Tanggal:19 May 2024

10+ Kursus Online Bersertifikat, Kamu Wajib Coba!

Halo Sobat Vocasia!

Dalam meningkatkan keterampilan, masih banyak orang yang menganggap bahwa mengikuti kursus pelatihan harus dilakukan secara langsung dan bertemu orang. Faktanya sudah banyak penyelenggara kursus yang menyediakan kelas-kelas secara online.

Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah mengikuti kursus ini untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan baru yang berguna, serta memperoleh sertifikat. Apalagi keterampilan tertentu yang diperoleh dari mengikuti kursus bisa membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang lebih sesuai dan cocok.

Kali ini mimin akan merekomendasikan 10 kursus online bersertifikat yang bisa Anda ikuti. Yuk ikuti artikel ini!!

1) Vocasia

Vocasia adalah marketplace penyedia kursus yang telah ada sejak 2021. Vocasia menyediakan banyak kelas kursus untuk berbagai kebutuhan; dari kursus tentang akuntansi, komputer, digital marketing sampai belajar investasi pun ada. Vocasia memiliki kursus gratis dan berbayar. Terkadang Vocasia mengadakan promo harga diskon untuk kursus yang ada.

Tak hanya menyediakan kursus, Vocasia juga menyediakan bootcamp dan webinar. Bootcamp-nya mencakup materi tentang pemasaran digital (digital marketing). Untuk webinar, Anda bisa bergabung secara gratis.

2) RevoU

Penyedia kursus RevoU bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mengikuti kursus berbau bisnis dan marketing. RevoU berkisar pada kursus digital marketing, data analytics, dan sebagainya. Kebanyakan kursus yang disediakan adalah berbayar, tetapi Anda bisa memperoleh uji coba gratis selama 7 hari untuk kelas tertentu.

3) Udemy

Udemy adalah salah satu penyedia kursus online yang Anda bisa coba. Udemy hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Kursus ini menyediakan berbagai macam kelas, dari pemasaran, bisnis, pengembangan diri, dan lain-lain. Anda bisa mengikuti kursus gratis atau berbayar yang tersedia disini.

4) Coursera

Coursera adalah penyedia kursus online yang paling sering disebut. Kursus ini terkenal karena telah bekerja sama dengan berbagai universitas ternama dunia. Coursera menyediakan berbagai macam kursus seperti digital marketing, copywriting, komputer, dan sebagainya.

5) QuBisa

QuBisa adalah situs kursus yang menyediakan bermacam kursus gratis dan berbayar. Model kursusnya dalam bentuk video yang bisa Anda putar kapan pun yang Anda mau. Tak hanya itu, keanggotaannya QuBisa bisa Anda miliki seumur hidup. Keunggulan lainnya adalah QuBisa menyediakan bootcamp yang bisa Anda ikuti.

6) Skill Academy

Skill Academy adalah platform pembelajaran daring yang dibentuk oleh Ruang Guru. Perusahaan kursus ini menawarkan kursus keahlian dalam berbagai bidang seperti bisnis, IT, kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lagi. Platform ini menawarkan kursus gratis dan berbayar dengan sertifikat yang diakui oleh perusahaan.

7) FutureLearn

Platform Futurelearn menawarkan kursus dalam berbagai bidang seperti teknologi, bisnis, seni, kesehatan, dan ilmu sosial. Platform ini menawarkan kursus gratis dan berbayar dengan sertifikat yang diakui oleh universitas dan lembaga akademik terkemuka.

8) Codecademy

Platform satu  ini khusus menawarkan kursus pemrograman dan pengembangan web. Codecademy menawarkan kursus gratis dan berbayar dalam bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Python, Java, dan JavaScript.

9) LinkedIn Learning

Tak hanya terkenal sebagai situs pencari lowongan pekerjaaan, LinkedIn memiliki kursus bernama LinkedIn Learning. Kursus ini berupa platform pembelajaran daring yang menawarkan kursus keahlian dalam berbagai bidang seperti bisnis, teknologi, dan kreatif. Platform ini menawarkan kursus berbayar dengan akses tak terbatas ke lebih dari 16.000 kursus.

10) edX

Sumber: edx.org

edX adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan kursus dari pengajar universitas terkemuka seperti Harvard, MIT, dan Berkeley. Platform ini menawarkan kursus gratis dan berbayar dengan sertifikat yang diakui oleh universitas.

Semua itu adalah rekomendasi mimin Vocasia bagi yang ingin mengikuti kursus demi menambah skill baru. Sekian artikel tentang rekomendasi kursus online yang Anda bisa ikuti.

Bagi sobat yang ingin mencari ilmu dan skill baru, ayo segera kunjungi Vocasia.id dimana Anda bisa memperoleh berbagai kursus yang dibutuhkan. Berbagai macam kursus telah tersedia di Vocasia. Tak hanya itu, Anda berkesempatan memperoleh harga promo dalam mengikuti kursus tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *