Tanggal:15 May 2024

Buat CV Anti Ribet, Berikut Deretan Website Online Gratis Pembuat CV Yang Bisa Digunakan

Curriculum Vitae atau CV merupakan salah satu dokumen penting dalam yang kita butuhkan dalam mendaftarkan beasiswa, keperluan organisasi, mendaftar praktik magang, mencari pekerjaan, dan masih banyak lagi. CV yang baik dan menarik dapat menjadi kunci dalam memenangkan persaingan. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki keterampilan atau waktu untuk membuat CV yang baik. Oleh karena itu, banyak situs web yang menyediakan layanan pembuatan CV online gratis. Berikut adalah beberapa situs web online gratis pembuat CV untuk membantu Anda membuat CV yang menarik dan efektif.

1) Canva

Canva adalah platform desain grafis online yang sangat populer. Ternyata, situs web ini tidak hanya menyediakan layanan desain, namun juga menawarkan berbagai template CV gratis. Anda dapat memilih dari berbagai template CV dan mengubahnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Canva juga memiliki opsi untuk mengunggah foto dan menambahkan elemen desain lainnya seperti garis, ikon, dan grafik. Selain itu, Canva juga menawarkan fitur untuk membuat cover letter yang cocok dengan CV Anda. Canva adalah salah satu situs web pembuatan CV online terbaik yang mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

2) Novoresume

Novoresume adalah situs web yang dirancang khusus untuk membantu orang membuat CV mereka secara cepat dan efisien. Situs web ini menawarkan berbagai template CV gratis dan berbayar. Salah satu kelebihan Novoresume adalah fitur pengeditan yang mudah digunakan. Anda dapat memilih dari berbagai font dan warna, serta menambahkan elemen desain seperti garis dan ikon. Selain itu, situs web ini juga menyediakan tips dan saran untuk membantu Anda menulis CV yang efektif.

3) CakeResume

CakeResume adalah situs web pembuat CV online gratis yang menawarkan template CV yang menarik dan mudah digunakan. Pada situs web CakeResume ini terdapat berbagai bahasa yang dapat digunakan termasuk Bahasa Indonesia. Selain itu, pada website tersebut juga dapat menambahkan portofolio dan membuat profil online Anda di CakeResume. Setelah selesai, Anda dapat mengunduh CV dalam format PDF. Situs web ini dapat diakses melalui browser laptop ataupun tablet dan juga HP.

4) CV Maker

CV Maker adalah situs web pembuat CV online gratis yang menyediakan berbagai template dengan desain yang simpel dan juga memiliki alur pembuatan CV yang user friendly. Pada situs web CV Maker ini Anda dapat menambahkan pengalaman kerja, pendidikan, keahlian, dan prestasi Anda dalam CV Anda dengan mudah karena terdapat fitur drag and drop template CV yang Anda suka pada halaman CV tersebut. Setelah selesai, Anda dapat mengunduh CV dengan format yang diinginkan, karena situs web ini dapat mengunduh dalam berbagai format seperti PDF, HTML, hingga TXT.

5) Indeed

Indeed merupakan situs website pembuat CV yang memiliki desain yang simpel sehingga cocok untuk membuat CV yang memiliki kesan profesional. Situs website tersebut sangat mudah untuk diakses dan digunakan. Bahkan Anda juga dapat langsung membuat CV melalui website tersebut tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Pengguna juga dapat mengatur tata letak sesuai keinginannya pada CV yang akan dibuat.

6) Zety

Zety adalah situs web pembuatan CV online yang menawarkan berbagai template CV gratis dan berbayar. Situs Website tersebut dapat memodifikasi contoh CV online baik dari desain, background warna, template kalimat deskripsi diri, dan lain sebagainya. Penulisan CV online melalui Zety ini dibuat dengan menjawab serangkaian pertanyaan terkait daftar riwayat hidup penggunanya. Selain itu, pada situs website tersebut juga tersedia berbagai format CV yang bisa digunakan seperti PDF, Word, dan TXT.

7) Venngange

Venngange merupakan situs website pembuat CV online yang memiliki kesan kreativitas pada templatenya namun tidak menghilangkan sisi profesionalitasnya. Pengguna dapat dengan mudah memodifikasi desain CV nya karena terdapat banyak tools editing yang disediakan pada website tersebut. CV dapat diunduh dalam bentuk format PDF ataupun PNG sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

8) CoolfreeCV

CoolfreeCV juga merupakan salah satu website pembuat CV yang memberikan kemudahan bagi penggunanya karena tidak perlu melakukan registrasi apabila ingin membuat CV. Seperti yang kita ketahui, kelebihan tersebut diincar oleh banyak orang. Selain itu, CoolfreeCV juga memiliki pilihan untuk membuat CV doc gratis yang dapat Anda unduh melalui websitenya. Situs website pembuat CV tersebut juga menyediakan berbagai template CV, baik dari yang simple sampai yang modern.

9) GetHired CV

GetHired CV merupakan salah satu situs website pembuat CV yang tersedia dalam Bahasa Indonesia. Cara penulisan CV pada website tersebut dilakukan dengan menjawab berbagai pertanyaan terkait data diri pengguna dan dilanjutkan dengan memilih template yang diinginkan. GetHired CV memiliki berbagai template yang kreatif yang dapat diunduh secara gratis tanpa biaya.

10) Kickresume.com

Kickresume merupakan situs website pembuat CV online yang cocok bagi Anda yang mencari CV dengan tema profesional. Karena, pada website tersebut terdapat pengelompokkan berdasarkan industri mulai dari manufaktur, kesehatan, IT, dan lain sebagainya. Selain itu, pada website tersebut juga memiliki fitur yang dapat melakukan penulisan resume secara otomatis dan mendeteksi kesalahan ejaan sehingga dapat memudahkan penggunanya.

Dari kesepuluh situs web pembuatan CV online yang telah dibahas, semuanya menawarkan berbagai template dan fitur yang berbeda. Namun, yang pasti adalah bahwa semua situs web ini dapat membantu Anda membuat CV yang menarik dan efektif dengan mudah. Dengan memanfaatkan situs web ini, Anda dapat membuat CV yang mengesankan dan anti ribet sehingga dapat meningkatkan peluang Anda untuk dapat diterima pada organisasi, beasiswa, tempat praktek magang, dan perusahaan yang Anda inginkan. Jadi, pilihlah situs web yang paling cocok dengan kebutuhan Anda dan mulailah membuat CV Anda sekarang!

Penulis Asli: Resti Amalina [Kelompok D – Studi Independen Vocasia]

sukses wawancara - personal development

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *