Tanggal:21 July 2024
3 usaha bisnis bidang jasa

3 Peluang Usaha di Bidang Jasa yang Semakin Diminati

Hadirnya pandemi memang berdampak dalam dunia ekonomi dan bisnis. Pada kenyataannya pandemi juga membuka sektor-sektor bisnis baru terutama di sektor jasa. Bagaimana tidak, usaha jasa tidak perlu merogoh modal besar bahkan bisa dimulai tanpa modal sepeser pun. Lalu, apa sih usaha jasa itu? Usaha di bidang jasa adalah usaha yang membutuhkan tenaga, ilmu, dan keahlian manusia untuk menyokongnya. Berbeda dengan bisnis yang menjual barang fisik, value bisnis jasa yang ditawarkan adalah “kenyamanan” dari pelayanannya.

Dewasa ini hampir segala pekerjaan sudah digantikan dengan mesin. Namun, kamu tak perlu khawatir karena artikel ini akan mengulas mengenai 3 usaha di sektor yang masih membutuhkan tenaga manusia untuk melakukannya dan pastinya sedang banyak diminati. Simak terus sampai akhir, ya!

Sebelum memulai usaha bisnis, tentu kamu perlu melakukan research tentang trend yang sedang menjamur di masyarakat. Semakin banyak peminatnya, maka semakin berpotensi pula ide bisnismu meraup pundi-pundi cuan! Di artikel ini kami telah merangkum 3 peluang usaha di bidang jasa yang sedang diminati oleh banyak orang. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya:

1. Jasa reparasi laptop

Kalau dilihat jasa yang satu ini memang sudah banyak di lapangan dan masih banyak pula peminatnya. Kenapa? Sejak pandemi, hampir segala aktivitas dialihkan menjadi online-based. Mulai dari bekerja, sekolah, hingga gathering dari berbagai komunitas menggunakan laptop sebagai tool untuk melakukan interaksi dan mengerjakan tugasnya. Artinya, laptop menjadi salah satu perangkat yang keadaannya harus berfungsi dengan baik. Bisnis jasa yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan karena mobilitas laptop yang sedang berkembang pesat.

Nah, tidak semua orang dibekali keahlian untuk mereparasi laptopnya saat terjadi kerusakan. Beberapa dari mereka lebih mempercayakannya ke tempat servis. Sehingga, kalau kamu punya keahlian dalam bidang ini, jangan ragu untuk memulainya, ya!

Baca juga: 4 Cara Promosi Jasa Service Komputer, Gandeng Agen Komputer!

2. Jasa tutor online

Zaman sekarang pelajar hingga mahasiswa berbondong-bondong mengasah skill-nya dalam bidang tertentu agar dapat menunjang kariernya kelak di masa depan. Nah, bisnis tutor online saat ini tampak menjanjikan karena seperti yang sudah disinggung di atas bahwa hampir segala aktivitas pembelajaran menjadi online-based.

Bagi kamu yang ingin menyalurkan pengetahuan atau skill-mu di bidang tertentu, tidak ada salahnya untuk menjadi tutor online. Kamu bisa menggunakan tools gratis sebagai media pembelajaran seperti Zoom, Whatsapp, Google Classroom, atau kamu bisa join platform edukasi seperti Vocasia dengan memasang tarif yang sesuai dengan keahlianmu.

Baca Juga : Jenis Usaha Yang Dibutuhkan Setiap Hari

3. Jasa titip beli produk

Bisnis jasa titip produk semakin berkembang pesat karena adanya permintaan masyarakat yang menginginkan produk dari brand tertentu tanpa keluar rumah. Misalnya seperti pembelian barang dari brand di acara tertentu atau pembelian dari negara lain yang kebetulan sedang dikunjungi kamu. Cara kerjanya mudah banget, lho. Kamu hanya perlu mempromosikan produk dari brand tertentu melalui media sosial lalu pasang biaya jasa titip sebagai keuntungan.

Bisnis ini juga tak perlu memerlukan modal, lho. Kenapa? Karena kamu bisa menentukan sistem kerja samanya, yaitu pembelian hanya dilakukan setelah klien mengirim uang. Ditunjang dengan tingkat kepercayaan yang tinggi dari klien, sistem ini tentu akan berjalan dengan baik.

Itu dia 3 ide bisnis di sektor jasa yang banyak diminati. Sudahkah kamu memilih jenis usaha yang ingin kamu jalankan? Tentunya sebelum menjalankan sebuah bisnis, kamu harus mempersiapkan ide-ide bisnisnya dengan matang dan sesuai dengan passion-mu.

Baca Juga : Cara Menemukan Peluang Bisnis

Vocasia menghadirkan kursus buat kamu yang ingin mencari tahu lebih dalam ide bisnis yang dibutuhkan pasar. Melalui kursus ini, kamu bisa mendapatkan ilmu langsung dari pakarnya, lho. Selain itu, dengan mengikuti kursus ini dapat menunjang keputusanmu dalam memilih ide bisnis.

Tunggu apalagi? Ayo daftarkan dirimu di Kursus Cara Mencari Bisnis yang Berpotensi Besar | Vocasia! Sukses untuk kamu!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *