalah kelulusan. Nah, setelah mahasiswa dinyatakan lulus dalam menyelesaikan pendidikannya, pastinya akan diadakan acara wisuda. Wisuda merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menyatakan atau simbolisasi bahwa mahasiswa tersebut telah lulus. 

Dengan demikian, wisuda merupakan kegiatan yang sangat berkesan bagi para mahasiswa. Oleh karena itu, semua mahasiswa ingin dirinya diabadikan dengan baik pada saat wisuda. Dengan alasan itu, mahasiswa akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Karena momen wisuda tidak akan terulang dua kali sehingga sayang sekali jika dilewatkan.

Untuk mempersiapkan diri menjelang wisuda, selain pakaian dan aksesoris yang dipilih, tampilan make up juga tak kalah penting. Tampil cantik dan segar di hari spesial wisuda tentunya menjadi idaman setiap wanita. Berikut ini adalah beberapa alat dan tutorial make up wisuda yang dapat membantu Anda tampil memukau di acara wisuda.

Alat-alat yang dibutuhkan

Untuk menghasilkan make up yang natural, pastinya dibutuhkan persiapan yang wajib untuk dipersiapkan. Sebelum langsung ke tutorial make up wisuda, ada beberapa alat dan make up yang harus disiapkan terlebih dahulu. Nah, inilah beberapa alat make up yang harus dipersiapkan:

  • Primer

pexels-cottonbro-studio-6635922

Pertama ada primer, primer merupakan hal yang cukup penting sebelum make up. Primer digunakan sebelum pengaplikasian foundation. Fungsi dari primer sendiri adalah untuk memperbaiki tampilan kulit dan membuat make up agar lebih tahan lama.

  • Foundation

pexels-cottonbro-studio-6635922

Hal kedua yang juga penting dalam make up adalah foundation. Foundation merupakan dasar make up yang digunakan untuk meratakan warna kulit. Pilihlah foundation yang bebas dari minyak agar make up dapat bertahan lebih lama dan tidak luntur.

  • Concealer

pexels-greta-hoffman-7675880

Ketiga ada concealer, concealer juga merupakan hal yang tidak boleh dilewati dalam make up wisuda. Concealer berfungsi untuk menutupi noda hitam, lingkaran hitam di bawah mata, dan juga bekas jerawat.

  • Bedak

https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-tangan-kabur-dandan-5205692/

Selanjutnya bedak; pada saat wisuda usahakan menggunakan bedak yang memiliki tekstur ringan dan mudah menyatu agar kulit wajah tampak lebih halus. Bedak biasanya digunakan untuk mengatur atau menyerap minyak pada wajah dan memberikan hasil akhir baik.

  • Eyebrow pencil

Foto oleh Nataliya Vaitkevich: https://www.pexels.com/id-id/foto/ditulis-tangan-cinta-orang-orang-wanita-8558530/

Alat yang selanjutnya harus dipersiapkan adalah eyebrow pencil atau pensil alis. Alis merupakan bagian krusial bagi seorang wanita. Oleh karena itu, pensil alis digunakan untuk mengisi dan membentuk alis agar terlihat lebih rapi.

  • Eyeshadow

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-tidur-1197135/

Salah satu make up yang penting selanjutnya adalah eyeshadow. Dengan adanya eyeshadow, seorang wanita bisa memberikan warna pada kelopak mata agar lebih cantik dan percaya diri.

  • Eyeliner

https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-set-pensil-eyeliner-venus-2535928/

Berikutnya ada eyeliner, nah eyeliner ini digunakan untuk menegaskan garis mata atau memberikan efek yang dramatis. 

  • Maskara

https://www.pexels.com/id-id/foto/maskara-venus-hitam-2637820/

Alat penting yang disiapkan selanjutnya adalah maskara. Maskara biasanya digunakan untuk mempertegas bulu mata dan membuatnya terlihat lebih tebal dan lentik. Pada momen wisuda, usahakan menggunakan maskara yang waterproof agar lebih awet.

  • Blush on

https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-dandan-warna-memegang-13714621/

Blush on berfungsi untuk memberikan warna pada pipi dan memberikan kesan wajah yang segar. Berikan contouring agar wajah terlihat lebih tirus.

  • Lipstick atau lip gloss

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-close-up-lipstik-merah-muda-dan-blush-on-2533266/

Nah, biasanya langkah ini menjadi langkah terakhir dalam make up, yaitu lipstik. Lipstik berfungsi untuk memberikan warna pada bibir dan memberikan kesan bibir yang lebih penuh. Usahakan menggunakan lipstik yang mampu bertahan lama hingga 12 jam.

  • Kuas make up

Sumber: pexels-natallia-photo-15898036

Hal terakhir yang harus dipersiapkan adalah kuas. Tidak mungkin mengaplikasikan beberapa make up di atas menggunakan tangan kosong. Oleh karena itu, kuas berfungsi untuk mengaplikasikan produk make up secara merata pada wajah dan membantu menciptakan hasil akhir yang halus dan natural.

Tutorial Make Up Wisuda Mudah

Berikut tahap-tahap tutorial make up wisuda yang bisa kalian ikuti:

  1. Siapkan kulit dengan mengaplikasikan primer terlebih dahulu. Primer akan membantu make up tetap awet dan tidak mudah luntur.
  2. Aplikasikan foundation dengan kuas make up secara merata pada seluruh wajah. Pastikan foundation yang digunakan sesuai dengan warna kulit.
  3. Gunakan concealer pada bagian bawah mata atau pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat atau flek hitam.
  4. Setelah foundation dan juga concealer, pakai bedak untuk membantu mengurangi minyak di wajah.
  5. Buatlah alis yang natural dengan menggunakan pensil alis. Usahakan jangan terlalu tebal atau terlalu tipis.
  6. Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata dan tambahkan eyeliner untuk memberikan efek mata yang lebih besar dan tegas.
  7. Pakai maskara untuk melentikkan dan memberikan volume pada bulu mata.
  8. Gunakan blush on pada pipi yang sesuai dengan warna kulit.
  9. Terakhir, aplikasikan lipstick atau lip gloss yang sesuai dengan warna pakaian. Ini dilakukan agar tampilanmu semakin menarik dan perfeksionis.

Itulah beberapa tutorial make up wisuda yang bisa Anda ikuti. Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan pakaian yang dikenakan, serta jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah setelah acara wisuda selesai.

Nah, buat kalian yang ingin meningkatkan kemampuan make-up. Sobat bisa mengikuti kursus online yang diadakan oleh Vocasia yang membahas “Beauty Photoshoot Make Up”. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan tips-tips dan juga materi tentang tata rias. Yuk, buruan daftar dan dapatkan segala benefitnya, langsung KLIK TOMBOL DI BAWAH INI!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *