Tanggal:25 April 2024
Pinterest.com

10 Desain Footer Situs Web Inspirasi Inspirasi di Tahun 2022

Apa itu footer situs web?

Footer situs web adalah bagian konten di bagian paling bawah halaman web Anda. Kebalikan dari header situs web, yang muncul di bagian paling atas halaman Anda, footer mungkin adalah hal terakhir yang dilihat pengunjung Anda -, terutama bagi mereka yang menggulir ke bawah dengan cepat. Dalam hal ini, footer mungkin lebih penting daripada yang Anda pikirkan .

  1. Griflan Desain Inc.
Mockplus.com

Mockplus.com

Griflan menawarkan layanan desain web, cetak, pemasaran merek, ilustrasi, dan animasi. Seluruh halaman webnya didominasi oleh biru tua dan putih, dan footer menggunakan skema warna yang sama. Ini membuat footer konsisten dengan bagian utama halaman web.

Desainnya sangat sederhana dan bersih serta hanya berisi opsi kontak, seperti email, nomor telepon, dan media sosial. Bagian terbaik dari desain ini adalah gambar besar tepat di atas footer, yang menampilkan efek overlay yang kuat dan efek garis bawah teks animasi. Lebih baik lagi, itu bisa diklik!

  1. Chron
Mockplus.com

Mockplus.com

Chron adalah salah satu surat kabar terbesar di Amerika Serikat. Desain footer situs webnya yang unik menghilangkan kolom vertikal, tetapi menggunakan struktur dan tata letak horizontal untuk menampilkan konten. Seperti kebanyakan situs surat kabar, Chron menawarkan beberapa opsi berlangganan, memberi pengguna kebebasan memilih.

  1. Awwwards
Mockplus.com

Mockplus.com

Awwwards adalah situs web yang bertujuan untuk mengenali dan mempromosikan bakat dan upaya para pengembang, perancang, dan agensi web terbaik di dunia. Footer-nya menampilkan desain minimalis, sederhana, dan estetis dengan penggunaan sans serif tipis dan banyak ruang putih.

Footer menampilkan kepribadian dan mereknya dengan dampak maksimal, terutama dengan memimpin dengan baris “Penghargaan untuk desain, kreativitas, dan inovasi di Internet”. Di bagian paling bawah, ini berisi bilah navigasi untuk mendorong pengunjung menjelajahi situs lebih jauh.

Baca Juga: Mengenal Web Developer

  1. Bluestag
Mockplus.com

Mockplus.com

Bluestag adalah studio desain yang sangat kreatif, dan desain footer mereka adalah bukti kreativitas tersebut. Animasinya benar-benar fantastis. Mata tertangkap oleh rusa jantan biru yang sedang berlari (yang mengambil bentuk logo) dan gunung abu-abu di latar belakang. Perpaduan ini membuat brand menjadi lengket, meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi pengunjung. Selain itu, desainnya bekerja bersama-sama dengan logo tetap di kiri atas halaman. Cara cerdik untuk memperbesar merek, pasti.

Baca Juga: 6 Cara Efektif Membuat Logo Professional

  1. WPBeginner
Mockplus.com

Mockplus.com

WPB adalah situs sumber daya untuk pemula WordPress. Desain footer mereka sangat sederhana dengan sedikit hiasan. Namun, ini dirancang dengan baik dan menggunakan tiga bagian untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Yang pertama adalah keanggotaan asosiasi, yang ditunjukkan di bagian atas footer. Bagian utama terdiri dari misi dan nilai-nilai mereka. Bagian paling bawah menunjukkan hak cipta.

  1. Orbitmedia
Mockplus.com

Mockplus.com

Orbit adalah studio desain yang membuat internet lebih membantu dan informatif satu proyek situs web pada satu waktu. Footer-nya memiliki hampir semua yang kita bahas di Bagian 2. Opsi kontak ada di kanan atas. Orbitmedia hanya menawarkan alamat email, nomor telepon, dan ikon sosial, tetapi salinan kontak juga dapat diklik, mengarahkan ke formulir. Selain itu, footer berfokus pada CTA dan Tentang Perusahaan. Anda dapat memilih untuk berlangganan, memulai proyek, atau menjelajahi pekerjaan mereka.

  1. Random ize
Mockplus.com

Mockplus.com

Random mengklaim sebagai situs paling acak di web. Ini mengkhususkan diri dalam mengacak hal-hal yang berbeda. Desain footer sangat berbeda dari biasanya, dan hampir mencapai panjang ukuran layar yang lengkap. Ini menekankan kekuatan media sosial seperti Facebook dan Twitter.

  1. Mozilla
Mockplus.com

Mockplus.com

Meskipun skema warna footer berat, itu tidak membuat pengguna kewalahan. Sebaliknya, itu memancarkan perasaan tenang. Ini menyoroti opsi unduhan dengan konteks yang menarik dan gambar yang besar. Ada juga pilihan bahasa bagi pengunjung yang mungkin tidak berbicara/membaca bahasa Inggris.

  1. Hook
Mockplus.com

Mockplus.com

Hook menawarkan layanan seperti desain web, SEO, dan analisis data. Bagian terbaiknya adalah gambar latar belakang besar dari anggota tim mereka, menambahkan elemen personalisasi dan kepercayaan. Selain itu, ini menyoroti identitas perusahaan, peta situs, dan CTA pendaftaran.

  1. Lifehacker
Mockplus.com

Mockplus.com

Situs ini mencakup berbagai konten – mulai dari makanan dan kesehatan hingga gosip dan politik, dan segala hal lainnya di bawah matahari. Desain footer mereka menyoroti dua bagian besar media sosial dan opsi berlangganan buletin. Anda dapat mengeklik ikon “Lainnya dari jaringan kami” untuk menjelajahi situs lainnya.

Baca Juga:

autocad
autocad
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *