Tanggal:25 April 2024
testimoni studi independen batch 4

Testimoni Achmad Refikasa, Peserta Studi Independen Batch 4 di Vocasia

Program Studi Independen Kampus Merdeka di Vocasia merupakan program dari Kampus Merdeka. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan peluang kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan dirinya yang sesuai dengan kebutuhan industri. Program ini sangat bagus untuk mahasiswa karena program ini bukan hanya sebagai kursus tambahan melainkan investasi dalam masa depan mahasiswa.

Dalam Artikel ini, Minvo akan mengulas mengenai Program Studi Independen Kampus Merdeka, merangkum manfaat yang akan diperoleh, menggambarkan pentingnya program ini bagi mahasiswa, hingga testimoni dari salah satu peserta program.

Program Studi Independen Kampus Merdeka

Program Studi Independen Kampus Merdeka merupakan program dari pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang tertentu yang sangat berguna di dunia kerja. Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan mahasiswa kemampuan praktis dan kompetensi khusus yang dibutuhkan oleh berbagai industri.

Di program ini mahasiswa memiliki kesempatan untuk menggali minat dan bakatnya yang nantinya dapat berkontribusi pada pengembangan diri dan profesional mereka.

Manfaat Mengikuti Studi Independen

1. Pengembangan Keterampilan Tambahan

Ketika kamu mengikuti program ini akan membuka peluang untuk kamu mengembangkan keterampilan tambahan yang berhubungan dengan bidang yang kamu ikuti selama masa program.

2. Peningkatan Kompetensi Profesional

Program ini akan membantu kamu meningkatkan kompetensimu dan membuat kamu lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

3. Daya Saing di Pasar Kerja

Sertifikat yang kamu peroleh dari program ini bisa kamu cantumkan di CV. Hal ini bisa menjadi nilai tambah di CV kamu saat melamar pekerjaan dan membuat mu menjadi lebih menonjol di mata HRD karena kamu telah menunjukkan inisiatif untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

4. Eksplorasi Minat

Program ini sangat bermanfaat untuk kamu mengeksplorasi minat kamu dan ini akan membantu kamu mempersempit pilihan karier kamu atau membuka peluang untuk karier kamu yang menarik.

Baca Juga: Cerita Fauzielly Wiharja Setelah Mengambil Kursus Di Vocasia

Pentingnya Program Studi Independen Kampus Merdeka Bagi Mahasiswa

1. Menambah Relasi

Dalam program ini mahasiswa akan berinteraksi dengan rekannya dari berbagai jurusan yang berbeda, hal ini membuka peluang untuk mahasiswa menambah relasi.

2. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah

Program Studi Independen Kampus Merdeka di Vocasia ini dapat membantu mahasiswa untuk melatih kemampuan berpikir kritis dan kreatif, karena selama studi independen berlangsung ada berbagai tantangan yang mengharuskan mahasiswa berpikir kritis dan kreatif.

3. Mendapat konversi 20 SKS

Program ini bisa dikonversi 20 SKS, hal ini akan membantu kamu untuk fokus mengembangkan diri dan kamu tidak terbebani dengan tugas tugas kuliah karena selama 1 semester kamu full belajar di luar kampus.

4. Peningkatan Nilai Tambah

Sertifikat yang diberikan setelah kamu menyelesaikan program adalah bukti konkret bahwa kamu telah menguasai keterampilan dan pengetahuan tambahan. Ini memberi nilai tambah di CV.

5. Kesiapan Untuk Dunia Kerja

Program Studi Independen sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Hal ini akan membuka peluang sebesar-besarnya bagi mahasiswa mendapatkan pekerjaan setelah lulus karena telah dibekali dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri.

Baca Juga: Cerita Fahriatul Hidayah Setelah Mengambil Kursus Di Vocasia

Studi Independen Batch 4 di Vocasia

Program Studi Independen Kampus Merdeka di Vocasia berfokus pada bidang digital marketing dengan tema practical digital marketing. Dari 1.694 mahasiswa yang mendaftar program ini, Vocasia hanya menerima 100 mahasiswa. Hal ini membuktikan Vocasia lebih berfokus mencetak mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas. Vocasia merupakan perusahaan edutech di Indonesia, oleh karena itu Vocasia berusaha memberikan pembelajaran yang terbaik untuk para mahasiswa dengan menghadirkan mentor-mentor yang ahli dibidangnya agar mahasiswa mendapatkan pembelajaran yang lebih baik dari setiap materi yang dipelajari.

Testimoni Achmad Refikasa

“Pengalaman saya ketika mengikuti Program Studi Independen di Vocasia tentunya sangat seru sekali. Selama program berlangsung banyak yang bisa saya pelajari, seperti bagaimana cara presentasi yang benar, belajar menulis artikel, belajar membuat iklan di google ads dan tiktok ads, belajar membuat konten plan, dan masih banyak lagi. Karena hal ini saya dapat mengembangkan soft skill dan hard skill yang berguna untuk karier saya ke depannya. Para mentor studi independen di vocasia juga merupakan seorang ahli di bidangnya dan mereka tidak pelit ilmu serta humble. Jadi sebanyak apapun kita bertanya pada saat sesi pemaparan materi mereka akan tetap menjawab pertanyaan kita. Pihak manajemen di vocasia juga humble dan banyak sekali membantu.”

“Studi Independen ini sangat bermanfaat untuk diri saya pribadi, karena berkat Studi Independen ini saya akhirnya tahu bidang apa yang ingin saya fokuskan untuk karier saya di masa depan dan juga karena program ini saya bisa magang di posisi yang saya inginkan yaitu Copywriting.”

Dokumentasi saat mentoring project akhir

Dokumentasi Pemaparan Materi Kelas Besar

Dokumentasi saat presentasi tutor dan pengayaan

Dokumentasi Saat Graduation

Penulis : Achmad Refikasa – Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *