Tanggal:30 April 2024

6 Jenis Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Harinya, Yakin Gak Tertarik?

ilustrasi mengembangkan bisnis (pixabay.com)

1. Bisnis Makanan dan Minuman

Rasanya secara logika, semua manusia itu membutuhan makan dan minum di setiap harinya. Jadi, ya sangat wajar apabila makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok yang harus mereka beli di setiap harinya, baik makanan cepat saji maupun makanan olahan, ya. Nah, dari sinilah mengapa berbisnis makanan dan minuman itu sangat berpeluang besar, ya.

Dengan keputusan untuk berbisnis makanan dan minuman otomatis ya kamu tak perlu bersusah payah untuk mencari target atau calon konsumen, nih. Hal tersebut balik lagi pada kenyataan bahwa setiap orang pasti membutuhkan makan dan minum jadi konsumen atas makanan dan minuman itu ya sangat banyak. Tinggal kamu saja yang harus pintar-pintar membaca mana yang peluang dan mana yang ancaman nih. Ibarat kata kalau lagi musim makan rambutan ya kamu jangan jualan mangga. Pun berlaku hukum lainnya seperti saat situasi pada musim kemarau akan lebih laku saat kamu menjual minuman berupa es teh daripada minuman teh hangat, Jadi, coba pikirkan mulai sekarang kamu punya peluang berbisnis makanan atau minuman apa nih?

2. Bisnis Fashion

Ngomongin fashion ada banyak jenis, nih. Yang mana pada umumnya akan laku keras saat menarget wanita sebagai calon konsumen, ya. Mengapa demikian sih? Coba deh dilogika dengan ilustrasi sederhana tentang berapa sih jumlah tas yang dimiliki seorang pria dan berapa sih jumlah tas yang dimiliki oleh seorang wanita Tentu saja lebih banyak jumlah tas wanita, ya. Hal ini jelas bahwa saat wanita hendak bekerja, pergi dengan teman, liburan dengan keluarga akan berbeda penggunaan tasnya. Pun dengan situasi dan kondisinya yakni kalau wanita pergi ke cafe dengan seorang wanita yang pergi ke pantai akan berbeda lagi motif atau jenis tasnya, lho. Sedangkan pada pria, mau itu pergi ke cafe atau pun pergi ke pantai cenderung hanya satu tas saja dengan warna yang netral seperti hitam, coklat, atua biru tua dengan tujuan agar masuk saat dipadu dengan pakaian apa saja, momen apa saja, serta situasi dan kondisi apa pun.

3. Bisnis Sembako

Bisnis sembilan bahan pokok atau yang lebih dikenal dengan sembako ini juga merupakan bisnis yang laku setiap harinya. Sesuai dengan namanya bahan-bahan pokok tersebut menjadi kebutuhan utama seseorang untuk keberlangsungan hidupnya, ya. Jika dilihat dengan seksama, penjual sembako disetiap daerah baik itu di komplek atau pasar tradisional pasti selalu ramai walaupun hari libur bukan? Iya pastinya. Dan yang pasti saat hari raya, bahan sembako ini akan sangat diperlukan yang otomtis justru akan semakin laris manis, nih.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sembako tersebut biasanya diperlukan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, syukuran, kegiatan sosial, dan lain sebagainya. Karena hal itulah, wajar bila sembako selalu laku setiap harinya, ya. Yang mana sembilan bahan pokok yang dimaksud adalah beras, minyak, gula pasir, sayuran, buah-buahan, susu, telur, daging dan ikan, serta gas elpiji.

4. Bisnis Warung kopi

Harga kopi yang murah serta tidak mengesampingkan kualitas rasa adalaah tipikal penikmat kopi di Indonesia. Oleh karena itu, sangatlah wajar apabila warung kopi yang berada di pinggir jalan atau pinggir komplek ini bisa laku setiap hari. Bahkan tak jarang menemukan warung kopi yang buka hingga dini hari bukan? Tentu saja iya.

Mengapa sih warung kopi selalu ramai? Tentu saja akibat adanya rutinitas setiap orang yang padat, maka hanya dengan mencicipi kopi sudah membuat orang-orang itu merasa rileks kembali, ya. Bahkan tak jarang, warung kopi tersebut dijadikan pula tempat base camp atau nongkrong oleh orang-orang yang sudah bekerja. Karena itu, di warung kopi tersebut bisa menyatukan berbagai kalangan dan juga profesi yang ada. Nah, kalau hari biasa saja sudah ramai, otomatis di hari libur ya warung kopi tersebut akan lebih banyak lagi pelanggan yang datang.

5. Bisnis Barber Shop

Berikutnya adalah bisnis barber shop yang masuk dalam kategori bisnis laku setiap hari. Seperti yang diketahui bersama, rata-rata target dari barber shop ini adalah seorang pria metroseksual. Mereka pasti sangat memperhatikan penampilan terutama rambutnya. Seorang pria tentu tidak akan mau berlama-lama di salon dan mereka lebih memilih barber shop tersebut. Selain harga yang terjangkau pelayanan di barber shop ini sangat cepat dan bisa memuaskan keinginan para pelanggannya. Di kota metropolitan seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lain sebagainya kehadiran barber shop ini sangat laku terutama saat hari libur. Bisa dipastikan setiap harinya akan ada 5- 10 pelanggan yang datang ke barber shop, nih.

6. Bisnis Pom Bensin

Menurut BPS, pada 2018 setidaknya ada 146 juta lebih kendaraan yang ada di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan sekarang? Pastinya otomatis sangat jauh di atas angka tersebut dan jumlah itu adalah calon konsumenmu yang sungguh berpeluang besar, ya. Maka dari itu, kalau ada dana lebih, tidak ada salahnya mengambil pangsa pasar super besar ini. Eitss tenang aja skala usahanya pun beragam kok, ada yang besar dan kecil. Apa sih yang sih yang skala kecil? Ya contohnya seperti pom bensin mini seperti vending machine, ya.

Baca juga :

13 Peluang Usaha Makanan Paling Laris 2022, Pasti Untung!

4 Peluang Usaha Menjanjikan Tahun 2021 Yang Bisa Kamu Coba!

3 Peluang Usaha Di Bidang Jasa Yang Semakin Diminati

13 Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan, Harus Coba!

Jika kamu tak ingin ketinggalan diskon khursus Vocasia kamu bisa klik tautan di bawah ini!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *